Foto Lawas Glenn Fredly Kecil Terima Hadiah dari Kak Seto 34 Tahun Silam

Showbiz | Jumat, 10 April 2020 09:30
Foto Lawas Glenn Fredly Kecil Terima Hadiah dari Kak Seto 34 Tahun Silam

Reporter : Amrikh Palupi

Begini kenangan Kak Seto bersama Glenn Fredly.

Dream - Seto Mulyadi atau yang lebih dikenal Kak Seto mengunggah foto kenangan bersama Glenn Fredly. Dokter yang sangat dekat dengan kehidupan anak-anak itu ternyata pernah berjumpa dengan Glenn Fredly saat masih menjadi pelajar Sekolah Dasar.

Kak Seto pernah memberikan hadiah pada Glenn Fredly kecil yang kala itu memenangkan lomba menyanyi. Selang 34 tahun, Kak Seto bertemu kembali dengan suami dari Mutia Ayu itu.

Seto akhirnya melakukan reka ulang kejadian yang terjadi pada potret lawas pertemuan pertama mereka. Namun, prikolog anak ini tidak menyangka jika pertemua dengan Glenn Fredly itu menjadi pertemuan terakhirnya.

" Foto di atas diambil kembali setelah selang waktu 34 tahun semenjak berjabat tangan untuk yang pertama kalinya dengan seorang putra bangsa penuh talenta saat masih duduk di bangku Sekolah Dasar. Tidak disangka mengulang peristiwa tersebut akan menjadi terakhir kalinya," tulis Seto Mulyadi dikutip Dream dari akun instagramnya, Kamis 9 April 2020.

 kak seto dan glenn fredly© kak seto dan glenn fredly

Menurut Kak Seto, pelantun Benci Tapi Rindu ini merupakan sosok putra bangsa yang cemerlang, sangat rendah hati, dan penuh hormat terhadap siapa pun. Pria 68 tahun ini ini juga memuji Glenn sebagai salah satu penyanyi kebanggaan Indonesia.

" Turut berbelasungkawa atas kepergian sahabat kita.. Seorang putra bangsa yang cemerlang, sangat rendah hati dan penuh hormat terhadap siapapun. Indonesia sangat bangga memiliki sosok seperti beliau. Selamat beristirahat dengan tenang Bung Glenn," tuturnya.

2 dari 8 halaman

Merinding, Isak Tangis Tak Berhenti Sepanjang Pemakaman Glenn Fredly

Dream - Setelah disemayamkan di rumah duka Dharmais dan ibadah pelepasan di GPIB Sumber Kasih, jenazah Glenn Fredly langsung dibawa ke Pemakaman Umum Tanah Kusir, Kamis, 9 April 2020.

Kedatangan Jenazah langsung disambut isak tangis keluarga yang sudah menunggu kedatangan kendaraan yang membawa jasad mendiang Glenn Fredly menuju rumah peristirahatan abadinya.

Prosesi pemakaman Gleen Fredly sendiri berlangsung terbatas hanya untuk kalangan keluarga dan kerabat dekat. 

Meski proses pemakaman terus dipenuhi isak tangisan pengunjung, keluarga Glenn terlihat khusyu saat memanjaatkan doa dan nyanyian-nyanyian untuk mengiringi kepergian sang musisi legendarais tersebut.

Diketahui Glenn Fredly meninggal dunia akibat mengidap meningitis pada rabu, 8 April pukul 18.47 wib di Rumah Sakit Setia Mitra Fatmawati, Jakarta Selatan.

Glen meninggal dalam usia 44 tahun dan ia meninggalkan seorang istri Mutia Ayu dan juga seorang anak yang usianya masih 1,5 bulan.(Sah)

3 dari 8 halaman

Terisak, Tompi Cerita Glenn Fredly Minta Penyakitnya Dirahasiakan dari Keluarga

Dream - Tompi ikut hadir dalam prosesi pelepasan jenazah Glenn Fredly di Gereja Protestan Indonesia Bagian Barat (GPIB) Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Kamis 9 April 2020.

Penyanyi yang juga berprofesi sebagai dokter itu juga memberi kata sambutan, mewakili sahabat-sahabat Glenn Fredly. Menurut Tompi, Glenn merupakan sosok yang sangat baik.

