Santer Kabar Celine Evangelista Jadi Mualaf, Ibunda Buka Suara

Showbiz | Selasa, 20 Oktober 2020 13:09
Santer Kabar Celine Evangelista Jadi Mualaf, Ibunda Buka Suara

Reporter : Nur Ulfa

Ibunda Celine, Vincentia Nurul mengaku sudah mendengar kabar tersebut namun...

Dream - Celine Evangelista dikabarkan menjadi mualaf, setelah istri dari Stefan William itu terlihat sering mengikuti kajian Ustad Riza Muhammad. Tak ingin informasi simpang siur, Ibunda Celine, Vincentia Nurul menegaskan putrinya hingga saat ini masih menganut keyakinan lamanya. 

" Kalau jadi mualaf ya dengerr-denger sih, tapi kalau Celine jadi mualaf gak lah," tegas Vincentia Nurul dalam tayangan Beepdo.

Menurut Nurul, Celine memang tipikal putri yang senang belajar agama lain termasuk Islam. Tak mengherankan bagi Nurul jika mengetahui Celine suka mengikuti pengajian.

Dia menduga kehadiran Celine di berbagai pengajian kemungkinan untuk belajar atau mendapatkan pengetahuan baru. " (Tapi) kalau jadi mualaf setahu saya gak ya," tegasnya lagi.

Beda dengan Celine, Nurul telah memutuskan mengubah keyakinannya dan menjadi mualaf sejak tiga tahun lalu. Ibunda Celine ini mengucapkan kalimat dua syahadat pada Agustus 2017.

Hubungan Nurul dan Celine juga perlahan-lahan sudah mulai kembali membaik setelah keduanya sempat mengalami konflik. 

“ Sebenernya udah gak ada masalah sih," katanya. 

Meski berbeda keyakinan, Nurul menegaskan jika hubungan orang tua dan anak takkan pernah terputus. Begitu pula hubungannya dengan cucu-cucunya.

" Selama saya bisa komunikasi, masih bisa ketemu. Mau di mana pun mereka, bukan masalah ketemunya, yang penting komunikasinya,” tutur dia.

(Sah, Sumber: Youtube @Beepdo)

2 dari 5 halaman

Ikut Pengajian Bareng Ustaz Riza, Penampilan Celine Evangelista Jadi Sorotan

Dream - Celine Evangelista menjadi perbincangan pulik usai muncul foto bersama suami Stefan William dan ustaz Riza Muhammad dan istrinya Indri Giana.

Dalam foto yang diunggah ustaz Riza, kedua pasangan yang sudah memiliki empat anak ini mengikuti pengajian bareng ustaz Riza. Dalam foto itu Celine menggunakan pakaian muslim lengkap degan hijab yang dikenakan. Di sebelahnya ada sang suami Stefan William.

Keduanya berpose bersama ustaz Riza yang mengenakan jaket hitam dan sang istri Indri Giana.

" Malam ini pengajian bareng bareng @celine_evangelista , @stefannwilliam,"  tulis Riza Muhammad dikutip Dream dari akun instagramnya, Senin 5 Oktober 2020.

penampilan Celine jadi sorotan© Dream

Unggahan ustaz Riza pun langsung mendapakan rekaksi dari warganet. Mereka menyoroti penampilan dari Celine yang mengenakan pakaian muslim dan hijab.

" Gak mualaf, mereka mungkin ada perlu dengan ustad, karena mau bertemu ustad maka Celine berhijab,dia menghormati dan tau tata krama bertamu dengan baik," tulis akun @leezhewing.

" diliat dr cara kak celine berkrudung,bner2 dia niatbbgt buat pengajian... itu tandannya mreka bner2 mualaf... smoga mreka bnr2 sdh mnjadi saudara seiman.... aamiin,' tulis akun @lahiriahnuralif.

" Masyaallah tabaraqallah semoga Istiqomah," tulis akun @putri.wd26.

Stefan Wiliam juga mengucapkan terimkasih kepada ustaz Riza Muhammad.

" terimakasih ustad @ustdzrizamuhammad,"  kata Stafan William.

3 dari 5 halaman

Tulis 'Bismillah', Celine Evangelista Sukses Bikin Penasaran

Dream- Pada pertengahan 2019 silam, pesinetron Celine Evangelista sempat mengejutkan publik lantaran mengenakan pakaian syar’i khas wanita muslim saat menghadiri buka puasa bersama.

Postingan Celine sempat menghebohkan jagat media sosial, hingga banyak yang berspekulasi Celine mengisyaratkan menjadi mualaf.

Bahkan, Celine juga sempat mempelajari agama islam dengan Ustaz Riza Muhammad. Namun tak berselang lama, istri Stefan William ini mengaku jika dirinya masih memeluk agamanya sejak lahir, yakni seorang Katolik.

Kini, Celine kembali membuat publik penasaran setelah memposting sebuah foto dengan menyisipkan tulisan Islami ‘Bismillah’.

Hal itulah yang kemudian menjadi pertanyaan warganet. Tidak sedikit di antara mereka yang menaruh perhatian bahwa Celine kembali belajar agama Islam

4 dari 5 halaman

Celine yang diketahui berkeyakinan Katolik itu menuliskan kata bismillah dalam salah satu postingan terbaru di akun sosial media miliknya.

Dalam postingan itu, Celine juga mengunggah foto dirinya saat sedang tersenyum ke arah kamera.

Celine tampak manis dan anggun dengan balutan baju turtle neck lengan panjang berwarna putih yang ia pakai.

celine evangelista© Dream

Celine juga menulis sebuah kata mutiara dari novel berjudul ‘Daun yang Jatuh Tak Pernah Membenci Angin’ karya Tereliye.

"  Daun yang jatuh tak pernah membenci angin. Dia membiarkan dirinya jatuh begitu saja. Tidak melawan, Mengikhlaskan semua .. -TL Bismillaaahh," tulis Celine

Kata ‘Bismillah’ yang ditulis Celine di akhir kalimatnya ternyata sukses mencuri perhatian para warganet.

Seperti yang diketahui, Celine Evangelista memang sudah cukup lama menunjukkan ketertarikan dengan agama Islam. Bahkan Celine juga sempat beberapa kali terlihat memakai kerudung dan mengikuti sejumlah kajian. Celine juga terbiasa ikut buka bersama saat bulan Ramadhan.

5 dari 5 halaman

Mereka yang penasaran mengapa Celine menulis kata yang identik dengan umat Islam tersebut pun bertanya kepada istri Steven William itu. Bahkan, tak sedikit dari mereka yang mendoakannya untuk masuk agama Islam.

“ Bismillah? Muslim kah,” tanya akun @nita_mita.

“ Masya Allah kak mengatakan kata bismillah,” ujar akun @sabut1717.

“ Kok ngucap bismillah, mank muslim,” tanya akun @horza.manurunk.

“ Bismillah?,” tanya @Jessica.pm.

“ Kok basmalah,” komentar akun @Movieclipshot heran.

“ Bismillah?? Ka celine Mualaf?,” tanya akun @Deshyaa_.

“ Bismillah?,” akun @honeysyamthanias.

“ Bismillah?,” ujar akun @bilqiskhumairah9 kemudian.

“ Paling seneng kalo Celine ngomong bismillah,” tulis akun @Dedy_nuris.

“ Smga aja jadi mualaf,dgn bang @stefannwilliam nya juga,” komentar akun @Muhammad_bintang.

Join Dream.co.id