Hanya Dapat Gono-gini Mobil dan Meja Makan, Ini Kata Tsania Marwa

Showbiz | Jumat, 9 April 2021 09:22
Hanya Dapat Gono-gini Mobil dan Meja Makan, Ini Kata Tsania Marwa

Reporter : Amrikh Palupi

Ini kata Tsania Marwa!

Dream - Perceraian Tsania Marwa dan Atalarik Syah masih memanas. Selain merebutkan hak asuh anak, perceraian mereka berbuntut pembagian harta gono-gini. Ujung perebutan harta gono-gini ini akhirnya dimenangkan oleh Atalarik.

Tsania Marwa pun memberikan klarifikasi terkait kemenangan mantan suaminya soal harta gono-gini. Ia mengaku ikhlas atas kemenangan Atalarik soal harta gono gini dan hanya mendapatkan sebuah mobil dan satu meja makan.

" Oke saya klarifikasi disini ya ...1. Memang betul adanya kalau gugatan gono gini saya yang dikabulkan di PENGADILAN AGAMA CIBINONG adalah 1 buah mobil dan 1 buah meja makan dan itupun akan dibagi dua," tulis Tsania Marwa di Instagram.

Tsania menerima keputusan pengadilan atas pembagian harta gono-gini yang dimenangkan oleh suaminya. Ia percaya akan mendapatkan rezeki lebih dari sang pencipta.

 Tsania Marwa
© Tsania Marwa

Foto : @ tsaniamarwa54

" Alhamdulilah saya terima putusan tersebut dengan lapang dada dan ikhlas karena mungkin memang hanya itu " rezeki" saya, dan saya yakin ALLAH SWT Maha Baik akan memberikan saya rezeki rezeki lain yang lebih berkah," ucapnya.

Tsania Marwa pasrah dan seolah tidak ingin memperpanjang masalah harta gana-gini itu. Namun, ia tetap tidak tinggal diam bila rumah dan ruko disebut murni milik Atalarik. Menurutnya rumah dan ruko itu sebenarnya harta bersama yang diakui mantan suaminya miliknya.

" Sekedar info menanggapi pernyataan beliau yang bilang kalau apa yang saya gugat (RUMAH dan RUKO), bukan harta bersama itu tidak benar! Saya masih dididik UNTUK TIDAK MENGAMBIL HAK YANG BUKAN HAK SAYA (Jadi tidak mungkin saya gugat kalo itu BUKAN harta bersama). Tetapi balik lagi ke point sebelumnya, mungkin memang " rezeki" saya hanya itu," tuturnya.

2 dari 6 halaman

Masalah Anak

Namun dibalik keikhlasannya soal harta gono gini, Tsania Marwa sedih karena tidak bisa bertemu kedua anaknya. Bahkan mantan suaminya tidak pernah diberi kebebasan untuk bertemu buah hatinyanya.

Ia bahkan mengaku bertemu anak-anaknya hanya di sekolah dengan waktu yang terbatas, dan selama pandemi ini sama sekali tidak berjumpa sekitar satu tahun belakangan. Padahal, hak asuh kedua anaknya sebenarnya dimenangkan olehnya.

 Tsania Marwa bersama dua anaknya
© Tsania Marwa bersama dua anaknya

" Sebelum ada pandemi, saya memang masih bisa bertemu anak anak HANYA di sekolah dengan jam yang sangat terbatas, tetapi karena skrng sekolah online, sudah lebih dari satu tahun saya TIDAK BISA BERTEMU ANAK ANAK," kata Tsania.

Wanita berusia 30 tahun ini mengaku tidak terima dengan pernyataan Atalarik yang menyebut buah hatinya memang tidak mau bertemu dengannya. Terlebih lagi pihak pengadilan telah memutuskan bahwa hak asuh anak sudah jatuh ke tangan Tsania Marwa.

" Jadi saya rasa tidak ADIL jika anak saya dinilai MENOLAK KEHADIRAN saya disaat saya BENAR BENAR DILARANG dan DIPERSULIT AKSES DARI SEGI MANAPUN untuk bertemu atau berkomunikasi dengan mereka," tuturnya.

3 dari 6 halaman

Sangat Dipersulit Bertemu Anak

Pemain Lawang Sewu ini juga memperlihatkan foto dan video saat datang ke rumah Atalarik untuk bertemu dengan kedua anaknya ditolak. Ia hanya bisa menitipkan kado untuk putranya Syarief yang saat itu sedang berulang tahun ke penjaga rumah.

 Klarifikasi Tsania Marwa
© Klarifikasi Tsania Marwa

" Mengenai pernyataan beliau yang bilang kalau saya bisa bebas bertemu dengan anak2, itu juga tidak benar, karena bisa dilihat foto dan video di slide 2 dan slide 3, saat tanggal 25 Maret 2021 kemarin anak saya Syarief ulang tahun," ucap Tsania Marwa.

" Saya coba datang baik2 tetapi DI TOLAK MENTAH MENTAH dengan alasan " SILAHKAN HUBUNGI PENGACARA" , saya terima karena saya gak mau ada keributan depan anak2, jadi saya cukup bersyukur hanya dengan memberi kado untuk Syarief dan Shabira," imbuhnya.

