Umi Pipik Bantah Ungkap Aib Uje Poligami, Inul Daratista: Halah Preet!

Showbiz | Senin, 10 Mei 2021 11:32
Umi Pipik Bantah Ungkap Aib Uje Poligami, Inul Daratista: Halah Preet!

Reporter : Amrikh Palupi

Komentar Inul langsung diserbu warganet.

Dream - Inul Daratista ikut mengomentari salah satu pemberitaan terkait almarhum Ustaz Jefri Al Buchori yang telah poligami. 

Inul berkomentar di salah satu akun gosip Instagram dengan potongan berita tentang niat Umi Pipik bicara soal poligami yang dilakukan almarhum suaminya.

Pedangdut asal Pasuruan Jawa Timur ini nampaknya tidak percaya dengan ucapan Umi yang menegaskan dirinya tidak membongkar aib suaminya telah berpoligami.

" Bukan Buka Aib Suami, Ini Niat Mulia Umi Pipik Beber Soal Poligami Alm Ustaz Jefri Al Buchori'.

" Halah preeetttt," tulis Inul Daratista pada kolom komentar dikutip Dream, Senin 10 Mei 2021.

 Komentar Inul Daratista
© Komentar Inul Daratista

Komentar sinis Inul langsung ramai dikomentari warganet. Tak sedikit dengan Inul Daratista.

" @inul.d q yo guemezh bund," tulis akun @zombiechz.

" @inul.d ini biar di undang di tv2 ga sih bund," tulis akun @ampun_bang_jago__.

" @inul.d singkat padat jelas!!," kata akun @fatakend.

" @inul.d Kn," tulis akun @yulisatya.

2 dari 6 halaman

Umi Pipik Beberkan Identitas Istri ke Tiga Uje, Seorang Figur Publik

Dream - Sempat membuah heboh, Umi Pipik kembali buka suara terkait poligami yang dilakukan oleh almarhum Ustaz Jefri Al Buchori. Setelah Uje meninggal delapat tahun lalu, Umi Pipik membeberkan bahwa sang suami berpoligami dengan tiga istri.

Ibu tiga anak itu juga mengaku pernah bertemu dengan kedua istri lain Uje. Lebih mengejutkan lagi, istri ke tiga Uje ternyata merupakan seorang figur publik.

Umi Pipik blak-blakan mengungkapkan mendiang Uje melakukan poligami. Ia tak secara jelas mengatakan sosok kedua istri suaminya tersebut. Umi Pipik mengatakan, istri ke tiga Uje merupakan orang terkenal.

Namun perempuan bernama lengkap Pipik Dian Irawati itu tak secara jelas mengungkapkan sosok kedua istri suaminya tersebut. Umi Pipik juga mengaku pernah bertemu istri ke dua mendiang Uje.

" Gak perlu (sebut nama) yang ke dua saya pernah ketemu, dia baik kok," kata Umi Pipik dilansir dari YouTube Cumi-Cumi.

Tanpa menyebutkan nama, Umi Pipik hanya mengatakan bahwa istri ke tiga Uje merupakan seorang figur publik

" Kalau yang ke tiga, karena public figure jadi saya enggak mungkin akan mengucapkan itu. Ini, kan sudah masa lalu beliau ya dan anak-anak juga tahu kok, anak-anak saya," ungkap Umi Pipik.

 
3 dari 6 halaman

Perempuan berusia 43 tahun ini juga mengungkapkan kondisi rumah tangganya. Saat itu rumah tangganya dengan Uje tak mengalami masalah apapun.

Situasi rumah tangga yang adem ayem membuat dirinya tak bicara ke publik terkait poligami. Anak-anaknya juga mengetahui sang ayah berpoligami.

" Karena kita baik-baik saja jadi enggak ada yang dipermasalahkan kecuali dalam poligami kami tidak baik-baik saja nah itu mungkin saya bisa sejak dulu sudah bercerita," katanya pemain film 'Haji Backpacker' itu.

Ia dari dulu tak pernah mempermasalahkan poligami yang dilakukan suaminya. Anak-anaknya pun mengetahui hal tersebut dan menerima.

" Saya juga menceritakan ke anak-anak saya. Ya mereka biasa saja. Ya, menerima habis bagaimana lagi?" ucapnya

Mantan model majalah remaja itu mengungkapkan poligami yang terjadi hanya masa lalu almarhum Uje.

" Ini kan masa lalu beliau, saling support lah, tugas kita doa kan karena kita baik-baik saja," tambahnya.

(Sumber: Merdeka.com)

4 dari 6 halaman

Umi Pipik Dipoligami Uje, Mantan Istri Sunu Gemes: Ikhlas atau Iklan?

