Video Klip Keke Bukan Boneka Muncul Lagi di Youtube, Tetap Trending Nomor Satu!

Showbiz | Jumat, 5 Juni 2020 16:09
Video Klip Keke Bukan Boneka Muncul Lagi di Youtube, Tetap Trending Nomor Satu!

Reporter : Nur Ulfa

Video Keke tetap menjadi video paling trending di Youtube

Dream - Setelah sempat hilang dari Youtube, konten klip Keke Bukan Boneka kembali muncul dan langsung menjadi trending nomor satu di platfrom berbagi video tersebut. Sebelumnya, konten video itu menghilang sejak Kamis, 4 Juni 2020, malam.  

Video Kekek Bukan Boneka saat ini telah ditonton 19 juta orang dan memuncaki daftar video trending Youtube. Seluruh bagian dari video tersebut, seperti lirik dan aransemen lagu tetap sama seperti pertama kali diunggah sepekan yang lalu.

Diintip dari Youtube, Jumat, 5 Juni 2020, video Kekeyi mengalahkan sejumlah Youtuber yang selama ini sering merajai daftar video trending. 

Video Keke Bukan Boneka mampu menyisihkan konten video dari Sule Channel yang mendapat 2,8 juta penonton, MOP Channel milik Ruben Onsu (3,5 juta), Dunia Manji (3 juta) serta Tiara Andini (1,2 juta).

Sebelumnya, Kekeyi sempat bersedih saat mengetahui konten video klipnya diturunkan pihak Youtube. Pengelola video berbagai itu memutuskan menurunkan video tersebut karena dituduh melanggar hak cipta dengan menjiplak lagu Aku Bukan Boneka yang dinyanyikan Rinni Wulandari.

" Biarin aja kaka rezeki sudah ada yang ngatur, mungkin bukan takdir aku untuk terjun disitu," kata Kekeyi saat berkirim pesan dengan Kevin Aprilio.

 

2 dari 6 halaman

Pelapor Video Kekeyi Seorang Haters?

Bingung dengan nasib konten yang menghilang dari Youtube, Kekeyi dan ibunya meminta bantuan kepada Anji untuk menangani permasalahannya tuduhan penjiplakan dan hak cipta ini.

" Ketika mendapatkan masalah ini, Kekeyi dan mamanya minta bantuan saya tentang urusan copyright. Karena mereka tidak mengerti sama sekali," ujar Anji.

Dari hasil pelacakan Anji diketahui jika pihak yang melaporkan konten video Kekeyi bukan berasal dari akun sebuah perusahaan. Anji menduga pelapor adalah seseorang yang tidak menyukai Kekeyi.

" Satu hal yang melakukan inisiatif untuk take down videonya setahu saya bukanlah pihak sonymusic Indonesia, mereka malah kooperatif sekali, serangan ke mereka salah," kata Anji.

 

3 dari 6 halaman

Video Kekeyi Hilang dari YouTube, Pencipta Lagu Rinni Wulandari Angkat Bicara

Dream - Novi Umar, pencipta lagi Aku Bukan Boneka, mengaku kaget karena video Keke Bukan Boneka milik Kekeyi raib dari YouTube. Umar mengaku sebelumnya telah berdiskusi dengan Sony Music, label pemegang hak cipta lagu Aku Bukan Boneka tentang dugaan penjiplakan oleh Kekeyi.

" Baru tadi malam, saya juga kaget ini di-takedown. Jadi hasil ngobrol sama Sony Music, sebenarnya dari awal saya sudah diberi pilihan, ini mau gimana," ujar Novi Umar saat dihubungi, Jumat, 5 Juni 2020.

Novi Umar tidak menyangka hasil diskusinya dengan Sony Music berujung pada diturunkannya video Keke Bukan Boneka di YouTube. Dia memang menyerahkan masalah ini kepada Sony Music dan tidak berharap masalah ini dibawa ke ranah hukum.

" Saya bilang jangan (ke hukum) karena lebih baik dibicarakan kekeluargaan saja. Karena kan di sini ada hasil keringat Kekeyi juga. Bicara kekeluargaan saja," imbuh Novi.

Kekeyi, kata Novi, sebelumnya sudah meminta maaf terkait lagu itu. Namun untuk video yang hilang dari YouTube, Novi menegaskan bukan tanggung jawabnya.

" Hari Minggu itu Keke ada DM (Direct Message) saya. Dia minta maaf, tapi ya sudah saya maafkan. Saya serahkan semuanya ke Sony Music, ini jadi urusannya Sony Music karena ini aset mereka," tutur Novi Umar.

4 dari 6 halaman

Video 'Aku Bukan Boneka' 18 Juta Penonton Dihapus Youtube, Kekeyi Angkat Bicara

Dream - Video Clip milik Rahmawati Kekeyi Putri yang berjudul Keke Bukan Boneka di take down youtube alias diturunkan. Alasannya, karena dianggap menijplak karya milik Novi Umar dengan judul Aku Bukan Boneka yang dipopulerkan Rinni Idol.

