Kabar Sedih dari Putri Denada, Kondisinya Drop dan Masuk Rumah Sakit

Showbiz | Rabu, 28 Juli 2021 16:16

Reporter : Amrikh Palupi

Mantan istri Jerry Aurum pun mengaku kaget putrinya tiba-tiba drop dan demam tinggi.

Dream - Denada mengabarkan update terbaru kondisi putrinya Sharika Aurum. Denada mengatakan kondisi putrinya sempat menurun dan harus dirawat di rumah sakit.

Mantan istri Jerry Aurum pun mengaku kaget putrinya tiba-tiba drop dan demam tinggi. Padahal sebelumnya kondisinya dalam keadaan baik

" Demamnya, demam tinggi dan tiba-tiba mungkin ada histori sejarah medisnya dia yang dulu diagnosa dia di tahunan 2018, yaitu leukimia, walaupun itu sudah lama tapi setiap kali ada apa pun walau sedikit kita harus aware," ujar Denada dikutip Dream dari video Live Kopi Viral, Trans TV, Rabu 28 Juli 2021.

 Denada beberkan kondisi putrinya© Denada beberkan kondisi putrinya

Melihat kondisi putrinya yang tiba-tiba drop, Denada langsung membawanya ke rumah sakit. Namun karena saat itu wekend jadi Denada sempat kesulitan mencari rumah sakit.

'Aku bawa ke emergency pada saat itu weekend. Kliniknya itu nggak buka kalo weekend. Akhirnya dokter memutuskan untuk opname untuk di-observasi," katanya.

Kabar Sedih dari Putri Denada, Kondisinya Drop dan Masuk Rumah Sakit
Denada Dan Putrinya Shakira Aurum (Foto : @denadaindonesia)
2 dari 6 halaman

Sempat Opname

Sebelum melakukan opname, Shakira juga sempat melakukan swab tes yang dilakukan sebanyak dua kali dengan jenis yang berbeda. Hal itu syarat wajib untuk opname.

" Iya kalau mau diopname harus masuk ke khusus untuk onkologi anak ya. Berarti semua yang masuk situ harus swab. Udah gitu swab-nya harus dua, yang kedua yang PCR dan itu pertama kali dia nangis," kata Denada.

 Denada dan putrinya Shakira© Denada dan putrinya Shakira

" Ya sudah lah tapi dia disarankan saja untuk opname, apapun yang harus dilakukan ya kita lakuin. Aku ikut nemenin dia juga ya udah jadi berhari hari nemenin dia saja. Dan berhar-hari itu juga menemani dia juga," imbuhnya. 

3 dari 6 halaman

Penyakit Belum Diketahui

Setelah melakukan beberapa pemeriksaan, penyakit atau penyebab kondisi Shakira drop belum diketahui secara spesifik. Dokter terus melakukan observsi untuk mengetahui penyebab kondisi Shakira tiba-tiba drop.

 Denada beberkan kondisi putrinya© Denada beberkan kondisi putrinya

" KIta nggak ada yang tahu berusaha dicari banget sama dokternya. Dicari semuanya, di-xray, ada bakteri kah apakah ada virus mereka berusaha mencari. Kira-kira virus apakah yang ada di dalam darahnya, jadi semua sudah dilakukan," tuturnya.

 

4 dari 6 halaman

Sudah Pulang

Denada bersyukur seteleh menjalani perawatan di rumah sakit dan obat dari dokter kondisi putrinya semakin membaik. Shakira akhirnya diperbolehkan pulang oleh dokter.Tapi harus tetap melakukan checkup secara berkala.

" Tapi alhamdulillah setelah beberapa hari dilakukan dikasih obat dirawat diobserve banget gitu. Sehari kita bisa dua (hingga) tiga kali ke dokter, dokter lihat Aisha gimana. Alhamdulillah akhirnya dia demamnya turun dia semakin pulih sehat seger akhirnya dokter bilang oke boleh pulang kita harus monitor di rumah cuma harus berkala checkup," kata Denada lagi.

