Polo: Srimulat Bukan Kutukan, Tak Semua Anggota Pakai Narkoba

Showbiz | Selasa, 23 Juli 2019 19:23
Polo: Srimulat Bukan Kutukan, Tak Semua Anggota Pakai Narkoba

Reporter : Nur Ulfa

Kata Polo tidak semua anggota Srimulat pengguna narkoba

Dream - Kasus narkoba yang menjerat Nunung membuat grup lawak Srimulat kembali menjadi sorotan. Maklum, sudah banyak pelawaak anggota Srimulat yang tertangkap karena kasus narkoba.

Sebut saja Polo, Gogon, Teddy, Doyok, hingga Tessy. Nama-nama itu merupakan beberapa di antara anggota Srimulat yang pernah terjerat kasus narkoba. Karena banyaknya anggota yang terjerat narkoba, sampai-sampai ada stigma bahwa Srimulat mendapat kutukan.

Meski demikian, Polo menolak anggapan yang menyebut Srimulat mendapat kutukan. Sebab, tidak semua anggota terjerat narkoba. Dari puluhan anggota, kata dia, yang memakai narkoba hanya beberapa saja.

" Kutukan? Enggak jugalah. Srimulat anggotanya puluhan bahkan ratusan dan enggak semua terlibat narkoba," kata Polo di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa 23 Juli 2019.

Polo meminta masyarakat tidak berpandangan negatif kepada Srimulat hanya gara-gara segelintir anggotanya yang memakai narkoba.

" Jadi jangan hanya satu atau dua anggotanya yang secara kebetulan terkena musibah atau kasus narkoba, itu menjadi suatu ikon jahat, itu fitnah," tutur Polo.

2 dari 6 halaman

Nunung Srimulat Terancam 5 Tahun Penjara

Dream - Nunung Srimulat dan suaminya, July Jan Sambiran resmi ditahan penyidik Polda Metro Jaya. Wanita bernama asli Tri Retno Prayudati dan suami itu ditahan bersama Hadi Moheriyanto alias Hery yang diduga menjadi pemasok Narkoba.

" Mulai hari ini ketiga tersangka ini kami lakukan penahanan," ujar Argo di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin 22 Juli 2019.

 Saat Ulang Tahun, Suami Minta Kado Nunung Berhenti Gunakan Narkoba

Nunung bersama suaminya ditangkap setelah polisi mendapatkan informasi dari Hery yang sudah tertangkap lebih dulu. Dari rumah Nunung, polisi menyita sabu bekas pakai seberat 0,36 gram.

" Mereka dikenakan Pasal 114 Ayat 2 Subsider Pasal 112 Ayat 2 Jo Pasal 132 Ayat 1 Undang-Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika," kata Argo.

Ketiga tersangka juga terancam hukuman penjara maksimal 5 tahun. 

3 dari 6 halaman

Tangis Nunung Pecah, Minta Maaf

Dream - Komedian Nunung tak kuasa menahan air matanya saat polisi menggelar konferensi pers terkait kasus penyalahgunaan narkoba. Nunung mengucapkan permohonan maaf kepada keluarga besarnya.

" Yang perlu saya sampaikan, saya mohon maaf kepada Allah SWT, kepada ibu saya, anak saya, cucu saya, keluarga besar saya, kakak saya dan tempat di mana saya bekerja," ujar Nunung di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin 22 Juli 2019.

Dengan suara bergetar, Nunung berterima kasih kepada polisi. Menurutnya, atas peristiwa ini ia bisa tersadar telah melakukan kesalahan. Telah mengonsumsi sabu-sabu.

 Nunung

Foto : Ilman/Dream

" Saya sudah mengecewakan, saya sudah berbuat salah, melanggar hukum dan kepada bapak polisi yang sudah ada kejadian ini, saya terima kasih, saya terselamatkan dengan kejadian ini," ucap wanita bernama lengkap Tri Retno Prayudati ini.

Nunung malah tidak tahu kapan bisa berhenti mengonsumsi narkoba, bila polisi tidak menangkap bersama suaminya.

" Kalau tidak ada kejadian ini, mungkin sampai kapan tidak bisa (berhenti). Saya tidak ngerti dan sekali lagi saya minta maaf," tuturnya.

