Kisah 5 Seleb Pria Jadi Muallaf, Penuh Haru dan Liku

Showbiz | Rabu, 14 April 2021 18:23
Kisah 5 Seleb Pria Jadi Muallaf, Penuh Haru dan Liku

Reporter : Ulyaeni Maulida

Melalui proses kehidupan yang panjang, akhirnya mereka mantap memeluk agama Islam.

Dream – Setiap orang memiliki perjalanan spritual yang membuatnya yakin pada satu kepercayaan. Sehingga tak sedikit dari mereka memutuskan untuk memilih agama yang berbeda dari keyakinan sebelumnya.

Seperti kisah para seleb pria berikut yang memutuskan jadi mualaf. Melalui proses kehidupan yang panjang, akhirnya mereka mantap memeluk agama Islam.

Mereka pun memiliki alasannya sendiri. Ada yang mengikuti keyakinan dari pasangan hidupnya, ada juga yang mendapatkan hidayah di tengah perjalanan karier.

Bagaimana kisah mereka? Simak ulasannya berikut ini:

2 dari 6 halaman

Reza Rahadian

 Muallaf
© Foto: Youtube/Daniel Mananta Network

Aktor kenamaan Tanah Air Reza Rahadian, beberapa waktu lalu ramai jadi perbincangan publik. Setelah ia mengakui tentang keyakinan yang dianutnya.

Aktor berusia 34 tahun ini mengaku sejak kecil dibesarkan sebagai Nasrani. Namun, kini ia sudah memutuskan memeluk agama Islam.

Reza sudah memilih Islam sebagai agama yang dianutnya sejak berusia 19 tahun. Hal itu pun langsung ia sampaikan kepada sang ibu.

Mengetahui hal tersebut, sang ibu pun memberikan respon positif yang membuat Reza semakin tenang memilih agama Islam.

Ibunya mengatakan bahwa Reza berhak menentukan agama apa yang ia yakini. Dan berpesan agar menjalankan agama Islam dengan baik.

 

 

 

 

 

 

 

 

3 dari 6 halaman

Marcell Siahaan

 Muallaf
© Foto: Youtube/Daniel Mananta Network

Penyanyi Marcell Siahaan baru-baru ini mengaku telah pindah agama dan menjadi mualaf. Sebelumnya, Marcell sudah beberapa kali pindah agama. Mulai dari agama Kristen, Buddha, sampai akhirnya mantap untuk memeluk agama Islam.

Baginya, Islam memberikan kenyamanan dan membuatnya merasa menjadi seseorang yang lebih berguna. Selain itu, pertemuannya dengan sang istri Rima Melati juga telah membuat pandangannya terhadap agama semakin terbuka.

Marcell pun semakin yakin dengan keputusannya untuk memeluk agama Islam. Sang istri juga telah mengajarkan banyak hal tentang Islam.

4 dari 6 halaman

Deddy Corbuzier

 Muallaf
© Foto: Instagram/mastercorbuzier

Pesulap sekaligus presenter Deddy Corbuzier juga membuat keputusan besar menjadi seorang mualaf pada Juni 2019. Ia mengucapkan dua kalimat syahadat di Masjid Al Mbejaji, Pondok Pesantren Ora Aji, Sleman, Yogyakarta dengan dibimbing langsung oleh Gus Miftah.

Keputusannya ini pun mendapat sambutan dan dukungan dari kerabatnya. Ia pun semakin rajin mempelajari ilmu agama untuk menyempurnakan ibadahnya.

Meski begitu, Deddy tak pernah memaksa sang anak, Azka untuk mengikuti jejaknya. Ia sepenuhnya memberikan kebebasan kepada Azka untuk menentukan sendiri keyakinannya.  

5 dari 6 halaman

Roger Danuarta

 Muallaf
© Foto: Instagram/rogerojey

Artis Roger Danuarta yang merupakan keturunan Tionghoa memutuskan untuk menjadi mualaf pada 2018 lalu. Kisah hidupnya pun penuh dengan lika liku.

Hingga Roger mantap memutuskan untuk memeluk agama Islam. Ia pun membaca dua kalimat syahadat sambil dibimbing Almarhum Ustaz Insan Mokoginta.

Setelah menikah dengan Cut Meyriska, kehidupan Roger pun perlahan berubah. Ia bahkan menemukan kebahagiaannya bersama keluarga kecilnya. Kini ia dan sang istri kerap mengikuti berbagai kajian agama bersama rekan artis lainnya.

6 dari 6 halaman

Marcell Darwin

 Muallaf
© Foto: Instagram/marcelldarwin

Marcell Darwin memutuskan jadi muallaf sejak ia menikah dengan Nabila pada Januari 2020 lalu. Marcell pun dibantu oleh A'a Reza yaitu ustaz yang membantunya mengucapkan kalimat syahadat.

Marcell pun semakin rajin mempelajari agama Islam dari A’a reza. Ia juga berharap sang anak kelak dapat memahami agama dengan baik.

Join Dream.co.id