 Denada beberkan kondisi putrinya© Denada beberkan kondisi putrinya

Pada akhir percakapan, wanita bernama lengkap Denada Elizabeth Anggia Ayu Tambunan ini berdoa agar putrinya selalu diberi kesehatan dan fisik yang kuat.

" Yang pasti doa, doa, doa kepada Maha Penyembuh, Maha Kuasa atas segala sesuatu. Supaya Aisha betul-betul diberikan terus kesehatan, fisik yang kuat bugar itu doa kita," tuturnya.

Sumber : youtube.com

5 dari 6 halaman

Getirnya Kehidupan Denada Jalani 2 Tahun di Singapura: `Pemasukan Aku Nggak Ada`

Dream - Sudah lebih dari dua tahun menetap di Singapura semenjak menjalani pengobatan Putrinya Aisha yang mengidap Leukimia, Denada tak menyangka jika ia bisa bertahan selama itu di negera orang.

" Saat awal ke sini (Singapura), kita nggak kepikiran akan tinggal bertahun-tahun. Sama sekali nggak kepikiran tinggal sampai hampir 3 tahun begini. Akhirnya setelah melewati satu tahun, kita sudah mulai terbiasa," kata Denada di YouTube Venna Melinda Channel.

Terkuak Pengakuan Febri Ardiansyah Saat Bersikeras Menikahi Vanessa Angel

Denada mengakui menjalani kehidupan baru di Singapura, terlebih dengan kondisi sang putri yang sakit, tidaklah punah. Tekanan semakin berat karena Singapura juga pernah terdampak wabah virus corona.

" Tantangannya sampai sekarang masih ada aja. Tidak bisa dipungkiri ini keadaan pandemi, di mana semua menjadi begitu sulit. Kita cari duit sulit, aku nggak bisa kerja, aku nggak bisa pulang ke Indonesia, pemasukan aku juga nggak ada," ujar Denada.

Namun dengan kekuatan hati dan kondisi sang putri yang mulai menunjukan perubahan membaik, Denada memiliki semangat kembali untuk menjalani hidup dan perjuangannya 

" Untuk Aisha, nggak ada rumus yang terlalu rumit. Sebagai seorang ibu, aku percaya banget kalau kita tuh punya ikatan yang magical banget sama anak. Kalau kita kuat, kita akan bisa memberikan kekuatan buat anak kita," imbuhnya.

6 dari 6 halaman

Netizen Salfok Lihat Perubahan Putri Denada

Dream - Netizen dibuat heboh dengan postingan foto Denada di Instagram. Pada unggahan itu, Denada terlihat bersama sang putri, Aisha, sedang berolahraga zumba.

Me and my #ZumbaBestie in Zumba Wear x Hello Kitty,untuk semua yang kenal aku pasti tau banget: ME AND AISHA LOOOOOVE HELLO KITTY!!!!So Zumba Wear x Hello Kitty," tulis Denada melengkapi unggahannya.

Potret Maternity 6 Seleb Tema Tradisonal Jawa, Anggun Banget!

Postingan ini langsung menjadi sorotan netizen, bukan karena penampilan keduanya. Melainkan netizen salah fokus melihat Aisha yang sudah sangat besar.

Selama ini Denada memang jarang mengunggah foto terbaru Aisha yang sedang menjalani perawatan Leukemia di Singapura.

Ya Allah ud gede y aisha sdh beranjak ABG sehat slu y nak smoga Allah melindungi mu dunia akhirat," kata akun @floramarisca.

Aisha tingginya udah mau nyusul ibu Dena," kata akun @nbundaike_.

Masya Allah...Udah Gede Aisha. Mudah" an Kita Semua di berikan Kesehatan n Panjang Umur Aamiin yra," kata akun @dewianggran.

Join Dream.co.id