Dream - Pernyataan Umi Pipik mengenai Ustaz Jefry Al Bukhori yang pernah berpoligami membuat heboh. Sebab semasa Uje hidup, kabar ini tak terungkap. Namun kini Umi Pipik justru buka-bukaan mengenai kehidupan rumah tangganya dulu.

Setelah pernyataan Umi Pipik itu viral, Suci mantan istri Sunu Matta Band tiba-tiba membuat postingan yang diduga menyindir Umi Pipik. Ia menyalahkan seseorang yang mengumbar masa lalunya ke publik.

"  Ikhlas itu diam, kalau heboh sana-sini itu adalah iklan," begitu postingan Suci dalam instagramnya.

 suci
© instagram

Suci juga menjelaskan kalau akun instagramnya ramai mendapatkan pesan dari netizen, soal pernyataan seseorang yang membuka aib masa lalunya.

"  Terkaget-kaget krn ada bnyk dm dan yg mention tentang pernyataan 'seseorang'... Jd gemes!!! krn saya jd ngerasa terganggu lagi ya... bukan krn pernyataannya yaaaa,,, tp krn akibat dr pernyataan itu jd bnyk aneka macam dm yg masuk ke saya kaya es campur ????," terang Suci. " Gini aja deh ceu,,, kalo memang " BIAR ORANG TAU BAHAGIANYA AJA" ,,, yaaa kenapa skrg diumbar??? Ikhlas apa iklan??? Biar apa coba??? Biar ada pembelaan gitu??? Hadeuhhhhhhh ga abis pikir ckckck," tulis Suci.

Meski tak tertulis nama Umi Pipik dalam postingannya itu, namun netizen curiga jika postingan mantan istri Sunu ini ditujukan unuku istri mendingan Uje.

Diketahui beberapa waktu lalu santer diberitakan Umi Pipik pernah menikah dengan Sunu, yang mengakibatkan Suci memilih bercerai dari Sunu. Namun hingga kini kabar pernikahan itu tak pernah dibenarkan oleh Sunu maupun Umi Pipik.

5 dari 6 halaman

Alasan Umi Pipik Tak pernah Ungkap Masalah Poligami Uje, Siapa Sosok Wanita Itu?

Dream - Pengakuan Umi Pipik tentang poligami yang dilakukan almarhum suaminya Ustaz Jefri Al Buchory cukup mengejutkan. Sebab, selama ini Umi Pipik menyimpan rapat hal tersebut.

Bahkan kepada keluarganya pun, ibu empat anak itu tidak pernah menceritakannya. Barulah satu tahun Uje meninggal, wanita bernama lengkap Pipik Dian Irawati baru mengungkap fakta tersebut.

Umi mengatakan keluarga besarnya terkejut atas pengakuannya itu. Mereka juga tidak menyangka Umi Pipik baru menceritakan usai Uje meninggal.

" Mereka (keluarga) sempat kaget nggak pernah cerita. Karena saya memang buat apa, kan kita yang jalani, bukan orang lain," kata Pipik di vlog Venna Melinda dikutip Dream, Kamis 6 Mei 2021.

 Umi Pipik
© Umi Pipik

Wanita 43 tahun ini juga menjelaskan alasan baru ungkap suaminya Uje telah berpoligami sekarang.

Menurutnya masalah poligami suaminya tidak ada manfaatnya untuk diumbar. Sebab bagi Umi, orang lain hanya boleh mengetahui sisi bahagia dari keluarganya.

" Ya sebisa mungkin orang lain (tahu) yang bahagia aja," tuturnya.

6 dari 6 halaman

Sayangnya, Umi Pipik tidak mengungkap sosok siapa wanita yang menjadi madunya saat Uje masih hidup. Karena ia percaya ingin menampilkan sisi keluarganya lebih bahagia, dibandingkan masalah yang dianggap tidak memiliki manfaatnya.

Lebih dari itu Umi Pipik percaya segala ujian jika dihadapi dengan keikhlasan dan kesabaran maka akan menemukan kebahagian. Cara utamanya adalah selalu berjalan di jalan Allah SWT.

" Justru kalau kita berjalan di jalan Allah, kita dekati Allah sesuai jalan Allah, insya Allah Allah akan bimbing, Allah akan buka jalan. Tapi kalau kita sudah nyerah duluan, kitanya berbelok saat dikasih ujian, kita berburuk sangka sama Allah, akhir berbelok ma akan menyempit jalannya," tuturnya.

Sumber : youtube.com

Join Dream.co.id