Terpaksa Belanja Karena Stok Habis, Ini Cara Sophia Latjuba Cegah Corona

Showbiz | Senin, 23 Maret 2020 12:33
Terpaksa Belanja Karena Stok Habis, Ini Cara Sophia Latjuba Cegah Corona

Reporter : Amrikh Palupi

Begini yang dilakukan oleh Sophia Latjuba.

Dream - Sophia Latjuba termasuk salah satu artis yang mematuhi imbau pemerintah untuk mengisolasi diri dengan tidak keluar rumah saat wabah virus corona baru, Covid-19 tengah mewabah. Sophia juga menjalani social distancing selama Covid-19 masih menyebar. 

Selama 10 hari menjalani isolasi mandiri, mantan istri Indra Lesmana mulai kehabisan sotok bahan makanan di dalam kulkas. Sophia ditemani putrinya, Eva Celia terpaksa keluar rumah untuk membeli bahan-bahan makanan.

Aktivitas belanja ibu dan anak itu terlihat dari foto-foto yang diunggah Sophia di akun instagramnya. Terlihat Sophia dan Eva berada di luar ruangan dengan memakai masker.

 sophia latjuba© sophia latjuba

" Saya sudah self-quarantine bersama keluarga di rumah lebih dari 10 hari. Tapi kalau kulkas sudah mulai kosong, mau nggak mau keluar belanja," tulis Sophia Latjuba dikutip Dream dari akun instagramnya, Senin 23 Maret 2020.

Wanita 49 tahun mengatakan tidak mudah untuk keluar rumah dan membeli makanan di luar. Sebab, dia harus melakukan beberapa cara untuk tetap higenis dan tidak terpapar virus corona.

Ibu dua anak ini pun membagikan tips yang ia lakukan saat berbelanja ke supermarket. Menggunakan masker, menjaga jarak dengan orang, membersihkan semua barang-barang sebelum masuk ke rumah.

" Pakai jaket dari rumah, sebelum masuk mobil lepas dan masukan ke dalam bagasi. Be mindful towards others at the supermarket and be mindful with what you’re doing and touching. Jaga jarak dengan yang lain, try to clean everything sebelum barang2 masuk rumah, mandi, cuci rambut, etc etc...," tulis Sophia.

Sophia juga meminta masyarakat agar paham cara pecegahan covid-19. Selain lakukan social distancing dan isolasi diir di rumah, dia juga harus melakukan beberapa ritual ketika terpaksa keluar rumah. Selain masker dan langkah apa yang harus dilakukan usai keluar rumah.

Selain itu, wanita bernama lengkap Sophia Inggriani Latjuba ini juga mengucapkan terimakasih kepada orang-orang yang masih bekarja. Seperti tenaga medis karena garda terdepan untuk membantu pasien yang postifi ataupun pasien dalam pengawasan.

" well, we should already know the drill by now. Dan jangan lupa say thank you to the people who are still working outside their homes buat kita semua. You are our heroes," tuturnya.

2 dari 6 halaman

Sophia Latjuba Utamakan Gaya Hidup Positif Daripada Bekerja

Dream - Sophia Latjuba mantap dengan keputusannya untuk menjalankan gaya hidup sehat dalam kesehariannya. Bahkan dalam setahun belakangan, Sophia akan mengutamakan kesehatannya daripada menerima pekerjaan.

Prinsip yang dipegang wanita blasteran tersebut berbeda dengan kebanyakan masyarakat. Biasanya seseorang akan menyesuaikan gaya hidupnya dengan pekerjaan. 

" Sudah setahun ke belakang mengutamakan gaya hidup positif ketimbang kerja," ungkap pemain sinetron Aku Tak Berdosa ini di Hermitage Hotel, Jakarta Pusat, Kamis 30 Januari 2020.

 Sophia Latjuba© KLY-Budy Santoso

 Menurut Sophia, tawaran pekerjaan yang diterimannya harus sesuai dengan pola hidupnya seperti waktu olahraga dan istirahat. " At least 2-3 hari for cooling down and catch my breath,"  katanya menjelaskan.

