Kesal Dikomentari Pelihara Boneka Arwah, Ivan Gunawan Putuskan Berpisah dari `Dua Anaknya`

Showbiz | Minggu, 9 Januari 2022 11:30

Reporter : Nur Ulfa

Ivan Gunawan memutuskan memberikan dua boneka yang sebelumnya disebut sebagai anak kepada orang terdekat

Dream - Ivan Gunawan sudah tak mau lagi berurusan dengan masalah boneka yang dituding diisi arwah atau sebagai pembawa keberuntungan. Desainer dan presenter itu akhirnya memutuskan memberikan kedua bonekanya, Miracle dan Marvel, kepada orang terdekat.

" Saya udah nggak pelihara lagi, saya kasih ke orang. Orangnya siapa? kalian nggak perlu tahu," ucap Ivan Gunawan di kanal Youtube Nit Not.

Menurut Ivan keputusan untuk menyimpan boneka dengan wajah dan bentuk yang mirip bayi itu sebetulnya hanya karena dia menyukainya. Dia sama sekali tak pernah berpikir soal boneka arwah atau beragam tudingan lain dari orang. 

" Aku sebagai public figure sudah enggak punya ruang untuk apa yang aku seneng sih. Aku punya hobi, aku punya kesukaan diusik juga," ucap dia.

Ivan juga mengaku sedih dan menyayangkan sikap netizen yang terlalu berlebihan melihatnya bermain kedua boneka layaknya bayi manusia.

" Sedih pasti sedih, saya bukan pemuja roh-roh dan mandi kembang, jadi buat saya sangat disayangkan saja apa yang saya suka kok orang terlalu mengurusi," ucap dia.

Namun daripada permasalahan menjadi panjang dan makin banyak orang yang merundungnya, Ivan memutuskan untuk tidak merawat kedua boneka itu lagi.

" Saya enggak suka dikomentarin orang yang enggak saya kenal. Aku enggak suka dibilang stres, dibilang gila," ujar dia.(Sah)

Kesal Dikomentari Pelihara Boneka Arwah, Ivan Gunawan Putuskan Berpisah dari `Dua Anaknya`
© MEN
2 dari 5 halaman

Rafathar Sekakmat Ivan Gunawan: Itu Boneka, Dipukul Pasti Enggak Nangis!

Dream - Raffi Ahmad memperlihatkan boneka Ivan Gunawan kepada Rafathar Malik Ahmad, saat sedang melakukan panggilan video call. Saat melihat di balik layar handphone, Rafathar memperhatikan betul boneka Igun.

Bocah enam tahun itu, menyebut benda dipangku Igun itu merupakan boneka. Ia tidak terima saat Igun menyebut benda itu bukan boneka.

" Itu mah boneka udah," kata Rafathar, dikutip dari YouTube Rans Entertaiment, Kamis 5 Januari 2022.

 Reaksi Rafathar lihat anak Igun© Reaksi Rafathar lihat anak Igun

Foto : YouTube Rans Entertaiment

" Bukan boneka, ini benaran," kata Raffi Ahmad.

Igun meyakinkan benda di pangkuannya bukan boneka. " Ini bayi Aa," kata Igun.

Tak terima boneka yang dia lihat disebut bayi, Rafathar menantang Igun untuk memukul boneka tersebut.

" Coba, coba bergerak. Kalau dipukul pasti enggak nangis," kata Rafathar Malik Ahmad lagi sambil berlalu.

3 dari 5 halaman

Rafathar Pintar

Komentar putra sulung Raffi dan Nagita Slavina itu langsung dikomentari warganet. Banyak yang ikut tertawa mendengar komentar Rafathar. Tak sedikit yang menilai Rafathar pintar dan jujur.

 Reaksi Rafathar lihat anak Igun© Reaksi Rafathar lihat anak Igun

Foto : YouTube Rans Entertaiment

" Masyaallah pinter banget Aa rafathar bilang itu boneka klw dipukul gak bakal nangis...boneka yg boneka beda sama manusia ciptaan ALLAH Ta'alaa," tulis akun Wew Winda.

