Sama-Sama Pramugari, Istri Yama Carlos Beri Saran Menohok ke Sidi Siwi

Showbiz | Kamis, 16 Januari 2020 06:36
Sama-Sama Pramugari, Istri Yama Carlos Beri Saran Menohok ke Sidi Siwi

Reporter : Amrikh Palupi

Apa kata istri Yama Carlos yang berprofesi sebagai pramugari itu?

Dream - Istri Yama Carlos, Arfita Dwi Putri mendukung langkah pramugari Siwi Sidi Purwanti yang melaporkan pemilik akun twitter @digeeembok ke polisi. Akun tersebut dilaporkan karena dianggap telah mencemarkan nama baik dengan menuding Siwi Sidi sebagai wanita simpanan petinggi PT Garuda Indonesia Tbk.

" Iya memang menurut saya dia melapor itu tindakan benar, krn dia sendiri merasa dirugikan dan tercoreng nama baiknya," ujar Arfita Dwi di instagram storynya, dikutip Dream dari akun @mak_inpoh, Rabu 15 Januari 2020.

 siwi sidi

Foto : @w_hadinata

Namun  Arfita menyarankan Siwi menyertakan bukti jika tudingan akun twitter tersebut tidak benar. Salah satu yang harus dibuktikan adalah Siwi merupakan wanita baik-baik dengan kemewahan yang diperoleh dengan cara benar dan halal.

" Karena ini lah yang jadi pokok utama para netizen jadi kepo dan nyinyir," imbuhnya.

 unggahan istri yama carlos

Wanita yang berprofesi sebagai pramugari ini menyadari jika netizen akan menyalahkannya karena meminta tertuduh untuk membeberkan bukti. Namun dia menegaskan, lewat pembuktian tersebut Siwi bisa memperbaiki nama baiknya yang sudah tercoreng tersebut.

" Jangan bilang yang harusnya kasih bukti itu yang menuduh bukan yang tertuduh. Iya tahu tapi balik lagi saya bilang ini masalah udah kadung basah alias viral, kalau mau nyelamatin diri ya buruan kasih bukti," kata dia.

2 dari 6 halaman

Sarankan Jadi Model

Selain memberi saran dari masalah yang dihadapi Siwi Sidi, wanita 27 tahun ini turut memberikan masukan agar Siwi Sidi mengambil profesi sebagai model. Bahkan Siwi disarankan menjadi artis karena namanya terkenal.

" Atau gini saja deh, kan udah cantik banget, punya segalanya, sekarang dapat panggung pula, lebih baik jadi model papan atas atau pun main film sekalian. Saya rasa jauh lebih cocok," ucapnya.

 unggahan istri yama carlosunggahan istri yama carlos © unggahan istri yama carlos

Arfita merasa nama baik profesinya sebagai pramugari tercemar dengan adanya kasus tersebut yang menyeret nama-nama pramugari yang diduga sebagai selir atasannya.

" Sekali lagi tolong kasihan nih sma kami yang udah benar-baner kerja dari nol jaga nama baik perusahaan tapi malah dapat judgement yang gak baik tentang profesi kami hanya karena beberpa oknum yang beginian. Kan gemesss," tuturnya.

3 dari 6 halaman

Sambil Terisak, Siwi Sidi Bantah Jadi Simpanan Direksi Garuda

Dream - Pramugari bernama Siwi Sidi akhirnya angkat bicara terkait tuduhan yang dilakukan akun Twitter @digeeembok. Dalam postingannya, pengelola akun tersebut telah menuduhnya menjadi wanita simpanan mantan direksi PT Garuda Indonesia Tbk. 

" Jadi pemberitaan dari akun @digeeembok itu tidak benar," ujar Siwi sambil menahan air matanya di kantor Elza Syarief Law Office, Jakarta, Jumat, 10 Januari 2020.

Sambil menyeka air matanya, Siwi mengaku harga dirinya telah diinjak-injak dengan tuduhan yang dilakukan akun tersebut.

" Saya benar-benar harga diri dicoreng dan privasi saya bekerja sebagai pramugari tidak nyaman," ucap dia.