3 dari 6 halaman

Olahraga adalah kunci

Sophia menilai masih banyak orang yang mengorbankan aktivitas olah fisik karena pekerjaannya. Bagi mantan kekasih Ariel NOAH itu, olahraga merupakan keharusan untuk merawat diri.

" Orang kan kebalikannya, nggak bisa olahraga. Buat saya, itu harus. Merawat diri dari luar sama seperti dari dalam," ujarnya.

  Sophia Latjuba© KLY-Budy Santoso

4 dari 6 halaman

Kadang perawatan ke dokter untuk laser

Selain yoga, aktris sekaligus penyanyi ini juga melakukan weight training, menjadi vegan serta pergi ke salon kecantikan untuk perawatan kulit.

" Kadang perawatan ke dokter untuk laser. Kalau operasi, nggak, belum," tutur pemain film Rio Sang Juara ini.

Ibu dari Eva Celia ini juga seringkali mengonsumsi makanan dan minuman berbahan alami seperti teh daun kelor.

" Untungnya, tinggal di Indonesia. Ada tempe, tahu, quinoa. Tempe proteinnya lebih tinggi daripada sapi. Lebih sehat dan nggak kolesterol. Kalau teh kelor, lagi nggak. Tehnya habis, tapi bagus banget sih," tutupnya.(Sah)

5 dari 6 halaman

Sophia Latjuba Foto Bareng Pevita Pearce, Netizen Singgung Ariel Noah

Dream - Unggahan foto terbaru di akun instagram Sophia Latjuba menyedot perhatian publik. Sebabnya, ada foto saat Sophia berpose dengan sutradara Upi dan Pevita Pearce.

Sophia dan Pevita kompak mengenakan kaos hitam dan celana panjang. Keduanya juga sama-sama memamerkan perut ratanya. 

" Upi's girls,"  tulia Sophia.

 Pev© Instagram


Foto ini langsung menjadi perbincangan netizen. Banyak yang menyoroti wajah Sophia yang tampak seumuran dengan Pevita. 

Padahal, usia keduanya terpaut jauh. Sophia saat ini berusia 49 tahun sedangkan Pevita masih 27 tahun.

" Seumuran semua kayaknya, cantik-cantik,"  kata @manghasan201.

" Kumpul sama anak seumuran,"  kata @jeesiemcalea.

Ada juga yang berkomentar lain mengena foto Pevita dan Sophia. Mereka menyinggung nama Ariel Noah.

Diketahui, keduanya memang pernah punya kedekatan dengan penyanyi asal Bandung tersebut.

" Kalau mantan @arielnoah akur gini enak diliatnya,"  kata @kadrun_nkri.

" Reuni mantan yang akur @arielnoah,"  kata @khotijh.

6 dari 6 halaman

Sophia Latjuba Lakukan Ini untuk Hindari Virus Corona

Dream - Penyebaran virus corona semakin luas. Semua orang di penjuru dunia pun melakukan upaya agar terhindar dari virus mematikan tersebut.

Model Sophia Latjuba tak ketinggalan. Ia menjaga daya tahan tubuh dengan tetap rutin berolahraga, istirahat cukup, serta mengonsumsi makanan sehat.

" Virus apapun itu yang penting jaga imunitas, olahraga, tidur cukup, makanannya dijaga dan tetap higienis," kata Sophia ini di Hermitage Hotel, Jakarta Pusat, Kamis 30 Januari 2020.

Pemain film I Am Hope ini melakukan pencegahan tersebut tidak semata-mata ingin pergi keluar negeri. Melakukan yoga serta menjadi vegan merupakan keseharian yang telah dijalani selama sepuluh tahun terakhir.

" Enggak ada rencana keluar negeri. Menjaga saja. Virus kan enggak ada obatnya. Itu hanya pencegahan saja, yang penting imunitasnya top."

Ia pun tidak mencari tahu terlalu jauh seputar virus corona. Aktris 49 tahun ini justru tidak ingin salah informasi karena terlalu banyak membaca.

" Enggak sih, kalau baca informasinya berlebihan juga infonya suka salah nanti. Jadi, santai saja," tutupnya.

Join Dream.co.id