Konsultasi ke Dokter Kandungan, Dhini Aminarti dan Dimas Seto Banjir Ucapan Doa

Showbiz | Senin, 29 November 2021 17:24

Reporter : Amrikh Palupi

Lihat foto-foto mereka sedang konsultasi ke dokter.

Dream - Dhini Aminarti dan Dimas Seto konsultasi ke dokter kandungan karena belum memiliki momongan setelah sebelas tahun menikah. Menurut Dini Aminarti, tak ada kata terlambat untuk konsultasi ke dokter.

" Ga ada kata terlambat untuk cari ilmu begitu juga buat ke dokter. Gimana pentingnya kita konsultasi ke dokter untuk pasangan suami istri dan HARUS suami istri ya. Karna ga bisa tuh cek cuma di istrinya ya,"  tulis Dhini Aminarti dikutip dari Instagram, Senin 29 November 2021.

 Dhini dan Dimas konsultasi ke dokter© Dhini dan Dimas konsultasi ke dokter

Foto : @dhiniaminarti

Ia bersama suaminya terlihat serius konsultasi dengan Luky Satria, dokter spesialis kandungan khusus ahli fertilitas endokrinologi peproduksi, dan Tiara Kirana, dokter spesialis Andrologi.

" Ini kita berdua lagi diskusi sama 2 dokter hebat di @bocahindonesia_ dokter @m.luky_satria dan dokter @dr.tiarakirana_sp.and. Jadi gimana? Konsultasi b2 jauh lebih baik, karna harus ada kerjasama antara suami istri," kata Dhini.

 Dhini dan Dimas konsultasi ke dokter© Dhini dan Dimas konsultasi ke dokter

Foto : @dhiniaminarti

Konsultasi ke Dokter Kandungan, Dhini Aminarti dan Dimas Seto  Banjir Ucapan Doa
Dhini Aminarti Dan Dimas Seto (Foto : @dhiniaminarti)
2 dari 6 halaman

Banjir Ucapan Duka

Unggahan wanita 38 tahun ini dibanjiri doa warganet. Banyak yang mendoakan dan berharap Dhini dan Dimas Seto melakukan program kehamilan dan berhasil.

" Lancaaar semangat jiiiii," tulis akun @ariekuntung.

" Bismillah lancar lancar kaka kakaku," kata @sonyafatmala.

" Peluk! 🤗❤️ Semoga dimudahkan dan dikabulkan," kata akun @aglaartalidia.

" Semoga dimudahkan yaa kaa dini & ka dimass," tulis akun @mellyabskrn.

" Semoga Allah mudahkan n lancarkan segala ikhtiar mb dhini n mas dimas. Allah Maha Tau yg Terbaik buat Umatnya... #sabar akan menghasilkan buah yg manis. #Semangat," tulis akun @damayanti_dnl.

3 dari 6 halaman

Menikah 11 Tahun Belum Punya Momongan, Dhini Aminarti Beri Jawaban Bijak

Dream - Setiap suami istri pastinya menantikan kehadiran seorang anak di dalam rumah tangganya. Penantian itu juga selalu diharapkan oleh pasangan selebriti Dhini Aminarti dan Dimas Seto yang sudah menikah selama 11 tahun.

Sebagian pasangan mungkin akan menjadi sensitif ketika seseorang menanyakan pertanyaan soal momongan kepada mereka yang belum dikaruniai anak. Kondisi ini juga berlaku pada Dini Aminarti yang mengaku bingung setiap kali menemukan pertanyaan itu. 

Video Klip Mayang Trending Satu di YouTube, Tapi Malah Tuai Cibiran

Kok belum punya anak sih? Nunda ya? Pertanyaan yang mungkin sering didengar aku dan Dimas. Pertanyaan yang terkadang membuatku bingung harus bagaimana menjawabnya,"  tulis Dhini Aminarti dikutip Dream dari akun instagramnya, Senin 5 Juli 2021.

 Dhini Aminarti soal ditanya momongan© Dhini Aminarti soal ditanya momongan

Menurut Dhini belum hadirnya seorang anak di dalam pernikahan tak lantas membuat seseorang menjatuhkan vonis ketidaksuburan pada si wanita atau laki-laki pendampingnya. Di luar faktor tersebut, Dini menjelaskan jika ada situasi lain yang membuat pasangan harus lebih bersabar hingga diberi anugerah seorang anak.

" Tahukah Ayah Bunda? Ketidaksuburan belum tentu penyebab nya adalah wanita, belum tentu juga penyebabnya berasal dari pria. Ada juga yang dinamakan ketidaksuburan idiopatik atau " unexplained infertility" . Ketika semua baik-baik saja namun memang belum waktunya untuk menimang sang buah hati,"  kata Dhini Aminarti.

Sambil menunjukan #berjuangbersama, Dini mengajak setiap pasangan untuk tidak lelah mengharapkan kehadiran buat hati di tengah-tengah mereka. Dia

" Jangan menyerah ya Ayah Bunda, mungkin bukan sekarang waktunya. Mungkin saja esok hari, mungkin di waktu lain yang tepat. Tugas kita hanyalah tetap bersemangat dan terus #berjuangbersama,"  imbuhnya.

