Penyanyi Joy Tobing Positif Covid-19, Sempat Rasakan Keanehan di Tubuhnya

Showbiz | Rabu, 30 September 2020 16:55
Penyanyi Joy Tobing Positif Covid-19, Sempat Rasakan Keanehan di Tubuhnya

Reporter : Amrikh Palupi

Joy Tobing langsung menjalani isolasi mandiri setelah dipastikan positif Covid-19.

Dream - Tak pernah muncul di layar kaca, Joy Tobing membawa kabar kurang menyenangkan. Mantan jebolan Indonesia Idol ini dinyatakan positif covid 19.

" Dengan Antigen, jadi kedokteran sekarang ada swab dengan antigen dan bisa ketahuan hasilnya langsung, dan ternyata positif," kata Joy Tobing dikutip Dream dari kanal YouTube Cumicumi.

Setelah dinyatakan positif, Joy Tobing langsung menjalani isolasi mandiri selama 14 hari. Setelah itu pelantun tembang 'Karena Cinta' itu melakukan tes swab kembali dan hasilnya negatif.

" Swab hari Jumat negatif, cuma memang kan harus tetap (isolasi lagi) 14 hari kemudian, supaya benar-benar pulih total dan memang belum boleh satu kamar dulu dengan Joshua, dekat-dekat dengan Mamah dan yang lain-lain, enggak boleh," ungkap Joy Tobing.

 

 

2 dari 4 halaman

Berawal dari Perasaan Aneh dalam Tubuh

Sebelum mengetahui terinfeksi virus Covid-19, Joy mengaku merasakan keanehan dalam tubuhnya. Awalnya ia tidak berpikir akan positif corona.

Perasaan itu sempat hilang karena sebelum menggung di luar kota Joy sempat menjalani tes rapid dengan hasil non reaktif.

Namun setelah pulang dari menggung di luar kota, kondisi aneh pada tubuhnya itu kembali.

 

3 dari 4 halaman

Indera Penciuman dan Perasa Mulai Berubah

Kali ini Joy merasakan kejanggalan dengan indera penciuman dan perasanya. Hal itu dia rasakan usai pulang dari acara di salah satu televisi swasta.

" Pulang dari luar kota tanggal 7 kakak (saya) masih tampil di salah satu televisi swasta untuk talkshow. Pulang dari talkshow sampai di rumah merasa nggak enak. Beberapa hari belakangan penciuman terganggu dan pengecapan rasa di lidah mulai aneh," kata Joy.

" Kakak juga merasakan penciuman bau-bau asap kaya kebakaran. Kakak pikir ada orang merokok. Karena sedang batuk flu bau-baunya tinggal di hidung," imbuhnya.

 

4 dari 4 halaman

Syok Saat Divonis Covid-19

Joy mengaku syok saat pertama kali tahu dirinya positif covid 19. Ia tidak berpikir sama sekali dirinya positif corona. Ia hanya menduga sakita radang tenggorokan karena profesinya sebagai penyanyi.

Joy Tobing© Joy Tobing

" Waktu itu kya syok tapi apa iya. Gue pikir namanya penyanyi, aku pikir penyakit radang tenggorokan," kata Joy.

Sumber : youtube.com

Join Dream.co.id