Akibat viralnya cuitan akun tersebut, Siwi mengungkapkan ibundanya sempat jatuh sakit. Meski demikian, Siwi mengaku ibunya kini sudah dalam keadaan baik.

" Sejauh ini ibu saya sudah sembuh, sudah baik," kata dia.

Munculnya tuduhan tersebut juga mendorong Siwi menghadap atasannya untuk mengklarifikasi jika cuitan itu tidak benar.

" Saya klarifikasi dan saya juga sudah bicara dengan divisi terkait dan atasan saya sudah melengkapi," kata dia.(Sah)

4 dari 6 halaman

Siwi Sidi Buka Sosok Pria yang Beri Banyak Barang Mewah

Dream - Pramugari Garuda Indonesia, Siwi Widi membantah barang mewah yang dimilikinya selama ini pemberian dari salah satu mantan direksi. Menurutnya, barang-barang mewah itu pemberian mantan kekasih dan sudah dimilikinya sebelum menjadi pramugari.

" Saya dari dulu (sudah punya), belum jadi (pramugari). Saya memang dikasih sama pacar saya yang dulu, nggak ada kaitannya sama profesi," ujar Siwi di kantor Elza Syarief Law Office, Jakarta, Jumat, 10 Januari 2020.

Di lokasi yang sama, Elza juga membantah jika kliennya memperoleh barang-barang mewah tersebut dari salah satu direksi Garuda Indonesia.

" Kendaraan berupa mobil mewah yang saat ini digunakan oleh klien kami jauh sebelum klien kami bertugas sebagai pramugari Garuda Indonesia," ucap Elza.

Dengan berbagai klaim fakta tersebut, Elza meyakini tuduhan yang dilontarkan akun Twitter @digeeembok itu telah mencemarkan nama baik kliennya. Elza pun sudah melaporkan kasus tersebut ke Mapolda Metro Jaya.

Laporan polisi itu teregister dengan LP/8420/XII/2019/PMJ/Ditreskrimsus tanggal 28 Desember 2019.

 

 

5 dari 6 halaman

Pramugari Garuda Indonesia, Siwi Sidi Laporkan Akun Twitter @digeeembok

Dream - Pramugari Garuda Indonesia, Siwi Sidi melaporkan akun Twitter @digeeembok Ke Mapolda Metro Jaya dengan tuduhan pencemaran nama baik. Siwi menganggap cuitan yang menyebutnya sebagai wanita simpanan salah satu direksi Garuda Indonesia, tidak benar.

" Pemberitaan ini tidak benar dan sangat mnyudutkan keluarga dan pribadi klien saya bernama mba Siwi," ujar Kuasa Hukum Siwi, Elza Syarief di kantornya, Jakarta, Jumat, 10 Januari 2020.

Elza mengatakan, tim kuasa hukum juga telah melaporkan akun @digeeembok itu ke Ditreskrimsus Polda Metro Jaya pada 28 Desember 2019 lalu.

Menurut Elza, cuitan panjang yang disampaikan akun tersebut sudah merusak nama baik kliennya.

" Ini penderitaan bukan Siwi dan keluarga saja, tapi keluarga yang disebut juga menerima dampak. Mereka bisa bertengkar," ucap dia.

 

 

6 dari 6 halaman

Ini Tidak Bagus

Lebih lanjut, kata Elza, profesi pramugari juga dilecehkan dengan cuitan akun @digeeembok. Sebab, masyarakat bisa menganggap pramugari juga bisa bekerja sebagai pemuas atasannya.

" Terhormat yakni profesi pramugari juga tercemar. Dan ini tidak bagus, itu profesi dikaitkan dengan hal negatif," kata dia.

Laporan polisi itu dibuat terdaftar dengan LP/8420/XII/2019/PMJ/Ditreskrimsus tanggal 28 Desember 2019.

Dalam laporan itu, akun @digeeembok terancam Pasal 27 ayat (3) Jo Pasal 45 ayat (3) UU RI nomor 19 tahun 2016 perubahan atas UU RI nomor 11 tahun 2008 tentang ITE dan atau Pasal 310 KUHP dan atau Pasal 311 KUHP tentang pencemaran nama baik melalui media elektronik.

 

 

Video Kondisi Terkini WNI dari Wuhan di Natuna
Join Dream.co.id