Kisah Perjuangan Cinta Cut Meyriska - Roger Danuarta

Showbiz | Sabtu, 17 Agustus 2019 21:05
Kisah Perjuangan Cinta Cut Meyriska - Roger Danuarta

Reporter : Amrikh Palupi

Begini lika-liku perjalanan cinta Cut Meyriska-Roger.

Dream - Cut Meyriska dan Roger Danuarta akhirnya resmi menjadi sepasang suami istri. Lewat ijab kabul satu helaan napas di acara akad nikah di Medan, Sumatera  Utara, Sabtu 17 Agustus 2019, Roger telah sah menjadi imam bagi Cut Meyriska.

Sehari sebelumnya, keduanya sudah terlebih dahulu menggelar pertunangan pada Minggu 28 Juli 2019. Keduanya pun menggelar prosesi pengajian di Masjid Nurul Huda, Medan, Sumatera Utara sehari sebelum akad pernikahan digelar.

Kebahagiaan sedang dirasakan oleh pasangan ini. Sebab, kisah percintaan keduanya sangat berliku. Bagimana tidak, Roger sempat mendapat penolakan dari ayah Cut Meyrsika. Namun cinta mengalahkan segalanya.

Inilah perjuangan cinta Roger dan Cut Meyriska yang dirangkum Dream.

1. Awal Muda Kedekatan

 Suasana Pengajian Jelang Akad Roger Danuarta dan Cut Meyriska

Foto : @cutratumeyriska


Roger Danuarta dan Cut Meyriska mulai mengenal satu sama lain lewat sinetron 7 Manusia Harimau pada 2016 lalu.

Sejak sinetron tersebut,keduanya dikabarkan memiliki hubungan lebih dari sekadar teman satu sinetron. Tapi Roger dan Cut Meyriska kala itu masih kompak membantah hubungan keduanya.

2 dari 8 halaman

2. Penolakan dari Orangtua Cut Meyriska

 Roger Danuarta dan Cut Meyriska Kompak Curhat 'Menghitung Hari' Segera Menikah?

Sejak kabar berpacaran dengan Roger mencuta, orangtua Cut Meyriska memberikan penolakan keras kepada Roger.

" Oh enggak, sama sekali enggak. Kita memang enggak setuju kok," kata Suryadi dikutip Dream dari tayangan Status Selebritis.

Masa lalu Roger sebagai pecandu narkoba membuat orangtua, khususnya ayahnya Cut, Suryadi menolak pria berusia 37 tahun itu menjalin hubungan dnegan putrinya itu.

" Nggak mungkin backgroundnya bagaimana si Roger? ini gembar-gembor gini, teman-teman saya terus telepon kenapa harus dengan si ini, kenapa harus dengan itu? Nggak ada. Itu gosip," tegas Suryadi.

Namun berjalannya waktu usai Roger Danuarta menjadi mualaf, Suryadi perlahan luluh. Dia perlahan menerima kehadiran Roger di kehidupan putrinya itu.

3 dari 8 halaman

3. Mendampingi Roger Ucap Syahadat

 Suasana Cair Roger dan Ayah Cut Meyriska di Meja Makan

Roger Danuarta sempat menghebohkan publik dengan kepurtusannya menjadi mualaf.

Roger mengucap syahdat dituntun oleh Ustaz Insan Mokoginta di kediamannya di kawasan Cibubur.

Menurut pengkuan dari Ustaz Insan, Cut Meyriskan mendampingi Roger saat mengucap kalimat syahadat.

" Ada dia (Cut Meyriska) datang, dia nganterin," kata ustaz Insan Mokoginta saat dihubungi.

4 dari 8 halaman

4. Melamar Secara Romantis

 Suasana Pengajian Jelang Akad Roger Danuarta dan Cut Meyriska

Roger Danuarta melamar Cut Meyriska lewat cara yang sungguh romantis. Roger memberikan kejutan dengan mengutarakan keinginannya menyunting Cut terbang usai terbang menggunakan paralayang.

Sesampainya di darat, Roger menyiapkan sebuket bunga dan cincin untuk melamar Cut. Pria mualaf ini berlutut sambil memberikan sebuket bunga dan cincin. Roger meminta Cut Meyriska untuk menjadi istrinya.

" I love you so much you, marry me," kata Roger Danuarta pada video yang diunggah ke media sosial.

Usai melamar secara romantis, Roger melamar gadis berusia 26 tahun secara resmi. Roger menggelar acara lamaran di sebuah venue bernama D'Banquet di kawasan Pantai Mutiara, Jakarta Utara.

Keduanya melangsungkan lamaran secara outdoor dengan nuansa dekorasi berwarna pastel.

5 dari 8 halaman

5. Gelar Pengajian

 cut meyriska

Sehari sebelum pernikahan, Roger dan Cut Meyriska mengelar pengajian. Cut Meyriska mengalar pengajian di Masjid Nurul Huda, Medan, Sumatera Utara, Jumat 16 Agustus 2019.

