Tutup 3 Restoran Gara-Gara Corona, Lihat Perlakuan Ussy ke Pegawainya

Showbiz | Senin, 6 April 2020 11:22
Tutup 3 Restoran Gara-Gara Corona, Lihat Perlakuan Ussy ke Pegawainya

Reporter : Nur Ulfa

Tiga restoran milik Ussy harus tutup

Dream - Ussy Sulistyawati mengaku bisnis kulinernya terdampak oleh pandemi virus corona. Dia harus menutup tiga restoran karena sepi pembeli sejak virus corona merebak.

" Ya pastinya banyaklah, apalagi aku ada tiga restoran. Kalau mau dibilang kerugian sudah pasti rugi banyak, rugi besar," ujar Ussy Sulistyawati saat dihubungi, Kamis 2 April 2020.

Meski rugi besar, Ussy tetap bertanggung jawab pada kesejahteraan karyawannya. Dia tetap menggaji karyawannya meski sudah tidak ada pemasukan lagi dari restoran tersebut.

" Kalau gaji di bulan ini pastilah karena itu kan sudah haknya tinggal gimana ke depannya harus diomongin lagi, bicarakan ke depannya, kalau yang kemarin haknya. Mau gimana lagi," ungkap istri Andhika Pratama itu.

Walau tiga restorannya tutup, Ussy masih punya usaha lain. Bisnis kosmetik yang dia geluti masih berjalan dengan baik sehingga tetap mendapatkan pemasukan.

" Kalau Dissy Makeup masih aman karena banyak dari online," imbuh Ussy.

2 dari 7 halaman

Dituduh Riya' karena Unggah Aksi Sosial ke YouTube, Ini Jawab Ussy Sulsityawati

Dream - Ussy Sulistyawati tak ketinggalan memberi bantuan kepada orang-orang yang terdampak pandemi virus corona. Dia membagi-bagikan hand sanitizer dan 200 nasi bungkus kepada orang-orang di jalanan.

" Kami masak nasi bungkus kemarin bagi-bagi juga. Itu ada 200 bungkus terus kami kasih amplop buat sembakonya," ujar Ussy saat dihubungi, Kamis 2 April 2020.

Ussy juga menjadikan aksi sosialnya itu sebagai konten YouTube. Sehingga sejumlah orang justru mencibir istri Andhika Pratama tersebut. Banyak orang menudingnya pamer. Meski demikian, dia tak mempermasalahkan cibiran tersebut.

" Kenapa ini aku tayangin di YouTube? Ya kalau urusan riya' biar aku sama Allah ya. Tapi aku mau kasih contoh ke orang-orang untuk membantu semampu kita saja," ujar Ussy.

Dia berharap orang-orang yang menonton YouTube itu tergerak hatinya untuk turut membantu orang-orang yang sedang membutuhkan uluran tangan.

" Siapa tahu setelah ini ada yang uangnya lebih banyak dari aku dan kaya-raya dari aku bikin hal yang sama. Atau siapapun yang bisa ngasih bantuan apapun itu kan sudah ada pahalanya," imbuh Ussy.

3 dari 7 halaman

Ussy Sulistiawaty Marah Besar ke ART Karena Parfum Mahal Pecah

Dream - Ussy Sulistiawaty marah besar kepada asisten rumah tangga (ART) bernama Cucu Cahyani setelah memecahkan salah satu koleksi parfum mahalnya. Wanita yang tengah hamil anak kelima itu semakin emosional karena parfum itu baru baru dibelinya.

" Jadi aku baru beli parfum, tiba-tiba 'kumpraang' aja kan, pecah semuanya." Kata Ussy Sulistiawaty dikutip Dream dari Planet Merdeka, Kamis 5 Februari 2020.

Menurut Ussy, perfum yang baru dibelinya itu bernilai Rp6 juta.

" Nggak, bukan sombong ya. Maaf ya temen-temen, tapi ini bener," ucapnya.