4 dari 6 halaman

Astagfirullah, Nunung Pakai Narkoba Sejak 20 Tahun Lalu

Dream - Kabar soal penangkapan komedian Nunung karena penggunaan narkoba membuat kaget banyak orang. Sempat beredar kabar kalau salah satu pemain Srimulat ini baru saja menggunakannya selama 5 bulan.

Hal tersebut rupanya dibantah. Kasubdit 1 Ditresnarkoba Polda Metro Jaya, AKBP Jean Calvijn mengatakan, Nunung (NN) dan suami, July Jan Sambiran (JJ) awal menggunakan menggunakan narkoba lebih dari 20 tahun yang lalu.

" Diakui sudah awal penggunaan 20 tahun yang lalu dan JJ bahkan lebih, sekitar 24 tahun yang lalu," ujar Calvijn di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Minggu 21 Juli 2019.

Calvijn menerangkan, Nunung dan Sambiran mulai intensif memesan barang haramkepada Hadi Moheriyanto alias Hery pada lima bulan terakhir. Polisi menangkap pasangan selebritis itu berkat informasi dari Hery.

Meski demikian, polisi terus mendalami keterangan dari Nunung dan suami untuk mengungkap jaringan peredaran narkoba.

" Mungkin masih ada jaringan lain. Karena kami melihat dan mendalami bukan saja satu sumber yang mereka dapati," ucap dia.

Dari hasil penyidikan, Nunung menggunakan narkoba untuk meningkatkan staminanya demi menunjang aktivitas yang padat.

Akibat perbuatannya, Nunung dan suami terancam hukuman penjara di atas lima tahun.

" Sudah ditetapkan sebagai tersangka di hari pertama, karena ini kan tertangkap tangan ya, untuk ancamannya diatas 5 tahun," kata dia. (mut)

5 dari 6 halaman

Nunung Minta Ditemani Suami Saat Gunakan Narkoba

Dream - Komedian Nunung (NN) dan suami, July Jan Sambiran (JJ) kini telah ditetapkan sebagai tersangka terkait kasus penyalahgunaan narkoba. Kasubdit 1 Ditresnarkoba Polda Metro Jaya, AKBP Jean Calvijn mengatakan, Nunung selalu meminta ditemani Sambiran ketika menggunakan narkoba.

" Dengan berbagai alasan minta ditemani," ujar Calvijn di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Minggu 21 Juli 2019.

Calvijn menerangkan, Sambiran juga pernah menasehati Nunung untuk berhenti mengonsumsi barang haram itu. Tapi, hingga kini keduanya masih tetap aktif mengonsumsinya.

" Tersangka JJ sudah beberapa kali juga menyampaikan kepada NN agar tidak menggunakan narkoba lagi, mengimbau supaya berhenti," ucap dia.

Menurut dia, Nunung kerap menggunakan narkoba setiap hari sebelum berangkat beraktivitas.

" NN Selalu menggunakan (narkoba) pagi hari sebelum beraktivitas," kata Calvijn.

6 dari 6 halaman

Begini Kondisi Nunung Pasca Ditangkap Polisi

Dream - Penangkapan Nunung dan suami, July Jan Sambiran pada Jumat, 19 Juli 2019 sempat membuat masyarakat tidak menyangka. Terlebih, Nunung dikenal sebagai sosok komedian yang kalem dan tidak pernah banyak kontroversi.

Selain itu, sang putra, Bagus Permadi rupanya juga tidak menyangka sang mama diciduk oleh polisi terkait kasus narkoba.

"  Alhamdulillah sampai sekarang ini kondisi ibu baik-baik saja. Di sini juga saya mewakili pribadi dan keluarga minta doanya buat teman-teman semua dan masyarakat untuk mendoakan Ibu Nunung sama bapak," ujar bagus dikutip dari laman Liputan6.com, Minggu 21 Juli 2019.

Bagus hingga kini belum dapat menjenguk kedua orangtuanya meski sempat mendatangi Mapolda Metro Jaya pada Sabtu, 20 Juli 2019.

Ia berencana akan kembali ke Mapolda Metro Jaya hari ini atau Senin, 22 Juli 2019 besok.

(Sumber: Liputan6.com/Zulfa Ayu Sundari)

 

 

Belajar Jadi Orangtua yang Lebih Baik di Fimelahood #MindfulParenting
Join Dream.co.id