Dalam pengajian, air mata Cut Meyriska jatuh saat meminta maaf kepada kedua orangtuanya. Besok keduanya akan mengelar prosesi akad pernikahan di Medan.

6 dari 8 halaman

Roger Baca Ar-Rahmah

Dream - Roger Danuarta telah resmi menikah dengan Cut Meyriska. Pasangan selebriti ini menggelar akad pernikahan di Medan Sumatera Utara tepat di Hari Kemerdekaan Indonesia, 17 Agustus 2019.

Prosesi akad nikah diawali dengan langkah Roger Danuarta yang membacakan ayat alquran, surat Ar Rahman.

Hal itu terlihat dari ungaghan vidio.com, dalam video, Roger terlihat khusyuk saat membacakan surat Ar Rahman sebelum mengucapkan ijab qobul.

"Eksklusif! Sah, Proklamasi Cinta Cut Meyriska dan Roger Danuarta Takdir Cinta,"tulis keterangan pada video itu, dikutip Dream, Sabtu 17 Agustus 2019.

roger danuarta

Unggahan video itu langsung ramai dikomentari warganet saat fans Roger dengan akun @ojeychikaofficial kembali mengunggah akun tersebut.

"Masya Allah bang roger baca surah AR-Rahman," tulis akun @ojeychikaofficial.

Banyak yang merinding dan terharu mendengar suara pria berusia 37 tahun itu. Doa pun mengalir untuk pernikahan Roger dan Cut Meyriska.

"Merindiiiiingg maxmisall..samawa abang rogerojey," tulis akun @fitri_zulaichah.

"Masya Allah... merinding gw dgr suara ko" ...bener" shalut padahal bru mualaf udah pinter baca surat Ar Rahman... Alhamdulillah ko Roger ," kata akun@wina_ardina.

"Masya Allah... Terharuuu aq tuuuh..," tulis akun @budiutami24.

 

 

7 dari 8 halaman

Beri Mahar Emas 150 Gram

Dream - Roger Danuarta memberikan mahal cukup mahal untuk meminang wanita pujaan hatinya, Cut Meyriska. Pria yang memutuskan menjadi mualaf itu memberikan emas seberat 150 gram dalam prosesi akad nikah hari ini, Sabtu, 17 Agustus 2019.

Pernikahan Roger dan Cut Meyriska digelar di di Medan, Sumatera Utara. 

Proses ijab qobul pernikahan berjalan dengan lancar. Roger mampu melakukannya ucapan serah terima tersebut dengan tenang dan dalam satu tarikan napas.

" Saya nikahkan kepadamu anak kandung saya Ratu Cut Meyriska maharnya 150 gram emas tunai," kata Suryadi, ayah Cut Meyriska dikutip Dream dari vidio.com, Sabtu 17 Agustus 2019.

 roger danuarta

" Saya terima nikahnya Ratu Cut Meyriska dengan mahar 150 gram emas tunai," jawab Roger Danuarta.

Unggahan pernikahan Roger Danuarta dan Cut Meyriska pun ramai dikomentari warganet. Kedkuanya dibanjiri ucapan doa dan warganet agar pernikahannya langgeng.

" Alhamdulillah sah,,, semoga menjadi keluarga yang sakinah mawadah warohmah,"  kata akun @Alfiani NurFauziahsekitar 3 jam.

" Barakallah..Semoga Allaah Mengkaruniakan Keluarga Yang Sakinah Mawadah Warohmah hingga ke Jannah. Aamiin,"  tulis akun @warti soeminosekitar 3 jam.

" Masya Allah ...roger sdh bisa mengaji semoga istiqomah dlm Iman Islam dan kluarga yg barokah dan slmt dunia akherat...aamiin yaa rabbal 'alami,"  tulis akun @Yuli Anasekitar 3 jam.

8 dari 8 halaman

Cut Meyriska-Roger Danuarta Menikah, Ini Bocoran Akad Nikahnya

Dream - Cut Meyriska dan Roger Danuarta dijadwalkan akan melangsungkan pernikahan di Medan, Sumatera Utara, hari ini (Sabtu, 17 Agustus 2019). Sehari jelang pernikahan, Cut Meyriska ternyata tidak merasakan grogi seperti dialami calon pengantin pada umumnya.

" Nggak terlalu dipikirin sih, dia santai saja tapi yang pasti bahagia," kata Vina, asisten Cut Meyriska saat dihubungi awak media, Jumat, 16 Agustus 2019.

Vina menjelaskan, akad nikah akan digelar di kediaman orang tua Cut Meyriska di Medan.

 Roger Danuarta Buka Suara Soal Rencana Pernikahan dengan Cut Meyriska

Pasangan selebriti ini direncakan akan melangsungkan akad pernikahan dengan menggunakan adat Aceh.

Namun Vina belum bisa mengumumkan waktu akad pernikahan berlangsung. 

" Nah ini masih ada perubahan jadwal, makanya masih nunggu," katanya.(Sah)

Wasiat Terakhir Ustaz Arifin Ilham
Join Dream.co.id