Melihat parfum mahal sudah hancur dan dan berserakan, Cucu langsung meminta maaf kepada ibu empat anak itu.

 ussy andhika© ussy andhika

Foto : @ussypratama 

Ussy mengaku marah karena ART-nya tersebut telah bertindak ceroboh. Kepada pembantunya itu, Ussy mengatakan jika parfum tersebut memiliki nilai yang cukup mahal.

4 dari 7 halaman

ART Minta Potong Gaji, Ussy Tak Tega

" Dia minta maaf, terus aku langsung gini 'terus ini gimana parfumnya kan mahal?" ucap Ussy.

Mengakui kesalahannya itu, Cucu menyarankan Ussy untuk memotong gajinya sebagai tanggung jawab atas kecerobohannya itu.

 

" Dia dengan kesadarannya 'itu mbak aku potong aja dari uang gaji..' " kata Ussy menirukan apa yang dikatakan Cucu kepada dirinya.

Ucapan sang ART membuat wanita 38 tahun ini kagum. Meski marah besar, Ussy memutuskan takkan memotong gaji ART-nya tersebut karena telah menunjukkan itidak baik dengan mau bertanggung jawab.

(Sah, Sumber : planet.merdeka.com)

 

5 dari 7 halaman

Selamat! Ussy Sulistiawaty Hamil Anak Kelima

Dream - Kabar bahagia datang dari pasangan Andhika Pratama dan Ussy Sulistiawaty yang akan kedatangan anggota keluarga baru. Ussy mengumumkan tengah hamil anak kelima.

Menganggap sebagai kabar kejutan, pasangan ini mengumumkan kabar kehamilan tersebut lewat konten video berjudul Hadiah dari Allah ke dalam akun youtube resmi mereka.

Pasangan yang menikah pada 21 Januari 2012 ini mengatakan kehamilan anak kelima ini merupakan kado terindah di usia pernikahan mereka ke delapan.

" Ini adalah ini adalah kado terindah," kata Ussy Sulistiawaty dikutip Dream, Selasa 21 Januari 2020.

" Pas banget besok kita wedding anniversary. Nih kadonya dari Allah, makasih," timpal Andhika Pratama tertawa.

 Ussy Sulistiawaty© Ussy Sulistiawaty

Ussy memperlihatkan alat tes kehamilan untuk membuktikan kehamilan. Tak hanya sekali, Ussy sempat menjajal tes penanda kehamilan itu sebanyak dua kali.

" Dan ini nyata sekali saudara-saudara. Tidak ada halu-halu gambarnya. Ini gambarnya sangat nyata," kata Ussy.

 Ussy Sulistiawaty© Ussy Sulistiawaty

 

 

 

6 dari 7 halaman

Respons Anak

Keduanya lantas mengumumkan kabar kehamilan tersebut kepada keempat anaknya. Satu persatu anak Andhika dan Ussy memperlihatkan reaksi yang berbeda saat mendengar mereka akan mendapat adik baru. 

Anak ketiga dan keempat pasangan artis ini terlihat antusius saat mendengar akan memiliki adik.

 anak ussy dan andhika© anak ussy dan andhika

" Yeah," teriak Shakeela Eleanor Ameera dan Sheva Elmira Lorrenia.

Tak hanya anak-anak, Ussy dan Andhika memberitahu kabar bahagia itu kepada kedua orangtua mereka masing-masing.

 anak ussy dan andhika© anak ussy dan andhika

 

 

 

 

7 dari 7 halaman

Respon Orangtua

Orangtua Andhika nampak terkejut saat Ara menunjukan tespek kehamilan milik ibundanya.

" Oma suka itu tespek. Lanang pokoke, baby boy. Selamat mbelendung," kata Sherly Hesti Erawati tertawa.

 ibunda ussy dan andhika© ibunda ussy dan andhika

Kemudian orangtua Ussy pun nampak terkejut dan bersyukur putrinya hamil anak kelima.

" Hah, benar nih. Asyik. Cewenya empat dan cowonya satu. Mudah-mudahan cowo," kata Ussy.

 ibunda ussy© ibunda ussy

Sumber : youtube.com

 

 

Join Dream.co.id