Tak Disangka, Lirik Lagu Baru Andine Jadi Salam Perpisahan dengan Glenn Fredly

Showbiz | Kamis, 9 April 2020 18:22
Tak Disangka, Lirik Lagu Baru Andine Jadi Salam Perpisahan dengan Glenn Fredly

Reporter : Amrikh Palupi

Begini curhatan haru dan pesan Andien untuk almarhum Glenn Fredly.

Dream - Andien Aisyah tak bisa menyembunyikan rasa sedihnya setelah mendengar kabar meninggalnya Glenn Fredly. Andien langsung menangis saat mendengar kabar kepergian dari pelantun 'Akhir Cerita Cinta' ini. Baginya, kepergian Glenn terlalu cepat.

" Airmataku nggak berhenti netes daritadi. Mas Glenn pergi terlalu mendadak dan terlalu cepet di waktunya kita, manusia. Tapi Tuhan ternyata punya waktu yang beda," tulis Andien Aisyah dikutip Dream dari akun instagramnya, Kamis 9 April 2020.

Andien mengaku masih tak percaya dengan kabar meninggalnya suami dari Mutia Ayu tersebut. Meski sudah berusaha mengingkari kabar pilu tersebut, penyanyi yang tengah hamil anak kedua ini hanya bisa bersedih. 

" Mas, aku terlalu nggak percaya ama semua ini.. Tapi ternyata ini bener," ucapnya.

 unggahan andien aisyah untuk glen fredly© Dream

Ibu dari Anaku Askara Biru ini juga menuliskan doa untuk Glenn yang meninggal pada Rabu 8 April 2020.

" Tuhan, jagain Mas Glenn ya.. Aku sayang banget sama dia. Semua sayang sama dia. Insya Allah Semesta jaga Gewa dan Mbak Mutia. Cinta ini tak terhapus meski jendela waktu berbeda”.. Aku nggak nyangka lagu ini malahan tentang Mas Glenn.. Rest in Love, Mas," tuturnya.

2 dari 9 halaman

Motivasi dan Semangat dari Glenn

Andien mengatakan pada awal perjalanan karirnya dia mengaku sempat tidak percaya diri dengan karirnya sebagai penyanyi di industri musik Indonesia. Namun, ia bertemu dengan Glenn yang merangkulnya sebagai penyanyi baru dan memberikan semangat untuknya.

 unggahan andien aisyah untuk glen fredly© Dream

" Awal-awal karier di industri musik Indonesia yang ternyata nggak semudah itu. Aku hampir nggak pernah percaya diri, tapi bisa jadi Mas Glenn adalah orang yang justru percaya dengan kekuatan kami para musisi," ucapnya.

Andien mendapatkan semangat dan motivasi tulus dari penyanyi yang meninggal pada usia 44 tahun itu untuk tetap nyaman bermusik. Andien juga memperlihatkan cuplikan video duet bareng Glenn di awal perjalanan karirnya.

" Tulus membangun ekosistem musik Indonesia supaya kita semua para musisi merasa nyaman dan aman dalam bermusik. Menjawab bait terakhir lagu ini: Enggak Mas, udah nggak mesti “ Tersiksa Lagi" .

3 dari 9 halaman

Duka Aura Kasih untuk Glenn Fredly

Dream - Aura Kasih menuliskan ucapan duka sekaligus salam perpisahan untuk Glenn Fredly yang meninggal pada Rabu 8 April 2020 sekitar pukul 18.00 WIB di RS Setia Mitra Jakarta Selatan.

Sebelum ucapan duka, mantan kekasih Glenn Fredly ini mengunggah latar belakang hitam dan mengapit dengan ucaan duka, dengan kata Renjana di akun instagramnya itu.

"  Selamat berbahagia bersama TUHAN renjana...,"  tulis Aura Kasih dikutip Dream, Rabu 8 April 2020.

 unggahan aura kasih© Dream

Untuk diketahui Renjana sendiri merupakan sebuah judul novel kolaborasi antara Aura Kasih dengan Faisal Syahreza, yang diilhami dari lagu milik Glenn Fredly berjudul sama.

Dalam novel itu Aura menuliskan kisah tentang seorang musisi asal Indonesia Timur bernama Gabian, serta wanita enerjik bernama Renjana alias Nana.

 unggahan aura kasih© Dream

Sontak unggahan ibu satu anak itu dibanjiri ucapan duka dan doa dari warganet.

'Rip bg glen mbk aura jg mrasakan kbaikan beliau wlw sebatas paskah,"  tulis akun @mocchy_chy.

" Innalillahi Wa inna ilaihi raajiiun, turut berduka cita ya teteh cantik,"  tulis akun @irmatiana.

