Mengharukan, Ini Keinginan Terakhir Rina Gunawan yang Belum Terwujud

Showbiz | Rabu, 3 Maret 2021 10:30
Mengharukan, Ini Keinginan Terakhir Rina Gunawan yang Belum Terwujud

Reporter : Nur Ulfa

Ingin melihat anak-anaknya menikah

Dream - Rina Gunawan meningga dunia saat menjalani perawatan di rumah sakit karena mengeluh sesak napas, Selasa 2 Maret 2021. Wanita 46 tahun itu meninggal dunia sebelum mewujudkan keinginan terakhirnya, yaitu menyaksikan anak-anaknya menikah.

" Saya rasa, ada hal beberapa bulan belakangan dia merasa mau menyaksikan dede sama kakak menikah," kata suami Rina Gunawan, Teddy Syah, dalam tayangan Intens Investigasi.

Teddy tak mengetahui apakah sang istri bergurau atau bersungguh-sungguh menyampaikan keinginan tersebut. Namun yang pasti, dia mendengar Rina mengutarakan keinginan itu sebelum sakit dan terpapar Covid-19.

" Dia ingin melihat anak-anaknya menikah baru deh habis itu bunda pulang (meninggal) ya mungkin itu sekedar gurauan, itu sebelum sakit," ucap Teddy.

Dia menambahkan, anak-anaknya sangat syok karena tidak bisa bertemu dengan sang ibu, yang harus menjalani isolasi selama dua minggu.

" Ya mereka sedih merasa kehilangan karena sama sekali enggak siap, selama dua minggu enggak ketemu ibunya dan cukup syok mereka," ucap dia.

2 dari 4 halaman

Ini yang Membuat Rina Gunawan Jalani Diet Ketat Sebelum Meninggal

Dream - Rina Gunawan menjalani diet ketat untuk menurunkan berat badannya. Tak tanggung-tanggung, istri Teddy Syah itu sukses memangkas 30 kilogram bobot tubuhnya. Rina mengaku melakukan diet ketat karena sulit bergerak karena kegemukan.

" Teteh sudah kegemukan, ibadah juga teteh enggak enak banget. Apalagi teteh bergerak di bidang wedding kan, jadi capek banget sampai pagi malam," kata Rina Gunawan dalam tayangan Brownis.

Rina juga melakukan diet karena ingin memiliki umur panjang dengan kondisi tubuh yang sehat dan jauh dari berbagai penyakit. Dia ingin menyaksikan pernikahan anaknya jika sehat.

" Yang pasti, teteh ingin banget melihat anak teteh menikah, dan teteh ada di atas pelaminan. Coba kalau teteh enggak sehat," kata dia.

Setelah berat badannya turun 30 kilogram, dia jadi lebih mudah beraktivitas, terutama saat beribadah.

" Asalnya teteh kalau salat duduk. Kalau jalan sudah capek, naik tangga susah banget, sekarang badan enteng," katanya.

Namun kini Rina Gunawan telah berpulang setelah mengeluh sesak napas, Selasa 2 Maret 2021. Rina sebelumnya juga terinfeksi Covid-19 dan sempat dirawat di rumah sakit.

3 dari 4 halaman

Rina Gunawan Dimakamkan Besok Pagi

Dream - Rina Gunawan meninggal dunia, Selasa 2 Maret 2021. Rencananya, jenazah istri Teddy Syah itu akan dimakamkan pada Rabu pagi.

" Besok pagi secepatnya," kata Teddy saat dihubungi.

Teddy belum bisa memastikan apakah Rina akan dibawa ke rumah duka atau langsung dimakamkan. Keluarga masih menunggu arahan rumah sakit.

" Belum tahu nih kita masih mau ngurusin dulu. Masih nunggu perintah rumah sakit, kalau rumah duka kan di Bintaro," ucap Teddy.

Dia juga belum bisa memastikan apakah sang istri, yang dirawat di RSPP Simprug karena sesak napas, meninggal dunia karena Covid-19.

" Saya belum tahu bertia terakhirnya, apakah sudah negatif atau masih positif," kata Teddy.

4 dari 4 halaman

Sebelum Meninggal Dunia Rina Gunawan Dirawat di ICU

Dream - Sebelum meninggal dunia Rina Gunawan ternyata sempat dirawat di ICU selama satu minggu. Teddy Syah suami Rina menceritakan kalau istrinya Dirawat berawal karena sesak napas.

" Iya dirawat karena sesak napas," ucap Teddy saat dihubungi, Selasa, 2 Maret 2021.

Selain sesak napas, Rina ternyata juga memiliki riwayat sakit asma, dan radang paru-paru. Itu yang membuat kondisinya drop selama dirawat.

" Dia di rumah sakit di ICU saat ini jenazahnya," imbuhnya.

Soal kemungkinan Rina meninggal karena diet ketat yang dia jalani selama ini. Teddy membantahnya.

" oh gak. gak tahu. Dia ada penyakit bawaan asma dan ada radang paru," ungkapnya.

Join Dream.co.id