Melihat videonya yang lebih dari 18 juta penonton dalam waktu sepekan itu diturunkan Youtube, bagaimana reaksi Kekeyi?

" Biarin aja kaka rezeki sudah ada yang ngatur, mungkin bukan takdir aku untuk terjun di situ,"  kata Kekeyi kepada Kevin Aprilio.

Kevin mengunggah percakapannya dengan Kekeyi ke akun instagram Kevin dengan seizin Kekeyi. 

 Kekeyi© Instagram



Melihat penjelasan Kekeyi, Kevin pun merasa salut. Bahkan ia memuji Kekeyi sebagai pencipta lagu yang hebat.

" Aduh semangat ya key, sumpah sedih aku kamu orang baik. Aku akui kamu pencipta lagu yang hebat, aku ga boong bikin lagu simple itu susah," ujar Kevin.

Sedangkan Kekeyi merasa cukup tertekan dengan kondisinya saat ini, ia mengaku ingin menghilangkan rasa trauma ini.

" Sekarang aku hanya ingin menghapus trauma ku dulu kak," balas Kekeyi.

5 dari 6 halaman

Dituduh Jiplak Lagu, Kekeyi Nangis Takut Dipenjara

Dream - Selebgram Rahmawati Kekeyi Putri Cantika tak menyangka lagunya yang viral berjudul 'Keke Bukan Boneka' berujung konflik dengan Novi Umar pencipta lagu Aku Bukan Boneka.

Pasalnya, ada penggalan lirik yang sama persis dengan lagu ciptaan Novi Umar. Karena itu Keke pun takut jika nanti dilaporkan ke Polisi karena dituding menjiplak karya orang lain.

" Aku takutnya kalau misal aku dipenjara gimana? Aku pikiran udah aneh. Kalau aku dipenjara gimana, aku niatan mau menghibur doang, aku ga mikir lainnya," ujar Kekeyi dalam chanel youtube Anji.

Bahkan katanya ia sampai tak nafsu makan, karena terus kepikiran jika permasalahan ini akan dibawa ke ranah hukum.

 kekeyi© Youtube



" Aku liat di akun gosip kemarin dan aku drop sampe ga bisa makan," ucap dia.

Beauty Vlogger ini mengaku tidak tahu jika lagu yang diciptakan ini ternyata sama liriknya dengan lagu yang dinyanyikan Rinni Wulandari, juara Indonesian Idol 2006. 

" Aku bukan berniatan buruk atau ambil lagu orang hak cipta orang bukan, aku niat buat lagu dan ga tau kalau lagunya sama." tuturnya.

Karena itu, Kekeyi juga sudah meminta maaf kepada Rinni Wulandari.

" Aku minta maaf karena aku takut, aku mengarang lagu itu karena dulu permah ngerasa gimana sama mantan aku. Aku nggak pernah mikirin jiplak karya orang lain," ungkap dia.

 

6 dari 6 halaman

Dituding Pansos pada Kekeyi, Rinni Wulandari: Dia Masih Kecil Aku Sudah Ada

Dream - Rinni Wulandari menolak tudingan telah mendompleng popularitas Kekeyi Putri Cantika dengan menuding lagu Keke Bukan Boneka menjiplak tembang miliknya, Aku Bukan Boneka. Dia merasa sudah terkenal karena sudah lama berkarier di dunia hiburan.

"Siapa yang pansos dan kalaupun misalnya mau pansos kayaknya enggak mesti sekarang ya karena sudah dari dulu-dulu aku sudah lama di industri musik," ujar Rinni Wulandari saat dihubungi, Senin 1 Juni 2020.

Rinni mengatakan, tudingan mendompleng popularitas Kekeyi tidaklah tepat. Sebab, sebelum Kekeyi muncul, karya-karyanya telah diperhitungkan.

"Iya banyak ada beberapa yang ngomong. Tapi banyak juga yang belain aku, Kalau mau pansos mungkin aku baru menang Idol tahun ini terus aku ke dia gitu. Dari dia kecil mungkin aku sudah ada, gitu," ungkap dia.

      View this post on Instagram

Guys lagunya udah rilis Lo ya Jadi tunggu apalagi buruan tonton i love you????????????

A post shared by rahmawatikekeyiputricantikka23 (@rahmawatikekeyiputricantikka23) on 

Tembang Keke Bukan Boneka yang dinyanyikan Kekeyi belakangan disoal karena dianggap mirip dengan lagu Aku Bukan Boneka yang pernah dibawahan oleh Rinni Wulandari. Kemiripan itu bahkan membuat pencipta lagu Aku Bukan Boneka bereaksi.

Terkait permasalahan itu, Rinni berharap Kekeyi bisa menyelesaikan masalahnya dengan pencipta lagi Aku Bukan Boneka secara baik-baik.

"Harapan aku ya cepat selesai aja kasusnya karena aku sangat tidak nyaman dibilang pansos gitu aja sih. Karena sebelum ada kasus ini hidup aku tenang-tenang aja," kata dia..

Join Dream.co.id