" Rafathar pinter.....kalo dipukul pasti ga nangis😂😂😂lakik banget rafathar ,langsung main fisik ajja," kata akun cinta rayinata.

" Masha Allah Rafathar anak sehat dan cerdas. Boneka adalah boneka tidak bisa bergerak sendiri Dan menangis... Didikan sekolah Dan agama adalah nomer satu ya aa... Masha Allah... Masha Allah," kata akun ocha Spencer.

Sumber : youtube.com

4 dari 5 halaman

Santer Isu Boneka Arwah, Ivan Gunawan: `Nggak Merasa Saya Pelihara Setan`

Dream - Ivan Gunawan tidak terima dengan tudingan yang menyebutnya memelihara boneka arwah. Dia merawat boneka yang dianggapnya sebagai anak itu hanya karena menyukainya saja.

" Aku mau bilang anak saya bukan anak setan, enggak ada urusannya sama iblis, sama jin segala macem," tutur Ivan Gunawan di kawasan Tendean, Jakarta Selatan belum lama ini.

Desainer dan presenter itu mengungkapkan kedua boneka miliknya diperoleh dari rekannya Ruben Onsu yang sudah terlebih dahulu memilikinya. Ivan yang tertarik lalu meminta temannya itu untuk membelikan boneka yang sama.

" Karena saya bukan mengadopsi, saya dapet dia Ruben," imbuh dia.

Selama memiliki dua boneka yang wajahnya mirip seorang bayi itu, Ivan merasa tingkah lakunya dalam memperlakukan kedua mainannya tersebut. Meski pernah mengaku menganggap boneka itu sebagai anak, Ivan menegaskan hal itu hanya salah satu caranya untuk untuk menyenangkan diri sendiri.

" Setiap orang memiliki cara bagaimana memperlakukan sesuatu yang dia suka yang dia sayang. Mungkin ada juga orang yang suka ngomong sama mobil ngomong sama motor, jadi ya mungkin yang gila bukan cuma saya yah," ujar dia.

Lebih jauh, teman dekat Ayu Ting Ting ini menegaskan boneka yang dirawatnya ini tidak ada kaitan sama sekali dengan hal mistis.

" Saya enggak merasa dia (boneka) ada isinya, enggak merasa saya pelihara setan, pelihara iblis, saya pelihara dajjal," ucapnya.(Sah)

5 dari 5 halaman

Ivan Gunawan Ajak 2 Bonekanya Jalani Pemotretan, Netizen: Makin Halu

Dream - Ivan Gunawan baru saja memiliki dua boneka yang mirip bayi dan dipesannya khusus. Rupanya, ia memperlakukan kedua boneka miliknya seperti anak sendiri.

Salah satu yang dia lakukan adalah dengan mengajak Eqqel, nama bonekanya, untuk menjalani sesi pemotretan.

" Baby ku sayang EQQEL @anakputramahkotaseneng bgt di ajak ke mall ❤️❤️❤️ Nonton spiderman terus photoshoot sama aunty @rittarrajagukguk gemes deh," tulis Ivan di instagram.

 Igun© Instagram

Boneka tersebut berganti pakaian dan juga berganti pose saat menjalani pemotretan. Bukan hanya itu saja, Ivan juga membawa boneka yang dia anggap anak itu jalan-jalan ke mal sampai dibawa masuk ke dalam bioskop.

Video yang diposting teman dekat Ayu Ting Ting ini menuai beragam reaksi netizen. Ada yang miris melihat tingkah laku Igun yang seperti itu.

" Banyak istighfar, cari duit gak harus gini," kata akun rezka_atikah.

" Astagfirullah ka Igun plis jangan gini," kata akun nsitiaa.

" Kayak apalah kalau boneka itu benar hidup dan bisa bicara serem yak," kata akun sitihawaaa__.

" Makin parah halunya," kata akun gak_pakek_lama.

Join Dream.co.id