Kisah 4 Seleb Terpapar Covid Saat Hamil dan Melahirkan, Penuh Perjuangan

Showbiz | Minggu, 18 April 2021 03:32
Kisah 4 Seleb Terpapar Covid Saat Hamil dan Melahirkan, Penuh Perjuangan

Reporter : Ulyaeni Maulida

Mereka harus rela melakukan isolasi mandiri demi kebaikan bersama.

Dream – Setiap ibu hamil harus menjaga kesehatan diri dan janinnya. Terlebih ditengah pandemi covid-19 yang belum juga usai.

Meski begitu, tak ada yang mengetahui dengan pasti bagaimana dan kapan seseorang dapat terpapar virus covid-19. Seperti deretan selebriti Tanah Air yang terinfeksi covid-19 saat tengah mengandung dan melahirkan.

Orang-orang terdekat mereka pun senantiasa memberikan dukungan secara fisik dan psikis. Meski para seleb yang terpapar tersebut harus menjalani isolasi mandiri.

Bagaimana kisah perjuangan para seleb tersebut? Simak ulasannya berikut ini: 

2 dari 5 halaman

Dinda Hauw

 Seleb Terpapar Covid
© Foto: Instagram/dindahw

Dinda Hauw bersama sang suami, Rey Mbayang dinyatakan positif covid-19 pada Maret lalu. Saat itu, Dinda diketahui tengah mengandung enam bulan.

Keduanya tetap saling memberikan dukungan. Sehingga kondisi Rey dan Dinda berangsur-angsur membaik. Begitu pula dengan kondisi si calon buah hati. Mereka pun dinyatakan kembali sehat.

 

3 dari 5 halaman

Nadya Mustika

 Seleb Terpapar Covid
© Foto: Instagram/nadyamustikarahayu

Nadya Mustika melahirkan anak pertamanya pada Selasa (13/4) lalu. Nadya diketahui melahirkan secara normal meski dalam kondisi positif covid-19. Ia pun langsung melakukan isolasi mandiri usai persalinan.

Beruntungnya, bayi dengan berat 2,95 kg dan panjang 51 cm tersebut lahir dalam keadaan sehat dan negatif covid-19. Sang buah hati pun diberi nama Baihaqqi Syaki Ramadhan.

 

 

4 dari 5 halaman

Paula Verhoeven

 Seleb Terpapar Covid
© Foto: Instagram/paula_verhoeven

Saat tengah mengandung anak kedua, Paula Verhoeven sempat merasakan panik saat mengetahui dirinya memiliki anitibodi covid-19. Pasalnya, ia tidak pernah dinyatakan positif covid-19 dari setiap tes yang ia lakukan.

Dokter menduga adanya dua kemungkinan, yakni pernah terpapar covid-19 namun tak terlacak oleh tes atau ia sudah menerima vaksin covid-19. Akan tetapi, kala itu Paula belum menjalani vaksinasi.

Beruntungnya, Paula dan sang janin hingga kini dalam kondisi sehat. Dan Paula Verhoeven dapat kembali melakukan aktivitas hariannya.

 

 

 

5 dari 5 halaman

Aqia Nurfadla

 Seleb Terpapar Covid
© Foto: Instagram/fiersabesari

Aqia Nurfadla dinyatakan positif covid-19 pada Desember 2020 lalu. Kala itu, istri dari Fiersa Besari tersebut tengah dalam kondisi hamil.

Alhasil, Aqia pun melakukan isolasi mandiri. Fiersa senantiasa memberikan dukungannya, meski berat harus berpisah sementara dengan Aqia.

Dan pada Februari lalu, sang istri sendiri telah melahirkan seorang bayi perempuan yang diberi nama Kinasih Menyusuri Bumi. Kini kondisi Aqia pun sudah dinyatakan sehat.

 

 

 

Join Dream.co.id