" Sejak semalam saya mencari tahu apa yang salah, dia itu terlalu baik. Selalu memikirkan orang lain dulu dibanding dirinya," kata Tompi dengan terbata-bata.

 Tom© Instagram

Glenn dan Tompi memang sangat dekat. Bersama Sandy Sandoro, mereka tergabung dalam Trio Lestari. Mereka juga terlihat sering tampil bersama.

4 dari 8 halaman

Tompi, yang dalam acara itu mengenakan kaos hitam, bertopi, dan bermasker, itu masih ingat betul saat awal Glenn didagmosa memiliki penyakit meningitis.

Menurut dia, Glenn berpesan agar tidak menginformasikan penyakitnya itu kepada siapapun, termasuk keluarga.

" Waktu dia sakit, dia bilang, 'tolong jangan kasih tahu orang-orang di rumah, saya enggak mau orang lain repot'," tutur Tompi.

Glenn meninggal setelah mengidap penyakit meningitis. Kondisi Glenn sempat drop sejak Senin lalu sampai ahirnya mengembuskan napas terakhir pada Rabu malam 8 April 2020.

5 dari 8 halaman

Pesan Terakhir Glenn Fredly Sebelum Meninggal

Dream - Sebelum menghembuskan napas terakhirnya pada Rabu, 8 April 2020, pukul 18.47 WIB, Glenn Fredly ternyata sudah menitipkan pesan terakhir untuk keluarganya.

" Ngomong minta maaf kalau bung ada salah, baik kata terucap yang sengaja atau tidak disengaja yang menyakiti, atau apapun perbuatannya mohon dibukakan pintu maaf," kata Uti adik Glenn di rumah duka Dharmais, Jakarta Barat, Kamis 9 April 2020.

Suami Mutia Ayu ini berpesan agar keluarganya tetap terus bersatu, baik dalam kondisi apapun.

" Dia banyak pesan sama kita di hari terakhir, dia bilang 'family stick together,' dan dia benar-benar orang yang low profile," ungkap Uti.

Glenn tidak mau membebankan masalah apapun yang sedang ia hadapi. Termasuk soal sakitnya, mantan suami Sandra Dewi itu sangat tertutup soal penyakitnya itu kepada keluarga.

" Dia orang sederhana banget dan dia nggak mau orang lain tahu kalau dia kayak kemarin sakit," ujarnya dia.

 

   

6 dari 8 halaman

Peluk dan Cium Mutia Ayu di Pusara Glenn Fredly

Dream - Kepergian Glenn Fredly selama-lamanya membuat luka yang mendalam bagi Mutia Ayu. Ia baru merasakan menjadi istri Glenn selama 6 bulan.

Kesedihan yang dirasakan Mutia, jelas terlihat disaat ia mengantarkan Glenn ke tempat peristirahatan terakhir di TPU Tanah Kusir.

Mutia mencium dan memeluk makam suaminya itu. Dengan mengenakan busana serba putih. Mutia tak sungkan berlutut dan mencium pusara suaminya.

Meski wajahnya terlihat mengenakan masker, namun dari mata nya jelas terlihat ia sangat kehilangan suaminya tersebut. Terlebih saat ini, ia harus merawat anaknya seorang diri yang usianya baru 1,5 bulan.

 Muts© Instagram

 

7 dari 8 halaman

Pemakaman Glenn dijaga ketat oleh pihak keamanan. Hanya keluarga dan kerabat dekat yang bisa mendekati pemakaman Glen.

Saat prosesi pemakaman berlangsung juga terdengar isak tangis keluarga, tak kuasa harus merelakan Glenn yang meninggal diusia 44 tahun.

 Glen© Instagram

Gleen meninggal akibat mengidap meningitis. Ia menghembuskan napas terakhirnya pada Rabu, 8 April 2020 pukul 18.47 WIB. Selamat jalan Bung Glenn.

8 dari 8 halaman

Momen Pemakaman Glenn

 

 Pemakaman Glenn© Bayu Herdianto/KLY

 

 Pemakaman Glenn© Bayu Herdianto/KLY

 Pemakaman Glenn© Bayu Herdianto/KLY

 

Melihat Kelanjutan Nasib Konser Tunggal Ayu Ting Ting
Join Dream.co.id