JICOMFEST 2019, Gilang Dirga Tiru Gaya Politisi Mulai dari Ahok Hingga Jokowi

Showbiz | Minggu, 4 Agustus 2019 09:22

Reporter : Mutia Nugraheni

Axis Stage dipadati pengunjung dan penampilan Gilang sangat 'pecah'.

Dream - Salah satu yang tampil di JICOMFEST pada Sabtu 3 Agustus 2019 kemarin adalah Gilang Dirga. Pria yang mengawali kariernya sebagai presenter rupanya punya bakat menjadi komika andal.

Gilang Dirga Show dalam Jakarta International Comedy Festival atau JICOMFEST 2019 yang digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta, pada Sabtu kemarin membuat Axis Stage padat penonton.

Dipandu oleh Randhika Jamil dan McDanny, Gilang Dirga membuka aksinya di JICOMFEST 2019 dengan mendatangkan dua pria berbusana ala Paspampres.

Kedua pria tersebut lantas melakukan pemeriksaan terhadap Randhika dan Danny. Tak lama kemudian, Gilang Dirga muncul di atas panggung dengan meniru penampilan dan gaya bicara Presiden Jokowi.

JICOMFEST 2019, Gilang Dirga Tiru Gaya Politisi Mulai dari Ahok Hingga Jokowi
Gilang Dirga (Foto: Instagram Gilang Dirga)
2 dari 6 halaman

Tirukan Jokowi dan Ahok

Sontak, para pengunjung JICOMFEST 2019 pun dibuat tertawa oleh materi-materi yang dibawakannya. Bahkan, Gilang juga sempat menirukan gaya bicara Ahok yang membuat tawa penonton semakin riuh.

 Jalani Promil, Gilang Dirga dan Istri Liburan ke Luar Negeri
© MEN

JICOMFEST 2019 menyedot cukup banyak penonton sejak gerbang dibuka sekitar pukul 13.00 WIB. Di hari pertama, acara ini memang sudah banjir komedian top. Sebut saja Majelis Lucu Indonesia, Pandji Pragiwaksono, Gilang Dirga, sampai Deddy Corbuzier.

Acara ini dipandu oleh Randhika Jamil, Gita, Uus, Hifdzi, Adjis Doaibu, dan Gilang Gombloh. Selain aksi komika dan komedian, acara ini juga dikemas dalam format komedi musik hingga komedi tradisional.

Laporan Ruly Riantrisnanto/ Sumber: Liputan6.com

3 dari 6 halaman

Komika Favorit Joshua Suherman di Jicomfest 2019

Dream - Aktor dan mantan penyanyi cilik, Joshua Suherman, turut menghadiri Jakarta International Comedy Festival 2019 (Jicomfest 2019). Dia menyebut punya satu penampil favorit.

" Kalau gue suka MLI (Majelis Lucu Indonesia) karena memang itu teman kantor gue semua jadi semua berangkat buat nonton MLI," kata Joshua di JI Expo Kemayoran, Sabtu 3 Agustus 2019.

 Komika Favorit Joshua Suherman di Jicomfest 2019
© MEN

Joshua, yang kini juga menjajal dunia stand-up comedy, mengatakan, acara ini punya tampilan yang beda dari pada festival komedi pada umumnya.

" Menurut gue acara stand up kan memang banyak, cuma bedanya Jicomfest internasional jadi memang komika-komika yang tampil punya standar yang lebih lagi, dan penontonnya juga banyak," ujar dia. 

Sejumlah komika papan atas memang meramaikan perhelatan tawa ini. Sejak dibuka sebanyak 18 komika Tanah Air berhasil mengocok perut para pengunjung di Bang Ben Stage.

4 dari 6 halaman

Kemeriahan JICOMFEST Hari Pertama

 Stand up di Jicomfest 2019 (Foto: Dream.co.id/Ferdike)
© Dream

Stand up di Jicomfest 2019 (Dream/ Ferdike)

Mereka yaitu Ge Pamungkas, Boris Bokir, Aci, Fico, Rahmet Ababil, dan Oki Palu.