4 dari 6 halaman

Rebut Hak Asuh Kedua Anaknya, Tsania Marwa: `Jawaban dari Doa`

Dream - Perjuangan Tsania Marwa untuk mendapatkan hak asuh kedua buah hatinya akhirnya terwujud. Mantan istri Atalarik Syah itu mengklaim Pengadilan Tinggi Agama telah mengabukan permohonan banding yang diajukannya. 

Mengumumkan kabar bahagia itu lewat akun instagramnya, Tsania mengaku telah berjuang 1.037 hari untuk bisa mendapatkan hak asuh dari buah hatinya tersebut.

"  Hasil putusan Sidang Hak Asuh Anak di tingkat banding oleh Pengadilan Tinggi Agama Jawa Barat sudah keluar dan saya mendapat Hak Asuh atas KEDUA ANAK saya,"  tulis Tsania Marwa dikutip Dream dari akun instagram, Selasa 7 Januari 2020.

Tsania mengatakan perjuangan untuk mendapatkan hak asuh anaknya dilaluinya dengan luar biasa. Rasa rindu, sedih dan waktu yang panjang harus di lewati. Namun dia bahagia setelah  usaha merebut hak asuh tersebut akhirnya bisa digenggamnya.

"  Setelah 1037 hari yang saya lewati dengan hati hancur, sedih, luka, air mata yang sudah tidak ternilai, rasa rindu, rasa sesak, sakit, dan pilu, AKHIRNYA kabar yang saya harapkan, jawaban dari doa saya selama ini dikabulkan oleh ALLAH SWT,"  kata Marwa.

 Tsania Marwa
© Tsania Marwa

Wanita berusia 28 tahun ini mengucapkan terimasih kepada orang-orang yang telah memberikan dukungan kepadanya. Tsania mengakui jika kekuatannya selama ini takkan bisa bertahan tanpa dukungan dan doa dari orang-orang di sekitarnya.

"  Saya bisa kuat sejauh ini juga karena kalian. Saya hanya membela HAK ANAK untuk mendapat kasih sayang seorang IBU dan Saya hanya seorang IBU yang ingin mendapat HAK nya," tuutrnya.

"  Terima kasih untuk jiwa kuat yang terus berjuang dan berkata, " BANGKIT WA, DEMI SYARIF SHABIRA!" . Terima kasih untuk semua rasa sakit di hati yang terus meyakinkan dan berkata, " TENANG WA, NIAT BAIK BERBUAH MANIS!" . Terima kasih untuk semua keyakinan iman terhadap ALLAH SWT yang terus mengemis dalam doa dan berkata, " YAKIN WA, TUHAN TIDAK TIDUR!," imbuhnya.

Di akhir kalimat, Tsania berjanji akan terus berjuang untuk kedua anaknya. Membesarkan dan membiayai hidupnya.

" Perjuangan belum berakhir dan inshaaAllah Umi akan selalu berjuang untuk kalian berdua . I love you all with all my heart," tuturnya.

5 dari 6 halaman

Akhir Perebutan Hak Asuh Tsania Marwah Vs Atalarik, Dua Anak Jadi Terpisah?

Dream - Sidang perebutan hak asuh anak yang dilayangkan Tsania Marwah kepada Atalarik Syach di Pengadilan Agama Cibinong memasuki babak akhir. Majelis hakim memutuskan hak pasangan yang bercerai ini akan medapatkan masing-masing hak asuk dari kedua anak mereka.

Tsania diputusan berhak mendapat hak asuh anak perempuannya Aisyah Sabira. Sedangkan Atalarik mendapat hak asuh anak lelakinya Syarief Muhammad Fajri.

" Hasil putusannya intinya bahwa anak diasuh berdua, untuk anak perempuan jatuh ke Marwa anak laki-laki ke Atalarik dengan akses pertemuan Marwa," kata Rizam Tadjoedin kuasa hukum Tsania Marwa, Rabu, 4 September 2019.

Menurut Rizam, keputusan hakim belum memuaskan kliennya yang menginginka mendapat hak asuh dari kedua anaknya tersebut.

" Ini belum selesai belum sesuai dengan keinginan Marwa, karena Marwa mau kedua anknya diasuh dia," tutur Rizam.

 

6 dari 6 halaman

Alasan Tsania Marwa Kecewa

 Bikin Haru! Cerita Tsania Marwa Akhirnya Bertemu Anak
© MEN

Ernawati, wakil dari pihak keluarga menjelaskan Tsania Marwa masih bersikukuh mengasuh kedua anaknya karena pertimbangan usia mereka yang masih kecil. 

" Yang pasti kecewa karena kedua anaknya masih balita, inginnya ditangan Marwa," kata Ernawati.

Sementara itu Rozam menyatakan masih belum memutuskan akan mengajukan banding atau tidak terhadap keputusan hakim tersebut. Dia meminta waktu untuk berunding dengan Tsania yang hari berhalangan hadir karena sedang tidak enak badan.(Sah)

Join Dream.co.id