" Turut berduka cita ya kak,"  tulis akun @ajicheers.

" Selamat jalan kaka @glennfredly309,"  tulis akun @iamjrenks_.

4 dari 9 halaman

Sempat Dirawat, Inikah Penyakit Penyebab Glenn Fredly Meninggal Dunia?

Dream - Musisi muda terkenal Glenn Fredly meninggal dunia pada hari ini, Rabu, 8 April 2020. Glenn meninggal usai menjalani perawatan di salah satu rumah sakit di Jakarta. 

 Glenn Fredly by Instagram© Dream

Kabar meninggalnya Glenn pertama kali diketahui dari rekannya sesama musisi Tompi. Dia menuturkan telah kehilangan salah satu sahabat sekaligus musisi terbaik Indonesia.

Namun Tompi dalam pesannya belum menjelaskan penyebab meninggalnya Glen Fredly. Informasi mengenai hal itu datang dari salah satu keponakan Glenn Fredly.

Menurut keponakan bernama Sabilsa, penyebab Glenn Fredly meninggal dunia adalah penyakit ginjal yang sudah sejak lama diidapnya.

" Iya sempet sakit, Terakhir sih saya denger ginjal ya," ujar Sabilsa saat dihubungi awak medua, Rabu, 8 Februari 2020.

5 dari 9 halaman

Glenn Fredly Sudah Lama Sakit

Sabilsa mengatakan pelantun 'Terserah' ini sudah cukup lama mengidap penyakit ginjal.

" Iya sudah dari lama sakitnya," ungkap dia lagi.

 Glenn Fredly by Instagram© Dream

Tak hanya para penggemar, Sabilsa mengatakan kepergian Glenn untuk selama-lamanya membuat kaget seluruh anggota keluarganya.

" Sejaman yang lalu meninggalnya, kita juga kaget," ungkapnya.(Sah)

6 dari 9 halaman

Video Penampilan Terakhir Glenn Fredly, Nyanyi dengan Wajah Pucat untuk Amal

Dream - Dunia musik Tanah Air tengah berduka dengan meninggalnya Glenn Fredly. Tak hanya para penggemar, sejumlah tokoh pun menyampaikan rasa duka mereka.

Najwa Shihab, misalnya. Dia menuliskan perjumpaan terakhirnya melalui Instagram. " Sahabat saya, Glenn Fredly berpulang malam ini. Terakhir kami berkontak minggu lalu," tulis Najwa Shibab, Rabu 8 April 2020.

Dalam video yang diunggah Najwa Shihab itu, Glenn terlihat mengenakan kaus putih. Dia mengenakan topi abu-abu. Dengan suara emasnya, Glenn menyanyikan tembang Rumah Kita dengan iringan piano.

" Memintanya merekam video ini dan mengajaknya ikut konser musik amal #dirumahaja," lanjut Najwa Shihab. Raut Glenn terlihat pucat saat melantunkan tembang ciptaan God Bless tersebut.

7 dari 9 halaman

Najwa Mengunggah Video Terakhir Gleen Bernyanyi

Dia sama sekali tidak tahu bila saat itu Glenn Fredly merasakan sakit luar biasa. Meski demikian, Glenn tetap bersedia menyanyi untuk menghibur masyarakat yang sedang tinggal dii rumah untuk mencegah penularan virus corona.

" Belakangan saya baru tahu ketika menyanyikan dan membuat video ini Kakak Glenn sedang menahan sakit kepala luar biasa," tutur Najwa Shihab.

" Tapi dia memang orang yang tidak pernah mau mengecewakan orang lain," tambah dia.

 glenn fredly© Dream

 

 

8 dari 9 halaman

Video Menampakan Muka Gleen Sangat Pucat

Video itu, tambah Najwa Shihab, merupakan rekaman penampilan terakhir Glenn Fredly sebelum meninggal dunia.

" Video ini adalah rekaman penampilan terakhirnya sebelum berpulang," tulis Najwa.

 glenn fredly© Dream

Dia berterima kasih kepada Glenn Fredly. Menurut dia, Glenn merupakan sosok yang sangat besar hati.

" Terima kasih kakak. Nanti kita cerita soal kakak lagi. Karena cerita soal kebesaran hati kakak terlalu berharga jika tidak dibagi," tulis dia.

 

 

9 dari 9 halaman

Unggahan Najwa Dibanjiri Komentar Haru

Kolom komentar Najwa Sihab pun akhirnya banjir komentar haru dari para warganet dan selebriti tanah air. 

 glenn fredly© Dream

Mereka mengenang Glenn sebagai sosok panutan dengan karyanya yang luar biasa. Selamat Jalan Bung Glenn Fredly.

Karyamu tak akan pernah kami lupakan.

Join Dream.co.id