Kisah Umi Pipik dan Hagia Sophia

Showbiz | Senin, 13 Juli 2020 15:23
Kisah Umi Pipik dan Hagia Sophia

Reporter : Amrikh Palupi

Hagia Sophia yang menjadi musem pada 1935 resmi kembali menjadi masjid oleh Presiden Turki Tayyip Erdogan.

Dream - Umi Pipik membagikan kisah dirinya pernah ke museum Hagia Sophia di Turki, yang kini dijadikan masjid oleh Presiden Erdogan. Ia mengaku senang pemerintah Turki yang menjadikan Hagia Sophia sebagai masjid.

" Bismillah.... Alhamdulillah senang dengarnya dengan berita bahwa presiden erdogan kemaren menyatakan, Hagia sophia difungsikan kembali menjadi masjid," tulis Umi Pipik dikutip Dream dari akun instagramnya, Senin 13 Juli 2020.

Ibu empat anak ini pernah bermimpi museum Hagia Sophia yang indah bisa menjadi masjid. Ia saat itu membayangkan keinginanya saat berbincang dengan teman-temannya saat berkunjung ke Hagia Sophia.

" Sewaktu saya di sana duduk dihalaman sambil memandangi dan ngobrol dgn teman2 disana " coba difungsikan jd masjid lagi ya, jd semakin merdu dan indah dengerin suara adzan ditengah2 halaman ada dua mesjid yaitu hagia sophia dan blue mosque," kata Umi.

 Unggahan Umi Pipik© Unggahan Umi Pipik

Istri almarhum Uztaz Jefri Al Buchori ini begitu takjub dengan Hagia Sophia yang terdapat ornamen bunda Maria di dalamnya. Ia juga sangat bersyukur, angan-angan Hagia Sophia dijadikan masjid kembali bisa terkabul karena pemerintah Turki memfungsikan Hagia Sophia jadi masjid.

" Saat saya kesana bulan februari kemaren msh mjd museum, ada ornament2 bunda maria dsbnya, dan Alhamdulillah atas kehendak Allah ta'ala hagia sophia sekarang difungsikan memjadi mesjid kembali oleh pemerintahan presiden erdogan....," tuturnya.

Wanita 42 tahun ini berniat mengajak anak-anak mereka mengunjungi Hagia Sophia kembali. Ia juga tak lupa mengajak followernya untuk ikut rombongannya.

" Semoga pandemi segera berakhir next bisa kesana lagi sama anak2 dgn travel ummi aamiin siapa yg mau ikut ??? Gimana kalian yg udah pernah kesana senang gak hagia sophia menjadi mesjid lagi ? Tag ah yg udah pd kesana.... Nantikan video2 ummi sewaktu di turky ya di youtube ummi," tuturnya.

2 dari 7 halaman

5 Sumber Penghasilan Umi Pipik yang Jarang Diketahui Publik

Dream - Umi Pipik masih menjanda sejak Ustaz Jefri Al Buchori meninggal dunia tujuh tahun lalu. Dia mengurus sendiri keempat anaknya yang masih kecil dan kini sudah mulai remaja.

Untuk menghidupi keluarganya setelah menjadi single parent, perempuan bernama lengkap Pipik Dian Irawati itu meneruskan kegiatan almarhum Ustaz Jefri Al Buchori.

Selain jadi penceramah, Umi Pipik menjalani beberapa bisnis. Nah berikut sumber penghasilan Umi Pipik untuk menghidupi keluarganya.

3 dari 7 halaman

1. Pendakwah

 

 

 Umi pipik© Umi pipik

Foto :@_ummi_pipik_

Sudah banyak yang tahu bahwa Umi Pipik meneruskan jejak almarhum suaminya sebagai pendakwah. Kegiatan dakwah yang dilakukan ibu empat anak itu juga kerap dibagikan ke Instagram.

4 dari 7 halaman

2. Jadi Youtuber

 

 

 Umi pipik© Umi pipik

Foto : @_ummi_pipik_

Selain menjadi pendakwh, penghasilan Umi Pipik didapatkan dari YouTube. Sebab, Umi mulai merambah dunia YouTube menjadi YouTuber.

 

 

   

5 dari 7 halaman

3. Bisnis Baju

 

 

 baju ummi pipik© baju ummi pipik

Foto : @_ummi_pipik_

Sejak berniqab atau cadar, Umi Pipik menjual busana. Ia kerap memasarkan bisnisnya itu di akun instagramnya.

6 dari 7 halaman

4. Bisnis Makanan

 

 

 bisnis makanan umi pipik© bisnis makanan umi pipik

Foto : @_ummi_pipik_

Penghasilan lain dari Umi Pipik ada sebuah restoran. Ia juga mencual beberapa kua selama bulan Ramadan, seperti kue lebaran dan kurma.

7 dari 7 halaman

5. Bisnis Safron

 

 

 bisnis safron umi pipik© bisnis safron umi pipik

Foto : @_ummi_pipik_

Selain bisnis pakaia, dan makanan, Umi Pipik juga menjalani binis safron. Umi Pipik kerap mempromosikan safron dengan nama Ummi Pipik di laman akun instagramnya.

Join Dream.co.id