Unggahan wanita berusia 38 tahun ini langsung mendapatkan banyak komentar dari warganet. Mereka memberikan semangat dan doa agar Dhini cepat mendapatkan momongan.

"  Semangaaattt sayangkuuuuu, doaaaa aku selalu buat kalian," tulis akun @tya_ariestya.

" Bismillah kaaakk much loveee," tulis akun @citraciki.

" Bismillaah, semangat sayangku, yg terbaik dari Allah, loveee," kata akun 2@terryputri.

4 dari 6 halaman

Teknik Berdanda Ibunda Dhini Aminarti Bikin Ngilu

Dream - Dhini Aminarti memperlihatkan ibundanya Nita Shahab berdanda. Istri Dimas Seto ini mengaku salut cara ibundanya yang keturunan arab berdandan memakai sipat mata.

Dalam video, Nita sedang memakai sipat mata dengan cara yang tak biasa karena meletakan di dalam matanya lalu memejamkan matanya agar sipat mata menempel.

Pose Duduk di Atas Perahu, Kaki Aura Kasih Bikin Salfok

Baca juga: Dhini Aminarti Mantap Berhijab Usai Baca Artikel Perempuan Dibalut Kafan

Selain itu, Dhini mengatakan kalau ibundanya memakai sipat mata dan lipstik tanpa menggunakan kaca.

 Dhini Aminarti© Dhini Aminarti

Foto : @dhiniaminarti

" y lovely arabian, dan canggihnya adalah selalu bisa pake celak (sipat mata) sama lipstick tanpa kaca (slide left) Ibu itu emang multitalented LOVE you oma,"  tulis Dhini Aminarti dikutip Dream dari akun instagramnya, Rabu 16 Juni 2021.

Baca juga: Masya Allah, Artis Inilah Penguat Hijrah Dhini Aminarti

Sontak unggahan Nita langsung ramai dikomentari warganet. Mereka mengaku ngilu melihat cara mertua Dimas Seto itu memakai sipat mata.

 Ibunda Dhini Aminarti© Ibunda Dhini Aminarti

"  Ngiluu bngt liat oma," tulis akun @olahrohilah13.

" Kalo aku pasti udah mbrebes keliar air mata digituin," kata akun @prita2121.

" Ngilu liatnya oma sehat2 y oma," tulis akun @wulandari_setiawanti.

5 dari 6 halaman

Dhini Aminarti Mantap Berhijab Usai Baca Artikel Perempuan Dibalut Kafan

Dream - Dhini Aminarti menceritakan kisah menggetarkan perihal keputusannya menutup aurat dengan berhijab. Istri dari Dimas Seto itu mengatakan momen yang memantapkan keinginannya berhijab datang saat dia membaca sebuah artikel.

Dalam artikel itu menceritakan kisah seorang wanita yang taat beribadah. Istri Dimas Seto ini dibuat penasaran dengan judul artikel karena tak secara langsung menyebutkan akibat dari muslimah tak bisa masuk surga tersebut.

Video Klip Mayang Trending Satu di YouTube, Tapi Malah Tuai Cibiran

Dia semakin penasaran karena gambar dalam artikel itu memperlihatkan seorang perempuan dibalut kain kafan.

" Triger-nya kenapa aku pakai jilbab, aku ada baca satu artikel judulnya tentang wanita yang taat beribadah tidak bisa masuk surga karena titik-titik gitu," kata Dhini Aminarti dikutip Dream dari channel YouTube The Sungkars Family, Senin 18 Mei 2020.

Kemudian Dhini membacara isi dari artikel tersebut. Saat membaca, ia merasa karakternya sama dengan perempuan yang ada di dalam artikel itu.

6 dari 6 halaman

Merasa Ceritanya Mirip dengan Kehidupannya

 Dhini Aminarti© Dhini Aminarti

Dhini Aminarti yang sudah dibuat penasaran akhirnya membaca seluruh isi artikel tersebut. Saat membaca, ia merasa karakternya sama dengan perempuan yang ada di dalam artikel itu.

Pose Duduk di Atas Perahu, Kaki Aura Kasih Bikin Salfok

Selesai membaca artikel itu, wanita berusia 36 tahun ini merasa seperti diperingatkan akan kehidupan di luar duniawi. Tidak lama sejak membaca artikel tersebut, Dhini akhirnya memutuskan untuk berhijrah dan berhijab.

" Pokoknya pas aku baca, aku kena banget sih. Nggak lama setelah itu akhirnya aku memutuskan mungkin ini teguran juga dari Allah. Diingatinnya lewat situ," ucapnya.

Selain itu yang membuat hatinya semakin ingin berhijab adalah teman-teman dekatnya seperti Alyssa Soebandono dan Shireen Sungkar yang lebih dulu hijrah dan berhijab.

" Sebenarnya kalau diingatin lewat situ juga nggak, karena saat itu kamu berdua (Alyssa Soebandono dan Shireen Sungkar) sudah berhijab dan itu hal positif yang bisa aku ambil. Karena kita itu tergantung gimana orang-orang di lingkungan kita dan aku bersyukur banget," sambung Dhini Aminarti.

(Sah, Youtube The Sungkars Family)

Join Dream.co.id