Tak ketinggalan Marshel, Fajar, Bintang, Indra, Yudha Keling, Indra Jegel, Wawan Cikuk, Muhadkly, Rigen, Popon Kerok dan David Nurbianto. Topik yang mereka dijamin mampu memecah tawa pengunjung.

Tak sampai di situ saja, komedian Indonesia yang sedang go-internasional, Mo Sidik, dan komika keturunan Iran, Maz Jobrani, juga mengundang gelak tawa para penggemar.

Acara hari pertama Jicomfest 2019 akan ditutup dengan Roasting Night oleh Pandji Pragiwaksono, Ernest Prakasa, dan Adjis Doaibu. Tak tanggung-tanggung sosok yang akan `dikomentari` yaitu pesulap dan pembawa acara bertubuh tegap, Deddy Corbuzier. 

5 dari 6 halaman

Komika Internasional Maz Jobrani Punya Harapan Besar Pada JICOMFEST

Dream - Jakarta Internasional Comedy Festival (JICOMFEST) merupakan acara komedi terbesar pertama di Indonesia. Acara ini digelar tinggal menghitung jam lho, Sahabat Dream.

 Komika Internasional Maz Jobrani Punya Harapan Besar Pada JICOMFEST
© MEN

Ya, acara ini digelar selama dua hari atau pada 3-4 Agustus 2019 di JIEXpo Kemayoran. Acara ini menghadirkan sejumlah lineup internasional, salah satunya adalah komika asal Amerika keturunan Iran, Maz Jobrani.

Saat berbincang dengan tim Dream.co.id, Maz mengaku baru pertama kali datang dan tampil di Indonesia. Dalam pertemuan ini, Maz bahkan punya harapan pada acara JICOMFEST 2019.

" Saya berharap acara ini berjalan lancar dan bisa dilaksanakan mungkin setahun sekali dan konsisten. Dengan begitu orang-orang jadi tahu tentang JICOMFEST dan mereka meluangkan waktu untuk menonton festival ini. I hope you guys keep going," katanya, Jumat (2/8).

6 dari 6 halaman

Bocoran Materi

 Bocoran Materi
© © KapanLagi.com / Budy Santoso

Selain menyampaikan tentang harapannya, Maz juga memberi bocoran tentang materi atau topik yang bakal disampaikannya. " Pertama akan dibahas kehadiran saya selama di Jakarta. Ada beberapa jokes yang saya bawakan nanti," kata Maz yang ternyata baru pertama kali datang ke Jakarta ini.

Kedua topiknya berkaitan dengan keluarganya. Ya, sudah menjadi rahasia umum kalau dalam penampilannya, warga keturunan Iran ini membahas tentang kedua anaknya, istri, mertua, dan kedua orangtuanya.

Ketika membahas keluarganya, Maz mengaku bahal mengaitkan dengan isu sosial. " Itu karena saya adalah seorang imigran di Amerika. Jadi pastinya akan ada hal yang berkaitan dengan isu sosial."

Selain dua hal itu, topik lain yang diyakini Maz membuat penonton larut dalam tawa di malam penampilannya di JICOMFEST adalah tentang politik. Dengan jenakanya, materi politik dikemas Maz dengan ringan.

Dari ketiga materi itu, Maz berharap para pecinta komedi Tanah Air dapat menerima tema tersebut dengan hati yang bahagia. " I'm hoping that people come with the sense of humor, they laugh and enjoy," katanya.

Sebagai informasi, Maz Jobrani bakal tampil di JICOMFEST di JIEXpo Kemayoran pada 3 Agustus 2019. Dari Daihatsu Stage, Maz bakal menyampaikan materinya jam 7 malam. Bersiap ya!

Reporter: TP Stella Maris

Join Dream.co.id