Kanye West, Rapper dan Suami Kim Kardashian Calonkan Diri Jadi Capre AS

Showbiz | Senin, 6 Juli 2020 12:50
Kanye West, Rapper dan Suami Kim Kardashian Calonkan Diri Jadi Capre AS

Reporter : Arini Saadah

Presiden Donald Trump dan Joe Biden harus berhati-hati.

Dream – Sepertinya presiden Donald Trump dan Joe Biden harus berhati-hati dalam kontestasi jadi orang nomor satu Amerika Serikat. dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2020 nanti, Kanye West akan terjun ke dunia politik.

Kanye West merupakan seorang produser rekaman dan rapper AS yang tersohor. Selain itu, Kanye West juga merupakan pemilik perusahaan rekaman bernama Good Music.

Melansir dari Cosmopolitan, pencalonan diri Kanye West sebagai presiden Amerika Serikat tersebut diumumkan melalui sebuah tweet pada 4 Juli 2020 kemarin. Dari cuitan itu, suami dari Kim Kardashian itu menyampaikan keinginannya mencalonkan diri sebagai Presiden Amerika Serikat.

“ Kita sekarang harus sadar akan janji Amerika dengan memercayai Tuhan, menyatukan visi kita dan membangun masa depan. Saya akan mencalonkan diri sebagai Presiden Amerika Serikat! #2020VISION,” tulis Kanye West dalam akun twitternya.

2 dari 3 halaman

Mendapat Perhatian Publik AS

 

 Ilustrasi© Twitter @kanyewest

Cuitan Kanye West tersebut mendapat perhatian dari publik Amerika Serikat. Cuitan itu telah mendapatkan lebih dari satu juta likes dan lebih dari 500,000 retweets.

Bahkan istri Kanye West, Kim Kardashian juga me-retweet cuitan tersebut. Kim menambahkan emoji bendera AS untuk menunjukkan dukungannya.

Untuk menunjukan keseriusannya, Kanye West juga mendapat dukungan dari Elon Musk, seorang pebisnis sekaligus pendiri Tesla Motors di Amerika Serikat.

Elon Musk membalas di kolom komentar, “ Kamu memiliki dukungan penuh dari saya!”

3 dari 3 halaman

Bukan Kali Pertama Calonkan Diri

 

 Ilustrasi© Twitter @kanyewest

Namun ternyata, cuitan ini bukan pertama kalinya Kanye West membuat pernyataan politik. Dalam sebuah video music Awards 2015 lalu, Kanye West sudah mengumumkan bahwa dia akan mencalonkan diri pada tahun 2020. Kemudian, ia menunjukkan dukungan kepada Trump saat mengunjungi White House pada tahun 2018.

Kanye West membuat beberapa pernyataan menarik dalam kunjungan tersebut. Salah satunya yang menyatakan bahwa ia tak mau melepaskan topi yang ia pakai saat itu. Karena menurutnya topi itulah yang memberinya kekuatan.

“ Mereka mencoba menakuti saya untuk tidak menggunakan topi ini, teman-teman saya sendiri, tapi topi ini memberi saya kekuatan,” ungkapnya.

Sampai sejauh ini, presiden Donald Trump, Joe Biden, dan Kanye West telah mengumumkan akan mencalonkan diri sebagai presiden AS dalam pertarungan politik ahun 2020.

Apakah para calon berhenti hanya kepada mereka bertiga, ataukah masih ada lagi sosok lain yang juga akan mencalonkan diri dalam pemilihan presiden AS selanjutnya?

Join Dream.co.id