Jerinx Resmi Ditahan, Istri: I Love You Aku Akan Tetap Ada

Showbiz | Kamis, 13 Agustus 2020 09:23
Jerinx Resmi Ditahan, Istri: I Love You Aku Akan Tetap Ada

Reporter : Nur Ulfa

Nira terus berikan dukungan kepada Jerinx

Dream - Jerinx resmi menjadi tersangka dan ditahan di Mapolda Bali atas kasus dugaan pencemaran nama baik Ikatan Dokter Indonesia (IDI). Jerinx dijebloskan ke tahanan sejak Rabu siang, 12 Agustus 2020.

Sang istri, Nora Alexandra, mengaku akan tetap memberi dukungan kepada Jerinx.

" Love you, jangan khawatirkan aku di luar sini, aku tetap ada buat kamu! Jangan takut sendiri. Aku tetap ada di sini @jrxsid #bebaskanjrxsid," tulis Nora di Instagram.

Nora pun terus memberikan semangat kepada Jerinx agar kuat dan tabah menghadapi kasus tersebut.

" Kelak nanti saat kamu sudah diluar, ada berbagai cerita dari dalam sana, semangat, aku di sini enggak akan pergi, jangan khawatirkan aku, kamu harus kuat!!!!," tambah dia.

Jerinx© Instagram

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Bali, Kombes Pol Syamsi, mengatakan bahwa semenjak ditetpakan jadi tersangka, Jerinx langsung dibawa ke ruang tahanan.

" Yang bersangkutan pada hari ini dilakukan pemeriksaan sebagai tersangka dan setelah dilakukan pemeriksaan langsung dilakukan penahanan," kata Syamsi.

2 dari 6 halaman

Ditetapkan Jadi Tersangka, Jerinx SID Langsung Ditahan

Dream - Jerinx Drummer Superman Is Dead (SID) telah ditetapkan menjadi tersangka oleh kepolisian Polda Bali, terkait dugaan pencemaran nama baik yang dilaporkan oleh Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Provinsi Bali.

Usai ditetapkan menjadi tersangka, pemilik nama asli I Gede Ari Astina langsung ditahan. Direktur Reserse Kriminal Khusus (Reskrimsus) Polda Bali, Kombes Pol Yuliar Kus Nugroho membenarkan status Jerinx sebagai tersangka dan sudah ditahan di Mapolda Bali.

" Udah, dia memenuhi panggilan sebagai tersangka, udah kita periksa dan terpenuhi alat bukti terpenuhi unsur deliknya dan kita tahan. Iya, ditahan di Polda Bali. Iya sejak kita berlakukan hari ini," kata Kombes Yuliar dikutip Dream dari Merdeka.com, Rabu 12 Agustus 2020.

Jerinx Jadi tersangka© Jerinx Jadi tersangka

Yuliar Kus Nugroho mengatakan penetapan tersangka kepada Jerinx karena hasil postingannya di akun instagramnya pada tanggal 13 sama 15 Juni 2020.

" Sudah, dari hasil postingannya tanggal 13 dan 15. Kemudian secara saksi ahli bahasa, bahwasanya postingannya itu menimbulkan satu perbuatan dimana diatur dalam undang-undang, mencemarkan nama baik, menghina, menimbulkan satu rasa permusuhan," kata Kombes Yuliar.

Sumber : merdeka.com

3 dari 6 halaman

Jerinx Minta Maaf ke Para Dokter: 'Jangan Ditanggapi dengan Perasaan'

Dream - I Gede Ari Astina atau tenar disapa Jerinx meminta maaf kepada para dokter yang tergabung dalamIkatan Dokter Indonesia (IDI). Dia mengaku permintaan maaf itu sebagai bentuk empati kepada para dokter dan tidak ada tujuan kebencian.

" Tapi, saya benar memang minta maaf sebagai bentuk empati saya kepada kawan-kawan IDI," ujar Jerinx dikutip Dream, Kamis 6 Agustus 2020.

Drummer Superman Is Dead (SID) ini juga tak berniat menghancurkan atau menyakiti perasaan kawan-kawan IDI.

" Saya ingin menegaskan sekali lagi saya tidak mempunyai kebencian, saya tidak punya niat menghancurkan atau menyakiti perasaan kawan-kawan di IDI," kata Jerinx.

Jerinx© Jerinx

Menurut Jerinx, bahwa dirinya hanya murni mengkritik IDI bukan tujuan personal dengan rasa kebencian.

" Jadi, ini 100 persen sebuah kritikan. Sekali lagi, saya klarifikasi permintaan maaf saya itu sebagai bentuk empati," katanya.

" Jadi, untuk menegaskan kepada kawan-kawan IDI, bahwa saya itu tidak ada tujuan personal. Saya tidak punya tujuan personal terhadap IDI. Ini 100 persen kritikan. Jadi, tolong jangan ditanggapi dengan perasaan," ujar Jerinx.

Jerinx menegaskan tindakannya selama ini dalam melakukan kritik ditinggalkan sponsor dan juga tak sedikit dimusuhi banyak orang.

" Menanggapi sensasi itu. Justru saya ditinggal oleh ada sponsor yang meninggalkan saya. Dan dimusuhi orang sudah pasti, dan dimusuhi beberapa kawan dan ada juga diluar lingkaran kawan," kata Jerinx.

" Jadi, kalau dibilang cari sensasi tapi hasilnya ditinggal oleh sponsor, dijauhi oleh orang apa gunanya," imbuhnya.

Sumber : merdeka.com

 

   

4 dari 6 halaman

Jerinx Diperiksa Polisi Hari ini, Personel SID Kirim Dukungan

Dream - Jerinx, drummer dari Superman Is Dead (SID) hari ini memenuhi panggilan Polda Bali. Jerinx menjalani pemeriksaan poisi terkait laporan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dalam dugaan kasus pencemaran nama baik.

Pemanggilan suami dari Nora Alexandra mendorong simpati dari para personel SID. Melalui akun instagram resmi Bobby Kool, vokalis dan gitaris SID, memberikan dukungan ke pria bernama asli I Gede Ari Astina ini.

Menurut Bobby, Jerinx hanya berusaha menyuarakan suara rakyat yang tak didengar di masa pandemik Covid-19.  

" Hari ini @JRXSID dipanggil ke POLDA Bali atas laporan dari IDI Bali terkait dengan postingan JRX yg dituding telah menyebarkan rasa permusuhan dan kebencian berbasis golongan dan pencemaran nama baik. Kita semua tahu bahwa JRX getol menyuarakan suara rakyat yang tidak terdengar di masa pandemi covid 19,"  tulis Bobby Kool dikutip Dream, Kamis 6 Agustus 2020.

Unggahan Booby dukung Jerinx© Unggahan Booby dukung Jerinx

Tidak hanya Bobby, gitaris SID, Eka, juga memberikan dukungan kepada Jerinx.

"  Mari dukung terus JRX, jaga dia. Menjaga JRX adalah menjaga Kita
#SaveJRXSID #SayaBersamaJRX," kata Eka.

Unggahan dukungan dari para personel SID ini turut memancing warganet dan para penggemar fanatik Jerinx untuk melakukan aksi serupa.

" Tuhan bersama orang-orang Berani... #savejrx," tulis akun @artgram.

" Panjang umur perjuangan...#savejrx," kata akun @wisnu_hardianto.

" Bangkit untuk melawan atau tergilas!!! @jrxsid__ ," kata akun @bucek_do_ali.(Sah)

5 dari 6 halaman

6 dari 6 halaman

Join Dream.co.id