Ashanty Sulit Tidur Sejak Positif Covid-19 Meski Sudah Telan 2 Obat

Showbiz | Kamis, 13 Januari 2022 11:40

Reporter : Nur Ulfa

Dari awal di karantina, Ashanty sulit tidur

Dream - Menjalani isolasi di rumah sakit karena terpapar Covid-19 usai liburan dari Turki membuat Ashanty bersedih. Tak ingin menularkan virus, Ashanty memutuskan menjalani karantina sendiri di saat anggota keluarganya memilih tinggal di hotel.

Menjalani karantina sendiri dan selalu dibekap rasa rindu kepada buah hatinya, Ashanty mengaku kesulitan tidur. Padahal tim dokter yang menanganinya sudah meresepkan obat tidur agar istri Anang Hermansyah ini bisa tertidur.

" Tiap malam dikasih dua obat tidur tetap nggak tidur," tulis Ashanty di insta story.

Ashanty mengatakan kondisi kesehatannya mulai membaik, bahkan tidak mengalami gejala berat. Hal ini berbeda saat Ashanty pertama kali terpapar Covid-19.

 as© instagram

" Kalau gejala nggak ada sama sekali, kecuali sedikit batuk di hari satu dan dua. Jadi total ini sama karantina di hotel sahid udah ke tujuh," tuturnya.

Berusaha sabar menjalani proses penyembuhan ini, Ashanty berharap bisa segera keluar dan menjalani isolasi di rumah saja.

" Apa boleh karantina mandiri seperti keterangan pak menkes tadi pagi? Kalau masih isolasi di sini dengan keadaan sehat begini," ucap dia.

Ashanty Sulit Tidur Sejak Positif Covid-19 Meski Sudah Telan 2 Obat
© MEN
2 dari 5 halaman

Saking Sedihnya Berpisah dari Ashanty, Arsy Sampai Mengigau Saat Tidur

Dream - Arsy tidak bisa menahan rindu kepada sang bunda, Ashanty, yang sedang menjalani karantina karena terpapar Covid-19 usai pulang dari Turki. Bocah itu bahkan sulit tidur karena harus berpisah dengan Ashanty.

" Semalam mewek lagi bund, mau sama bunda, mau sama bunda gitu," kata salah seorang karyawan dalam video yang diunggah Ashanty ke Instagram.

Bukan hanya itu saja, Arsy bahkan sampai mengigau karena menahan rindu bertemu Ashanty. " Ngigau gimana, kasihan. Bilang bunda juga kangen setiap hari bobo dipeluk aku kan. Ini pisah pasti dia sedih," balas Ashanty.

 arsy© instagram

Arsy hanya bisa melepas rindu dengan sang bunda melalui video call saja. " Seih bund saya lihatnya, biasa bareng ini cuma bisa VC aja. Cepet sembuh ya bun, biar bisa bareng lagi," kata sang karyawan.

3 dari 5 halaman

Ashanty : `Lagi Sakit Masih Disakitin`

Dream - Ashanty akhirnya menyadari alasan beberapa orang yang terpaksa menyembunyikan kabar dirinya terpapar Covid-19. Istri Anang Hermansyah juga merasakan sedikit kekecewaan setelah memutuskan untuk terbuka soal kondisi kesehatannya kepada publik. 

Bukannya mendapat dukungan dari masyarakat, Ashanty yang menceritakan tentang kondisinya terpapar Covid-19 malah mendapat cacian hingga hinaan dari warganet karena dituduh membawa virus baru Omicron ke Indonesia.

" Aku baru paham kenapa banyak orang yang positif milih diem-diem ya, ternyata jujur itu memang menyakitkan. Serba salah jadinya," kata Ashanty di instagram stories.

Ibu sambung dari Aurel Hermansyah itu menyayangkan sikap netizen yang malah merundungnya di tengah kondisi kesehatannya yang terpapar virus corona. Di saat mencercanya itu, Ashanty mengatakan para pencibir tak tahu alasannya sebenarnya kepergian ke Turki bersama keluarga besar.

 

" Jujur sedih ya liat bagaimana kalian begitu mudah mencaci orang lain yg bahkan kalian tidak tau kenapa orang tersebut harus pergi, apa alasan nya, bagaimana," ungkap dia.


4 dari 5 halaman

Lagi Sakit Masih Disakitin

 asanty© instagram

Paska diketahui positif Covid-19, Ashanty mengatakan, memilih untuk bersikap kooperatif dan berusaha tak menularkan virus tersebut kepada orang lain. Dia patuh mengikuti aturan seperti menjalani karantina di rumah sakit dengan biaya sendiri dan tidak berkeliaran.

" Kecuali saya kabur saat positif, kecuali saya diam2 pulang kerumah, saya bahkan diam di rs dari kemarin supaya tidak terjadi kegaduhan nanti dibilang diem2 aja positif, saya tulis saya positif dibilang klarifikasi," ujar dia.

Terkait tudingan membawa virus Omicron ke Indonesia, Ashanty menolak tuduhan tersebut. Menurutnya varian baru Covid-19 itu sudah ada di Indonesia sejak November 2021 atau sebelum keluarganya memutuskan untuk bepergian ke Turki. 

" Virus ini udah dimana2 dan virus baru pun selalu ada dan udah ada, dan bermutasi. sampai sini pun kita karantina dan isolasi, ngga kabur, ngga kemana2 dan ikutin prosedur yg ada," tulisnya. 

Menurutnya, penyakit Covid-19 yang diidapnya adalah musibah sakit yang hampir semua orang tak mau mendapatkan dan tidak tahu kapan menyerang. 

" Ini musibah sakit pasti semua ngga mau, dan bisa kena dimanaaja. Kecuali sy yg membawa virus baru ini, baru kalian boleh caci maki," seraya melanjutnya, " Lg sakit pun masih disakitin."  

 

5 dari 5 halaman

Hasil PCR Ashanty Positif Covid-19, Aurel Hermansyah: `Lebih Baik Kita Mendoakan`

Dream - Aurel Hermansyah mengharapkan masyarakat turut mendoakan kesembuhan ibundanya, Ashanty, yang diketahui positif Covid-19 usai pulang liburan dari Turki.

Istri Atta Halilintar ini juga meminta agar media tidak membesar-besarkan kabar sakitnya Ashanty hingga memicu pemikiran yang terlalu melebar.

" Guys tolong di baca ya!!! Supaya beritanya bener.. dan tidak ada pemikiran-pemikiran aneh-aneh dari teman-teman semua," tulis Aurel Hermansyah mengunggah kembali Instagram story Ashanty dikutip Dream, Jumat 7 Januari 2022.

 Komentar Aurel Hermansyah© Komentar Aurel Hermansyah

Wanita yang sedang mengandung anak pertama itu meminta warganet untuk mendoakan kesembuhan dari bundanya itu.

" Lebih baik kita mendoakan semoga bunda cepet pulih @ashantyasix," kata Aurel Hermansyah.

Join Dream.co.id