Vega Darwanti Jenguk Tukul Arwana, Bawa Kabar Melegakan

Showbiz | Sabtu, 22 Januari 2022 11:25

Reporter : Amrikh Palupi

Begini kondisi Tukul menurut Vega!

Dream - Vega Darwanti menjenguk rekannya Tukul Arwaana yang sedang menjalani penyembuhan dari pendarahan otak beberapa waktu lalu. Dari kunjungan tersebut Vega membawa kabar melegakan terkait kondisi presenter dan pelawak Srimulat itu.

" Ya alhamdulilah sih aku kemarin jenguk Mas Tukul progress juga jauh lebih baik," kata Vega Darwanti dikutip Dream dari YouTube STARPRO Indonesia, Sabtu 22 Januari 2022.

Selama kunjungan tersebut, Vega menjelaskan sudah bisa merespons dan tertawa ketika berkomunikasi. Bahkan Vega sempat mengajak Tukul buat foto bersama.

" Mas Tukul juga udah mulai merespons, terus mas Tukul juga bisa selfie foto bareng aku, udah bisa ketawa, jadi ya seneng lah bersyukur banget alhamdulilah," ucap Vega Darwanti.

 Vega dan Tukul waktu masih sehat© Vega dan Tukul waktu masih sehat

Foto : @vegadarwanti123

Namun Vega tidak bisa menjelaskan perubahan kondisi Tukul secara medisnya. Meski sudah membaik, Vega menilai kondisi komedian berusia 58 tahun ini memang belum sepenuhnya terlihat pulih.

" Kalau masalah apa namanya medisnya aku kurang paham ya tapi memang yang aku perhatiin sih memang mas Tukul belum pulih seperti sediakala gitu, tapi jauh udah lebih baik dari saat waktu Mas Tukul pasca operasi," tutur Vega.

Vega Darwanti Jenguk Tukul Arwana, Bawa Kabar Melegakan
Vega Darwanti (Foto : @vegadarwanti123)
2 dari 6 halaman

Yakin Tukul Sembuh

Ibu dua anak ini menilai Tukul Arwana bersemangat untuk sembuh. Ia melihat perubahan Tukul semakin hari semakin membaik bahkan yakin rekan kerjanya itu akan bisa bekerja lagi. 

Vega juga meminta doa untuk masyarakat mendoakan Tukul sembuh dan kembali menghibur. 

 Vega Darwanti jenguk Tukul Arwana© Vega Darwanti jenguk Tukul Arwana

" Semangat yang luar biasa dan ini tuh cepat banget untuk orang yang mungkin mengalami sakit yang cukup serius gitu, pemulihannya cepat banget. Insya Allah mudah-mudahan ya atas izin Allah. Mas Tukul bisa " ungkapnya

" Mohon doanya saja semoga mas Tukul cepat sembuh cepat pulih kembali bisa menghibur kita lagi," imbuhnya. 

(Sah, Sumber : youtube.com)

3 dari 6 halaman

Keluarga Ungkap Detik-Detik Tukul Arwana Ditemukan Tergeletak di Depan TV, Begini Kondisi Sekarang

Dream - Pertama kalinya keluarga Tukul Arwana menceritakan detik-detik presenter kondang berusia ini 58 tahun ini dilarikan ke rumah sakit.

Menurut sang putri, Novita Eka Afriana, kala itu ayahnya sudah berada di lantai di depan sofa. Saat itu, adiknya, Zhovan, terus memanggil karena sang ayah diam tanpa reaksi.

Dulu Dicibir, Kini Suara Mayang Disanjung Netizen

Wanita yang akrab disapa Vita ini awalnya berpikir sang ayah bercanda karena diam saat dipanggil.

" Aku lagi di rumah di kamar, ayah itu di depan TV terus ade aku Jovan panggil aku. Kok ayah diem aja, tiduran di depan sofa. Itu jam 5.30 WIB. Terus aku keluar aku pikir ayah bercanda karena diam aja," kata Vita dikutip dari YouTube Indosiar, Selasa 11 Januari 2022.

