Jualin Perabotan Disebut Bangkrut, Pinkan Mambo: Dibegoin sama Harta

Showbiz | Minggu, 11 April 2021 11:45
Jualin Perabotan Disebut Bangkrut, Pinkan Mambo: Dibegoin sama Harta

Reporter : Cynthia Amanda Male

Setelah foto tersebut beredar, Pinkan mengungkapkan kondisinya dalam salah satu talkshow.

Dream - Beberapa waktu lalu, sosok Pinkan Mambo kembali meruak ke permukaan dan disorot media massa. Ia pun sempat diundang ke acara talkshow di kanal Youtube Melaney Ricardo dan bercerita soal kondisi ekonominya yang sempat terpuruk.

Kali ini, ia kembali terekspos oleh warganet ketika mengunggah Instagram Story dengan foto sapu dan pengki. " Dijual smua 50 rb," tulisnya dalam unggahan tersebut.

 Pinkan Mambo Jual Perabot Bekas
© Instagram @igtainmenttt

Melihat Instagram Story yang diunggah kembali oleh akun @igtainmenttt itu warganet pun bertanya-tanya seputar kondisi pelantun Kasmaran.

" Pinkan mambo padahal suaranya diva bgt. Knp skrg jd begini ya?," tanya @ms.cinthya.

" Ketemu di lippo mall karawaci. Banyak tempat makan yg muahal. Tp milih kantin karyawan. Anak2 smuanya pesen indomie. Pura2 gak kenal. Karena gak tega aja," kata @rini_danihadi.

Setelah foto tersebut beredar, Pinkan mengungkapkan kondisinya dalam salah satu talkshow. Pelantun Tentang Cinta itu menyatakan berencana untuk pindah rumah dan hidup lebih sederhana.

Akhirnya, barang tersebut tidak akan terpakai. " Mau pindah ke rumah yang lebih kecil. Karena kita dibegoin lah sama harta-harta. Capek nyapu-nya. Mau (pindah ke rumah) kecil-kecil saja, baju mau empat biji saja, sepatu dua biji. (Hidup minimalis) itu bisa juga," tutupnya.

2 dari 7 halaman

Kabar Duka dari Pinkan Mambo

Dream - Kabar duka dari penyanyi Pinkan Mambo. Sang ibu, Deetje Syarif meninggal dunia. Kabar duka ini dibagikan oleh Pinkan melalui akun instagramnya.

Pinkan menuliskan ucapan salam perpisahan kepada sang bunda dengan mengunggah foto karangan bunga bertuliskan 'Turut Berduka Cita'.

" Selamat jalan mama tersayang.. aku sayang mama..," tulis Pinkan Mambo dikutip Dream, Jumat 9 Oktober 2020.

Mantan personil Ratu ini meyakini, meski Sang Ibu telah tiada namun mendiang Deetje Syarif akan merasa bangga pada putrinya. Sebab penyanyi 39 tahun itu telah meraih kesuksesannya.

 Pinkan Mambo
© Pinkan Mambo

"  Mama pasti bangga liat aku berkarir semua ajaran mama membuat aku sukses.. Tuhan melindungi mama selalu .i love u selamannya," tuturnya.

Postingan Pinkan Mambo pun langsung dibanjiri ucapan duka oleh warganet.

" Turut berduka cita ya kak @pinkan_mambo... Kiranya Tuhan Yesus menguatkan Klg yg ditglkan....Ammmeennn...Jbu," tulis akun @helena_kharisma98.

" Turut Berduka cita atas kepergian mama Detje mama sudah bebas dari semua beban sakit yg dia rasakan nya apa yg Tuhan buat baik adanya tetap semangat ya Pinkan love you n GBU," kata akun @novienwantania.

" Turut berduka cita Bu, kiranya Roh Kudus sumber penghiburan , menghibur Kel yg di tinggalkan," tulis akun @ritalintong_.

3 dari 7 halaman

Maia Estianty Tak Pernah Angkat Telepon Pinkan Mambo, Kenapa?

Dream - Pinkan Mambo memberikan pengakuan mengejutkan tentang mantan rekan duetnya, Maia Estianty. Mantan personel duo Ratu tersebut mengaku kerap menghubungi istri Irwan Mussry itu, namun tak pernah diangkat. Padahal, dia berniat memberikan uang royalti kepada Maia.

" Bunda Maia, makasih buat Pinkan Mambo terkenal dan angkat teleponnya dong, kemarin aku mau kasih duit Rp1 juta bunda enggak angkat. Iya, Rp1 juta doang dia susah angkat, mungkin terlalu banyak duit jadi aku mau kasih duit dia enggak angkat teleponnya," ungkap Pinkan Mambo di acara Okay Bos Tran7, Rabu 16 September 2020.

