Juliana Moechtar Mantan Istri Mendiang Herman Seventeen Umumkan akan Menikah, Jabatan Calon Suami Mentereng

Showbiz | Jumat, 13 Mei 2022 11:33

Reporter : Amrikh Palupi

Ternyata calon suami Juliana Moechtar...

Dream - Juliana Moechtar istri mendiang Herman gitaris Seveenten membawa kabar bahagia. Julia mengumumkan akan kembali menikah setelah lama menyandang status janda.

Ibu dua anak ini akan menikah dengan pria yang bernama Nur Wahyudi. Calon suami Juliana pun memiliki jabatan mentereng, seorang TNI berpangkat Letkol.

Wanita yang akrab disapa Uli ini mengunggah foto bersama calon suaminya sedang memakai seragam TNI. Keduanya berpose bak pasangan suami istri yang cantik dan gagah melihat ke arah kamera.

 Juliana Moechtar dan calon suami© Juliana Moechtar dan calon suami

" Bismillah ❤️ Alhamdulillah. Dan segala sesuatu Kami ciptakan berpasang-pasangan supaya kamu mengingat kebesaran Allah,” (QS Adz-Dzariyat: 49)," tulis Juliana Moechtar dikutip Dream dari akun instagramnya, Jumat 13 Mei 2022.

" Mahasuci (Allah) yang telah menciptakan semuanya berpasang-pasangan, baik dari apa yang ditumbuhkan oleh bumi dan dari diri mereka sendiri, maupun dari apa yang tidak mereka ketahui.” (QS Yasin:36).

" Wanita-wanita yang baik adalah untuk laki-laki yang baik dan laki-laki yang baik adalah untuk wanita-wanita yang baik pula." (QS An Nuur 26)." .

 

Juliana Moechtar Mantan Istri Mendiang Herman Seventeen Umumkan akan Menikah, Jabatan Calon Suami Mentereng
Juliana Moechtar (Foto: @julianamoechtar)
2 dari 6 halaman

Banjir Doa

Unggahan wanita berusia 33 tahun ini langsung mendapatkan reaksi dari warganet. Banyak yang mendoakan renacana Uli menikah kembali dengan Nur Wahyudi.

" Alhamdulilah. Semoga lancar sampai hari H. Selamat y kk syg," tulis akun @vizzadara.

" alhamdulillah, semoga Allah mudahkan smua nya sampe hari H yaa kk sayang," tulis akun @lisyanurrahmii.

" Alhamdulillah, semoga Allah mudahkan," tulis akun @nigoya_syari.

3 dari 6 halaman

Usai Mimpi yang Menyeramkan, Juliana Moechtar Istri Almarhum Herman Seventeen Putuskan Berhijab

Dream - Juliana Moechtar memutuskan berhijab setelah berkunjung ke Aceh. Sudah empat bulan Juliana mengubah penampilannya.

" Aku awalnya ke Aceh, kalau ke Aceh kan mau enggak mau pakai hijab, aku belajar tiga bulan (di Aceh), sebulannya di Jakarta," kata Juliana dikutip kanal YouTube Hitz Infotaiment.

Selain itu, istri dari mendiang Herman Seventeen memutuskan untuk berhijab karena bermimpi yang cukup menyeramkan.

" Ini antara aku dan Tuhan sih, aku mimpi waktu itu di bulan tujuh, aku mimpi ngeri banget mimpinya dan aku putuskan berhijab," kata dia.

4 dari 6 halaman

Rezeki Berlimpah

Sebetulnya, saat sang suami masih hidup, telah menyuruhnya untuk berhijab. Namun, keinginan itu baru terlaksana tahun ini.

" Dari awal pas almarhum masih ada, dia udah nyuruh aku berhijab sejak lama, tiga bulan sebelum kepergian dia udah bisik-bisik sama anak-anak, bilang dong sama mama lebih cantik berhijab," ungkap dia.

 jul© instagram

Sudah empat bulan berhijab, Juliana merasa sangat nyaman. Dia bahkan mendapatkan banyak berkah.

" Ada sinetron yang aku ditolak, aku diminta lepas hijab cuma aku tetep nggak mau, rejeki nggak kemana. Aku jual baju alhamdulillah laris, sampai sekarang Allah nggak tinggalin aku dan kasih rejeki yang luar biasa," tuturnya.

5 dari 6 halaman

Juliana Moechtar Trauma dengan Bulan Desember

Dream - Desember menjadi bulan yang menakutkan untuk Juliana Moechtar. Sebab, pada bulan di penghujung tahun itulah sang suami, Herman Sikumbang, meninggal dunia akibat tersapu tsunami di Pandeglang, Banten.

" Aku takut bulan Desember karena Desember itu jadi trauma sendiri, tsunami di Aceh waktu aku di Aceh, tsunami suamiku di bulan Desember," kata Juliana Moechtar di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Jumat 27 Desember 2019.

Oleh karena itulah Juliana Moechtar tidak pergi kemana-mana pada Desember ini. Juliana dan anak-anaknya akan menghabiskan malam pergantian tahun baru di rumah.

" Paling bakar-bakar saja di rumah sama anak-anak, family time aja," tutur Juliana Moechtar.

Meski hanya menghabiskan waktu di rumah saat liburan sekolah, anak-anaknya tidak ada yang protes. Menurut dia, anak-anaknya selama ini memang tidak neko-neko.

" Dibawa ke mal oke kemana saja oke yang penting sama mamanya," imbuh Juliana Moechtar.

6 dari 6 halaman

Juliana Moechtar Umroh, Khusus Doakan Almarhum Herman Seventeen

Dream - Juliana Moechtar, janda almarhum Herman `Seventeen` Sikumbang akan melaksanakan ibadah umroh pertengahan Juni mendatang.

Juliana tak sendiri.   Rencananya, dia akan beribadah umroh bersama teman-temannya seperti Ifan Govinda, Rizky the Titans dan masih banyak lagi.

  " Sama anak-anak the Last Child, om aku, bunda aku, ama anak-anaknya. Jadi emang geng aku," kata Juliana saat di kawasan Tendean belum lama ini.  

Keberangkatan Juliana ke Tanah Suci tidak didampingi kedua anaknya. Ia ingin fokus beribadah sehingga tidak mengajak anak-anak.  

" Aku kesana mau doain almarhum (suami). Pokoknya ingin curhat lah," ujarnya.  

Juliana bertolak ke Tanah Suci selama 8 hari mulai dari 17 Juni hingga 26 Juni 2019. " Paling 8 hari, paling Madinah Mekah doang nggak ada kemana mana," imbuhnya.

Join Dream.co.id