Denada Memohon Bantuan, Satu Obat Kanker untuk Putri Susah Ditemukan

Showbiz | Minggu, 28 Juni 2020 14:33
Denada Memohon Bantuan, Satu Obat Kanker untuk Putri Susah Ditemukan

Reporter : Annisa Mutiara Asharini

Ia sampai meminta bantuan dari para followers.

Dream - Penyanyi Denada tengah menemani putrinya, Aisha Aurum berjuang melawan kanker. Putri berusia 7 tahun itu didiagnosa mengidap penyakit leukimia atau kanker darah.

Aisha tengah menjalani rangkaian perawatan di National University Hospital, Singapura. Denada senantiasa menemani putri kecilnya dan terus mengunggah kondisi Aisha lewat Instagram.

Baru-baru ini Denada bercerita mengenai pengobatan yang sedang dijalani putrinya. Ibu satu anak itu mengunggah berbagai jenis obat-obatan yang dikonsumsi Aisha.

" Ini obat2an Aisha. Yes, ini buat sekali minum. Disitu ada 6MP dan MTX namanya. Obat yg biasanya dikasih ke mereka yg lagi ngejalanin treatment untuk kanker," tulis Denada di keterangan foto.

Denada© Foto: Instagram @denadaindonesia

Foto: Instagram @denadaindonesia

Denada menjelaskan, setiap obat memiliki anjuran minum yang berbeda-beda. Mulai dari seminggu sekali hingga setiap hari selama satu tahun seperti jenis 6MP.

2 dari 6 halaman

Kesulitan Mencari 6MP

Pelantun 'Sambutlah' juga bercerita mengenai sulitnya mendapatkan obat kanker jenis 6MP. Obat tersebut cukup sulit ditemukan di pasaran.

" Tadi pagi, aku minta tlg tim ku di Jakarta tlp beberapa apotik dan RS besar. Hasilnya: kosong. Ini bukan pertama kali aku denger keluhan kaya gini," ungkap Denada.

Menurut Denada, obat kanker memiliki tingkat urgensi yang sangat tinggi sehingga tidak bisa ditunda. Obat harus diminum sesuai dengan jadwal yang sudah ditetapkan oleh dokter.

" ga bisa minumnya entar2 aja kalo pas stok nya ada di apotik. Semua udah rapih dijadwalin sama dokter. Bahkan beberapa ada yg diatur sampe ke jam nya," jelasnya.

3 dari 6 halaman

Minta Tolong

Denada© Foto: Instagram @denadaindonesia

Mantan istri Jerry Aurum itu juga bersimpati dengan para orang tua yang tengah kesulitan mencari obat. Terutama di tengah situasi pandemi seperti saat ini.

" Masa pandemi ini udah pasti bikin semua lebih menantang buat para pejuang kanker. Harus ditambah lagi dengan kebingungan dan kekuatiran karena ga bs dapetin obat buat anaknya," kata Denada.

Lebih lanjut, ia meminta bantuan para followers untuk mencari informasi mengenai obat 6MP.

" Please buat yg bs kasih info, dimanakah bs dapetin obat 6MP saat ini di Indonesia? Terimakasih yaa," pungkasnya.

4 dari 6 halaman

Kisah di Balik Denada Ganti Nama Shakira Menjadi Aisha Aurum

Dream - Denada mengabarkan kabar bahagia tentang kondisi putrinya Shakira Aurum yang sudah mulai membaik meski masih harus menjalani pengobatan. Selain itu, putri penyanyi seniro Emilia Contesa ini mengumumkan perubahan nama dari putri dari pernikahannya dengan mantan suami, Jerry Aurum tersebut.

Menurut Denada nama Shakira Aurum telah berganti nama menjadi Aisha Aurum.

" Sebenernya ibu saya orang yang pertama kali nanya, mau gak kamu kita ganti nama Shakira yuk, mau nggak," ujar Denada saat dihubungi, Jumat, 20 Maret 2020.

Perempuan pemilik nama lengkap Denada Elizabeth Anggia Ayu Tambunan menjelaskan jika pergantian nama dilakukan agar putrinya itu bisa memulai hidup baru lagi. Saat di usia 5 tahun, Aisha diketahui menjalani hidup yang cukup berat setelah diketahui mengidap kanker darah.

Dari informasi yang diperolehnya juga, Denada mengharapkan penggantian nama putrinya itu bisa membawa keberuntungan bagi Aisha.