 Pinkan Mambo
© Pinkan Mambo

Meski begitu, Pinkan mengatakan hubungannya dengan mantan istri Ahmad Dhani itu dalam keadaan baik.

" Enggak apa-apa sih kak, aku enggak ada masalah sama dia. Mungkin yang setelah aku ada masalah, aku enggak tahu. Aku kan baik-baik saja sama suaminya, ya suaminya masih berteman. Kalau setelahnya aku enggak tahu sih kak," kata Pinkan Mambo.

Sumber : YouTube.com

4 dari 7 halaman

Curhat Pinkan Mambo: Punya Duit Cuma Rp10 Ribu, Buat Beli Beras 1 Liter

Dream - Pinkan Mambo menceritakan kisah masa lalu yang pahit saat tak lagi aktif di dunia hiburan. Pinkan mengaku untuk menghidupi keenam anaknya, sempat berjualan pisang.

 Ia rela berjulan pisang menggunakan sepeda motor sembari membawa anaknya dari satu warung ke warung lainnya. Pinkan tak malu embel-embel artis penyanyi terkenal sempat disematkan oleh dirinya.

Pinkan juga rela mengumpulkan receh yang tak seberapa mulai dari dua sampai lima ribu. Uang itu sangat jauh dari penghasilan Pinkan saat masih menjadi seorang penyanyi terkenal.

 Pinkan Mambo
© Pinkan Mambo

" Aku jual pisang goreng dari warung ke warung pakai motor sama anak aku, itu cuma untung lima ribu, dua ribu, recehan aku kumpulin, sedih banget. Biasanya pegang gepokan (dulu) aku traktir teman dari ujung ke ujung, kalau belum habis duitnya belum pulang. Dulu kan stres kan," kata Pinkan Mambo dikutip Dream dari YouTube Melaney Ricardo, Kamis 10 September 2020.

5 dari 7 halaman

Hanya Punya Rp10 Ribu

Mantan personil duet Ratu itu juga mengaku hanya memiliki uang Rp10 ribu hasi dari keuntungan berjualan pisang keliling. Uang itu digunakan Pinkan untuk membeli berat satu liter.

" Aku kumpulin untung jualan Rp10 ribu terus aku masuk ke minimart, Aku bilang sama Misya (anak Pinkan) ini sepuluh ribu kita beli apa," kata Pinkan sambil menangis.

 Pinkan Mambo
© Pinkan Mambo

Karena tak ada lagi uang tambahan, Pinkan mengatakan jika ia hanya bisa membeli beras satu liter dan juga satu botol sirup untuk dia dan anak-anak.

" Oke kita beli beras satu liter atau setengah liter aja, terus anak-anak kan butuh vitamin terus kita beli apa coba bukan buah. Kita beli sirup supaya anak-anak ada gizinya," imbuh Pinkan.

6 dari 7 halaman

Dikejar Debt Collector

Tak hanya itu, Pinkan mengaku sempat terlilit utang mencapai angka Rp100 juta. Ia pun kerap ditagih Debt collector yang terus mandatangi rumahnya.

" Utang banyak sampai Rp100 juta lebih utangnya. Jangankan Rp100 juta Rp100 ribu aja gue nggak punya. Debt collector bilang lo harus bayar uang Rp20 juta tapi gue Rp5 ribu perak aja ga punya duit dari mana. Karena dulu gue penyanyi nggak tahu orang yang puter otak udah ga nyanyi gimana," kata Pinkan.

" Gue nggak tahu cara hidup susah, jualan gue nggak ngerti tuh (dulu) . Gue ga tahu mau kerja apa (pas udah ga jadi penyanyi), lima tahun ga ada job," imbuh Pinkan.

Namun sejak berjuang berjualan dan memutar otaknya ia akhirnya mambu mengembangkan bisnis itu. Ia mulai bisa mencicil utangnya itu sampai Rp 5 juta setiap bulan.

" Tapi Tuhan kasih jalan keluar dari utangnya banyak bis dicicil Rp5 juta (setiap bulan). Gue bayangin bisa masuk penjara pas utang dicicil, gue sedih banget kalau nggak ketemu anak-anak gue," kata Pinkan.

7 dari 7 halaman

Bisnis Pisang Berkembang

Beruntung berkat kerja kerasnya omset berjualan pisang Pinkan Mambo mulai berkembang. Ia bahkan sudah memiliki tempat khusus untuk berjualan pisang.

Pinkan juga mampu mengembangkan bisnis makanan lainnya seperti olahan ikan, panada, ayam goreng, ayam rica-rica, sampai olahan cumi. Pinkan juga memiliki restoran Pinkan Mambos Kitchen.

" Sekarang sudah punya restoran dan berjuta-juta omsetnya," tuturnya.

Join Dream.co.id