 Vita dan Kimon kerabat Tukul Arwana© Vita dan Kimon kerabat Tukul Arwana

" Terus aku bilang, ayah kenapa, ayah enggak jawab gitu kan. Terus akhirnya didudukin aku kasih minum, udah enggak bisa minum, masih sadar, melek. Air minumnya tumpah terus masih dilap sama ayah, udah enggak bisa ngomong tapi (kasih reaksi lap) terus kayaknya ada yang salah nih," imbuh Vita.

4 dari 6 halaman

Zhovan Menemukan Pertama Kali

Sementara, Zhovan mengaku bingung saat menemukan sang ayah tidak merespons ucapannya di depan televisi. Padahal biasanya, ayahnya selalu memangilnya dan menciumnya saat bertemu.

Tapi saat itu komedian asal Semarang, Jawa Tengah, ini hanya diam. Curiga terjadi apa-apa, Zhovan menangis dan memanggil sang kakak.

Penampilan Baru Mutia Ayu Istri Mendiang Glenn Fredly Bikin Pangling

 Zhovan anak Tukul Arwana© Zhovan anak Tukul Arwana

" Biasanya ayah manggil langsung. (ketemu) Di rumah ngajak cium tapi ini enggak. Habis keliling di rumah ayah enggak ngomong-ngomong terus aku langsung kaget, aku panggil enggak nyahut-nyahut. Langsung nangis karena enggak pernah lihat ayah seperti itu," kata Zhovan.

5 dari 6 halaman

Dibawa Ke Rumah Sakit

 Vita anak Tukul Arwana© Vita anak Tukul Arwana

Vita akhirnya langsung membawa ayahnya ke rumah sakit dekat rumah. Setelah sampai, dokter menyarankan Tukul dibawa ke rumah sakit khusus karena curiga gejala stroke.

Kriteria Kekasih Ideal Mayang yang Diidamkan Dody Soedrajat, Berminat?

" Aku bilang sama orang rumah akhirnya bawa ke rumah sakit dekat rumah. Akhirnya keluarin mobil, akhir ke rumah dekat rumah kata dokter enggak bisa di sini karena rumah sakit ibu dan anak. Akhirnya kita pindah rumah sakit," ucapnya.

Mendengar penjelasan dokter, Vita dan kerabatnya, Kimon, membawa Tukul ke Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Jakarta.

" Dokter kasih pilihan ada dua rumah sakit akhir kita ke rumah sakit PON Cawang. Kita naik mobil, kejar-kejaran semuanya, alhamdulillah di tol ketemu polisi PJR, saya berhenti, saya gedor-gedor, saya teriak, saya bilang bawa Tukul Arwana tolongin saya, mas Tukul kena serangan jantung," kata Kimon.

6 dari 6 halaman

Kondisinya Sekarang

 Kondisi Tukul Arwana© Kondisi Tukul Arwana

Kondisi Tukul Arwana dari foto dan video yang dibagikan tampak susut. Tubuhnya tak berisi seperti dulu masih aktif membawkan acara Indosiar.

Bikin Pangling, 5 Potret Terbaru Rachel Vennya Tubuhnya Makin Kurus!

Ekspresi Tukul saat dicium Zhovan juga bikin sedih. Ia tampak seperti berusaha mengenali siapa-siapa yang berada di dekatnya.

 Kondisi Tukul Arwana© Kondisi Tukul Arwana

Untuk mengembalikan kondisinya itu, Tukul saat ini rutin menjalani fisoterapi terlihat dari foto-foto yang dibagikan YouTube Indosiar.

Kemudian yang membuat hati teriris lagi, untuk makan Tukul harus disuapi. Terlihat di dalam video beberapa detik tersebut, Tukul sedang disuapi makan.

Sang anak Zhovan dengan setia menemani ayahnya di sampingnya.

Sumber : youtube.com

Join Dream.co.id