Sudah Siapkan Kuburan dan Kafan, Dorce Ingin Dimakamkan Sebagai Perempuan

Showbiz | Senin, 24 Januari 2022 11:08

Reporter : Nur Ulfa

Keputusannya sudah bulat dan harus disetujui anak-anaknya

Dream - Dorce Gamalama blak-blakan membicarakan soal kematian. Artis senior multitalenta ini mengaku sudah mempersiapkan tanah sebagai kuburannya dan beberapa lapis kain kafan yang akan menjadi pakaian terakhirnya di dunia.

" Saya bilang sama anak-anak kalau umur saya enggak panjang. Saya punya kain kafan sendiri, punya kuburan sendiri, saya sudah siapin punya sendiri," kata Dorce di kanal Youtube Denny Sumargo.

Dorce mengungkapkan tanah yang akan menjadi rumah terakhirnya kelak berada di samping masjid dekat kediamannya yang terletak di kawasan Lubang Buaya, Jakarta Timur.

" Di rumah saya, di lubang buaya itu, ada masjid, masjid sebelahnya tempat saya pulang (kuburan)," tuturnya.


Sudah Siapkan Kuburan dan Kafan, Dorce Ingin Dimakamkan Sebagai Perempuan
Dorce Gamalama, (Foto : Youtube Denny Sumargo)
2 dari 4 halaman

Sudah Tentukan Orang yang Akan Memandikan Jasadnya

 dorce© instagram

Selain itu, Dorce juga mengatakan kalau dia ingin dimakamkan secara perempuan. Meski dia aslinya seorang laki-laki yang telah memutuskan mengubah identitas. Dorce berharao dimakamkan sesuai dengan kondisi dia saat ini.

" (Dimakamkan) sebagai saya sekarang, karena saya after operasi saya perempuan, saya punya kelamin perempuan, saya mandikan secara perempuan, saya enggak pake jas, enggak pake baju pengantin, kan pakai kain kafan," ucap dia.

Keputusan Dorce ini tidak boleh diganggu gugat dan sudah disepakati oleh anak-anaknya.

" Siapa yang mandiin? Saya punya anak perempuan dua, dia yang mandiin. Siapa yang nguburin? Saya punya anak laki 2 punya mantu dia yang nguburin," imbuh Dorce.

3 dari 4 halaman

Megawati Penuhi Permintaan Dorce Gamalama, Bantuan Apa yang Diberikan?

Dream - Permohonan bantuan Dorce Gamalama kepada mantan presiden Megawati Soekarnoputri akhirnya terwujud. Lewat video yang diunggah di akun Instagram, Dorce menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan yang diterima.  

Sebelumnya video Dorce saat meminta bantuan kepada Megawati viral di media sosial. Video itu turut mendapat perhatian pengacara nyentrik, Hotman Paris Hutapea dan sejumlah netizen yang turut menandai akun Instagram para pesohor bergelar Sultan.  

" Assalamualikum Kepada ibu Megawati Aoekarno Putri yang telah memberikan sumbangan kepada saya, semoga Allah limpahkan rahmat dan kasih sayang kepada ibu," kata Dorce.

Dia juga mendoakan agar Presiden kelima tersebut mendapat banyak rahmat dan terus diberikan kesehatan.

 dorce© instagram

" Semoga ibu tetap sehat, panjang umur dan selalu diberkahi dalam keadaan sehat walafiat, terimakasih banyak ibu," ucap Dorce.

Postingan ini dikomentari netizen banyak yang memberikan doa agar Dorce diberikan kesembuhan.

" Bundaaaa... aku sedih loh liat bunda😭😭semoga bunda lekas sembuh yaaaa.. jgn putus semangat 😢😢😢😢 amin yaallah," kata akun aggeunxbengbengg.

Rekan sesama artis senior juga turut memberikan doa untuk kesembuhan Dorce. " Semoga bunda dorce di berikan kesembuhan , diangkat penyakitnya dan sehat kembali," kata Betaria Sonata.

" Alhamdulillah semoga Alloh lekas berikan kesembuhan untuk bunda," kata @akun setyowati7466.

4 dari 4 halaman

Permintaan Haru Dorce Gamalama Minta Bantuan Megawati: 'Bu, Tolong Saya'

Dream - Dorce Gamalama terus berjuang untuk kesembuhan dari penyakit diabetes yang diidapnya. Sejumlah selebriti juga terlihat satu persatu mulai menjenguk artis senior multitalenta ini yang kondisi tubuhnya semakin kurus.

Di tengah kunjungan dari selebriti yang silih berganti, pengguna media sosial juga melihat sebuah video mengharukan dari Dorce yang meminta bantuan untuk pengobatannya. Salah satunya Dorce meminta bantuan dari mantan presiden Megawati Soekarnoputri. 

Video tersebut terlihat dari akun Instagram milik Dorce dengan alamat @dg_kcp. Dibuat sekitar lima jam yang lalu, Dorce terlihat sedang terbaring atas tempat tidur dengan mengenakan kerudung berwarna hitam.

" Saya pernah menghibur ibu Megawati sebelum beliau jadi wakil presiden, setelah beliau jadi presiden. Saya minta bantuan kepada ibu megawati atau staf nya," kata Dorce Gamalama.

Dengan suara yang sudah tersengal, Dorce meminta bantuan apapun dari Megawati untuk proses pengobatannya.

" Bu tolong saya bu, terserah ibu, bantu saya bu untuk berobat bu, minta tolong ya bu. Terima kasih untuk ibu Megawati, terima aksih banyak bu assalamualaikum," ucap dia lagi.

 dorce© instagram

Video ini jadi sorotan netizen, banyak yang menandai sejumlah akun para pesohor yang dijuluki Crazy Rich untuk membantu pengobatan Dorce Gamalama.

" Ka @shandypurnamasari ka @maharanikemala ka @indrakenz mas @juragan_99 tolong dibantu kan kasian," kata akun apriyani6004.

" Semoga lekas sembuh bunda🤲🤲🤲bantu mas baim@@baimwong @paula_veerhoeven ....@nagitaslavinaz," kata akun shantimandala2003.

" Smngt buat sembuh bunda @dg_kcp 😢😢 semoga ALLAH SWT mengangkat penyakit bunda Aamiin yrb," kata akun yantidedy7.

Join Dream.co.id