Pernikahan Adipati Dolken Tak Dihadiri Orangtuanya

Showbiz | Selasa, 22 Desember 2020 11:23

Reporter : Nur Ulfa

karena kedua orang tuanya di Jerman

Dream - Di tengah rasa bahagia bisa menikah dengan Canti Tachril, Adipati Dolken juga merasakan kesedihan. Sebab pernikahan yang dogelar 18 Desember 2020 tidak dihadiri kedua orangtuanya.

" Enggak datang, tadinya mau datang, sudah beli tiket segala macam, tapi ternyata Jerman lockdown lagi," kata Adipati dalam konferensi pers virtual, Senin 21 Desember 2020.

Padahal, kata mantan kekaish Vanesha Prescilla itu, dia sudah menyiapkan seragam untuk orangtuanya. Namun karena kondisi pandemi Covid-19, mereka tak bisa hadir.

" Baju padahal sudah disiapin semua kebutuhan dia, tapi ternyata enggak bisa datang. Tapi kita video call. Dipegangin teleponnya, supaya nyokap bisa lihat dari dekat juga," tutur dia.

Meski demikian, buat Adipati, ketidakhadiran orangtuanya tidak menjadi persoalan. Yang penting kedua orang tuanya merestui pernikahan dan mendoakannya.

" Buat gue ketidak hadiran mereka tidak terlalu menjadi masalah yang besar, karena mereka pasti mendoakan gue dengan kondisi yang baik juga, doa mereka itu penting banget," papar Adipati Dolken.

Pernikahan Adipati Dolken Tak Dihadiri Orangtuanya
Pernikahan Adipati, Foto : Istimewa
2 dari 3 halaman

Adipati Dolken Nangis Usai Menikah

Dream - Adipati Dolken mengungkapan rasa bahagia usai menikahi kekasihnya Canti Tachril pada Jumat, 18 Desember 2020 di Bangka belitung. Dia bahkan menangis setelah pernikahannya dengan Canti dinyatakan sah oleh penghulu.

" Setelah gue ijab kabul, gue sempat nangis beneran, nangis deras, karena cukup bahagia, senang banget sih, di tanggal 18 akhirnya gue sah jadi suami," kata Adipati Dolken saat prescon virtual, Senin 21 Januari 2020.

Begitupun dengan Canti dia juga merasakan hal yang sama dengan Adipati Dolken saat akad nikah berlangsung.

" Mungkin hampir sama si, waktu itu kan Dodot (Adipati) duduk sendiri dan aku diumpetin dulu, di balik itu aku gak bisa apa-apa, gak bisa diajak bercanda sama orang, deg-degan, dan akhirnya dia berhasil," ucap Canti.

Sedangkan kata Adipati, tak mudah untuk mengajak Canti menikah, sebab ia diminta keluarga istrinya untuk memperdalam ilmu agama.

" Tentunya tidak mudah ya untuk menikahi dia, karena ada syarat-syaratnya, salah satunya agama. Keluarganya itu agamanya kuat banget, syarat itu gue terima," ujar dia.

Hingga akhirnya Adipati bisa melewatkan semua itu, dan canti juga langsung setuju saat ia mengajak untuk menikah.

" Sebenarnya aku galau, pas dia nanya mau gak nikah, aku tegang, dia bilang dia gak nyari pacar, nyarinya istri, aku juga begitu, terus aku galau, ni orang cepet banget, aku curhat sama bapak aku, aku disuruh salat istikharah, ternyata jawabannya dikasih malam itu juga. Dia meyakinkan aku sih, ternyata he's the one for me," ujar Canti.

3 dari 3 halaman

Bocoran Pernikahan Adipati Dolken dan Canti yang Akan Berlangsung Pekan Ini

Dream - Jika tak ada halangan, Adipati Dolken dan tunangannya, Dyah Cantiputri Tachril, akan melangsungkan  pernikahan pada pekan ini, Jumat, 18 Desember 2020. Adipati diketahui sudah melamara sang kekasih pada 18 September 2020 lalu.

Melalui keterangan tertulis manajemen artis yang menaunginya, Adipati menyatakan pernikahan tersebut akan digelar secara tertutup karena masa pandemi Covid-19. Tamu undangan hanya keluarga, sahabat dan teman dekat saja.

" Kami memutuskan untuk menggelar acara pernikahan kami tanggal 18 Desember 2020 secara tertutup dan hanya dihadiri keluarga dekat dan sahabat," begitu isi keterangan dari pihak Adipati dikutip Dream dari Liputan6.com, baru-baru ini.

 Adipati dan Canti© Adipati dan Canti

Foto : @adipati

Adipati Dolken mengatakan pernikahannya dengan Canti Tachril akan menjadi momen penting sekaligus bersejarah dalam perjalanan cinta mereka. Tak lupa Adipati mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang selalu mendukung perjalanan kariernya selama ini.

" Mohon doa restu dari teman-teman semua untuk keluarga baru kami," tutup keterangan pers tersebut.

Sebelumnya diberitakan bahwa keduanya akan melangsungkan pernikahan di Kepulauan bangka Belitung. Kabar ini diketahui dari petugas kelurahan Pejaten Barat, Hafis.

 Adipati Dolken dan Canti© Adipati Dolken dan Canti

Foto : @adipati

Kalau di sini tercatatnya di KUA Kecamatan Tanjung Pandan, Kepulauan Bangka Belitung. Untuk tanggalnya saya kurang tahu, ya," kata Hafis di Kantor Kelurahan Pejaten Barat, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Sumber :  liputan6.com

Join Dream.co.id