9 Hari Dirawat, Piet Pagau Paman Raffi Ahmad Sembuh dari Covid-19

Showbiz | Jumat, 18 September 2020 16:24
9 Hari Dirawat, Piet Pagau Paman Raffi Ahmad Sembuh dari Covid-19

Reporter : Nur Ulfa

Piet bersyukur atas doa dan dukungan orang-orang kepadanya

Dream - Piet Pagau, aktor senior yang juga paman dari Raffi Ahmad dinyatakan telah sembuh dari paparan Covid-19. Piet diperbolehkan pulang setelah menjalani perawatan selama 9 hari di rawat di salah satu rumah sakit di Bekasi.

" Saya setelah 9 hari dirawat, tanggal 13 September telah keluar dari Rumah sakit," kata Piet Pagau dalam pesan singkat, Jumat, 18 September 2020.

Kepastian Piet negatif dari paparan Covid-19 diperoleh setelah menjalani 3 kali swab test. Untuk memastikan virus corona yang ada ditubuhnya benar-benar menghilang Piet juga menjalani rontgen sebanyak tiga kali.

" Selama dalam perawatan menjalani 3 x Rontgen dan 3 x Swab, dari hasil Swab negatif," ucapnya.

Pernyataan pihak rumah sakit itu melegakan sekaligus menjabar kabar baik bagi Piet. Dia mengucapbersyukur dan berterima kasih atas doa dan dukungan dari orang terdekat karena dirinya bisa sembuh dari virus tersebut.

" Berkat dukungan doa dan dukungan moril dari Kerabat dan Sahabat," katanya.

Diketahui sebelumnya Piet Pagau di rawat di rumah sakit pada Jumat 4 September 2020 karena poitif terinfeksi virus corona. Ia dinyatakan positif covid-19 setelah melakukan swab test sebelum menjalani syuting film.

2 dari 3 halaman

Piet Pagau, Paman Raffi Ahmad Positif Terinfeksi Virus Corona

Dream - Artis senior Piet Pagau dikabarkan positif terinfeksi virus corona. Soal kabar tersebut, Ade Nurul selaku pengurus PARFI (Persatuan Artis Film Indonesia) membenarkannya.

" Sudah, sudah tau dari pengurus Parfi," ujar Ade saat dihubungi, Senin 7 September 2020.

Ade pun mengetahui kabar tersebut dari Piet Pagau sendiri. Paman Raffi Ahmad ini mengirimkan surat resmi mengenai kabar dirinya yang terpapar virus corona.

" Ada surat dari Piet Pagaubya, iya (positif covid-19)," ucap dia.

piet© Twitter

Soal kabar itu pula Yan Wijaya juga memberikan informasi lebih lengkap lewat twitternya, Kata dia, saat ini Piet dirawat di Rumah Sakit Hermina Galaxy Bekasi.

" Aktor senior berdarah Dayak, Piet Pagau (70) dinyatakan positif Covid-19. Diketahui saat SWAB menjelang persiapan syuting film #PenghuniAkhirat pada 30/8. Maka mulai Jumat (4/9) beliau dikarantina di RS Hermina Galaxy Bekasi. Semoga cepat pulih dan kembali beraktivias setelah 14 hari," tulis Yan Widjaya pada cuitannya.

3 dari 3 halaman

Piet Pagau Paman Raffi Positif Covid-19, Tanpa Gejala, Curiga Tertular dari Sini

Dream - Piet Pagau dinyatakan positif terinfeksi virus corona setelah ia menjalani tes swab guna untuk proses menjalani syuting film terbarunya, Penghuni Akhirat. Namun siapa sangka, dari 100 kru dan 28 pemain yang dites, hanya Piet pagau yang dinyatakan positif corona.

Piet pun tak sadar jia ia postif corona, karena ia merasa kondisinya dalam kedaan sehat.

" Iya positif, tapi ya itu OTG namanya. Nggak ada merasakan apa-apa, saya kan mau syuting waktu itu sehari sebelum syuting di swab semua," kata Piet Pagau saat dihubungi, Senin 7 September 2020.

Saat dinyatakan positif, Piet pun langsung mencari rumah sakit di Bekasi, namun ternyata seluruh rumah sakit penuh dengan pasien covid-19, sehingga ia mengisolasi dirinya di rumah.

" Sejak Selasa siang mencari RS untuk isolasi tapi tidak berhasil karena rumah sakit di Kota Bekasi penuh, sehingga terpaksa isolasi / karantina mandiri dirumah, baru tadi malam (Jumat 04 September) dapat kamar isolasi di RS Hermina Galaxy," kata Paman Raffi Ahmad.

Ia terinfeksi virus corona bukan tertular dengan pemain ataupun kru film lainnya, Piet curiga jika terinfeksi corona karena taksi online yang ditumpanginya.

" Jadi 100 orang kru, 28 artis pendukung itu di SWAB hanya saya yang kena. Jadi dapatnya bukan dari teman-teman tapi dari perjalanan. Kan perjalanan saya pakai taksi online pulang pergi. Tapi sebetulnya supir taksi onlinenya pakai pelindung masker atau apapun," ungkap dia.

Join Dream.co.id