" Tapi saya percaya bahwa nama itu adalah doa jadi saya berharap, berdoa. kita tahu nama Aisha adalah nama yang indah sekali nama yang begitu cantik " ungkap dia.

Sebelum memutuskan mengubah nama Shakira menjadi Aisha, Denada memastikan telah berkonsultasi dengan keluarga mantan suaminya. Yang terpenting nama baru itu juga sudah diusulkan kepada putrinya. 

" Saya sudah sampaikan ke Oma, Ibu Papanya Aisha. Oma sudah sampaikan ke seluruh keluarganya. Dan semua support alhamdulillah," tutur dia.(Sah)

5 dari 6 halaman

Denada: Sejak Januari Aku Tanpa Penghasilan, Sulit...

Dream - Virus corona tak hanya menyerang kesehatan manusia. Virus yang juga dikenal dengan nama Covid-19 itu juga berimbas pada roda ekonomi.

Dengarlah penuturan Denada. penyanyi itu mengaku sudah dua bulan belakangan tidak memiliki penghasilan karena memilih mengisolasi diri di Singapura bersama putri semata wayangnya.

Semua pekerjaannya terhenti. Syuting televisi, show off airinfluencer, dan KOL, mandek. " Pokoknya semenjak akhir Januari, saya tidak ada penghasilan," ujar Denada saat dihubungi, Jumat 20 Maret 2020.

Untuk tetap bertahan hidup, mantan istri Jerry Aurum itu hanya mengandalkan sisa tabungan. Tentu tidak mudah karena biaya hidup di Singapura mahal.

" Sulit karena saya enggak bisa keluar dari Singapura juga. Jadi ya memang sedang menantang betul buat saya situasi ini," tambah dia.

Meski begitu, Denada yakin bisa menghadapi situasi dan cobaan itu. Meskipun dia tidak lagi mendapat bantuan finansial dari sang mantann suami, Jerry Aurum, karena dipenjara terkait kasus narkoba.

" Enggak apa-apa. Insyaallah ada jalan. Selalu ada jalan. Saya yakin," tegas Denada.

6 dari 6 halaman

Kisah Pilu Denada Tinggalkan Putri demi Cari Nafkah

Dream - Denada menceritakan reaksi sang putri, Shakira Aurum, saat dirinya akan kembali ke Indonesia untuk bekerja.  

Denada mengatakan putrinya yang saat ini sedang berjuang menajalani pengobatan Leukimia di Singapura, selalu menangis saat dia harus kembali ke Indonesia. Menurutnya, Shakira merasa rindu saat ditinggal ibunya bekerja.

" bu.. do you miss me when you’re in Indonesia?” “ Of course sayang..so much..”“ Tapi Ibu, I really really miss you whenever you’re in Indonesia. I think Shakira ga mau Ibu kerja..”, lalu dia nangis," tulis Denada dikutip Dream, Rabu 18 Desember 2019.

Meski awalnya menangis, Shakira akan tahu jika ibundanya bekerja untuk dirinya. Shakira akan berhenti menangis usai Denada kasih perhatian sebelum pergi ke Indonesia.

" Tapi dia tau kok aku harus kerja. Dia akan nangis sebentar, terus akan aku sayang2. Aku peluk sambil aku elus2. Terus udah kok. Dia bakal ngerti. This is something that I have to do. “ Ibu, it’s only just a few days. I can handle it. Shakira ga akan nangis2”, katanya," ucapnya.

Mantan istri fotografer Jerry Aurum ini merasa bersyukur sebab putrinya sangat dewasa meski saat ini sedang sakit.

" Anak baik. Anak soleha. Anak pinter. Alhamdulillah. Ga pernah nyusahin hati Ibu. Ibu nya cari duit dulu ya nak. I’ll see you in couple of days,"  tuturnya.

denda dan shakira© denda dan shakira

Unggahan wanita berusia 40 tahun ini langsung banyak dikomentari warganet. Mereka memberikan semangat kepada Denada dan mendoakan Shakira cepat sembuh.

" Anak HEBAT! Semangat ibuu,"  tulis akun @mikhelia.

" Semangat kerjanya kak demi shakira,"  tulis akun @elisasidjabat.

" Moga Dede Shakira d angkat penyakitnya d pulihkn kembali biar bisa back to Indonesia dlm k adaan sehat sll amiin,,bunda Dena ibu yg kuat ibu yg tegar sehat trs ya Bun amiiin amiiin,"  kata akun @lynaseruni.

Join Dream.co.id