Jelang Melahirkan, Zaskia Mecca Ternyata Berkonflik dengan Ibunda

Showbiz | Minggu, 5 Juli 2020 11:08
Jelang Melahirkan, Zaskia Mecca Ternyata Berkonflik dengan Ibunda

Reporter : Mutia Nugraheni

Hubungan ibu dan anak ini sempat memanas.

Dream - Momen persalinan selalu menegangkan apapun caranya, baik persalinan normal maupun operasi caesar. Kondisi ini juga dialami Zaskia Adya Mecca saat melahirkan enak keenamnya, Bhaj Kama Bramantyo.

Selama pandemi, Zaskia memang memutuskan untuk karantina di rumahnya di Yogyakarta. Ia memboyong anak-anak ke kota Gudeg, yang merupakan kampung halaman Hanung Bramantyo, sang suami.

Kondisi Jakarta yang masih zona merah, membuat Zaskia memutuskan untuk melahirkan Bhaj di Yogyakarta. Hal ini rupanya tak disetujui oleh ibunda Zaskia. Sang ibu ingin Zaskia melahirkan di Jakarta.

Mereka pun bersitegang sampai tak berbicara satu sama lain. Hanung sampai kebingungan dan berusaha bijak membujuk Zaskia untuk menghubungi ibundanya di Jakarta.

 Hanung dan Zaskia© YouTube

" Awalnya memang ada drama, Zaskia ada konflik, rebutan lokasi lahiran. Gak boleh begitu tuh," kata Hanung.

" Aku 2 minggu terakhir sama mama papa gak obrol-obrolan, karena mama papa maunya aku lahiran di Jakarta. Tapi buat aku takut ke wilayah pandemi, aku maunya di Yogya aja. Terus bersikeras ga mau teleponan," kata Zaskia.

 

 

2 dari 5 halaman

Berakhir Manis

Untung saja konflik ini berakhir bahagia. Ibunda Zaskia datang ke Yogyakarta bersama dengan Alwin, adik lelaki Zaskia. Sang ibu bahkan ikut mendengar penjelasan dokter kandungan Zaskia selama di Yogyakarta.

 Zam© YouTube

" Kok makin deket lahiran, kok ga bisa ya, mau lahiran lagi diem-dieman, eh gak tahunya Mama sampai sini sama Alwin," ungkap Zaskia.

Pengalaman melahirkan di Yogyakarta diunggah Zaskia dan Hanung di YouTube channel mereka. Lihat saja di sini.

3 dari 5 halaman

Kabar Sedih Zaskia Adya Mecca Lihat Kondisi Bayinya: Ya Allah Berat Banget

Dream - Suasana haru tengah menyelimuti hati aktris berhijab, Zaskia Adya Mecca yang berhasil melahirkan anak kelimanya, Bhaj Kama Bramantyo.

Namun tak lama berselang, aktris 32 tahun ini merasa sedih dan cemas atas kondisi bayi yang baru dijumpai sebentar.

Melalui unggahan foto di Instagram, ia menjelaskan bahwa bayinya harus memakai alat bantu nafas minimal 48 jam.

 Instagram Zaskia Adya Mecca© Instagram.com/zaskiadyamecca/

“ Baru pertama kali setelah melahirkan terpisah sama babynya. Tadi, ketemu cuma sebentar..,” tulis pemain sinetron Para Pencari Tuhan ini.

Ia pun belum bisa bangun dari kasur untuk melihat dan menemani Bhaj. Namun, pemain film Ayat-ayat Cinta ini mendapat dukungan dan kekuatan dari keluarga sang suami, Hanung Bramantyo agar tetap kuat serta bersabar menunggu kondisi anaknya membaik, sambil terus berdoa.

“ Belajar bersabar lagi.. Bismillah semoga semua berjalan baik… Ayo nak bismillah sehat, Bia mau peluk,” ujarnya. 

Unggahan tersebut mengundang simpati warganet yang juga mendoakan anaknya agar lekas sembuh dan bisa bertemu dengan pemain film Sang Pencerah ini.

“ Lekaass sembuh baby kama. Bia udah gk tenang pengen peluk kama,” tulis @ekipatiwi21.

“ Semoga Allah SWT mengabulkan doa mu bunda kia,” tutur @elly_saputry.

“ Smoga kama sehat2 ya,” tulis @divaalvita.

4 dari 5 halaman

Zaskia Adya Mecca Melahirkan Anak Kelima, Namanya Unik

Dream - Kabar bahagia datang dari pasangan selebriti, Zaskia Adya Mecca dan Hanung Bramanyo. Zaskia hari ini, Jumat (3 Juli 2020) telah melahirkan anak kelima berjenis kelamin laki-laki.

Kabar bahagia ini dibagikan oleh Hanung lewat sosial media akun instagramnya. Ia mengungah foto penampakan putranya yang baru lahir dan sedang berada di dalam inkubator. 

"  Alhamdulillah, telah lahir dengan selamat adik dari @barmastyabhumi @kana.sybilla @kalamadali @bhaikaba @bhrekata, BHAJ KAMA BRAMANTYO (pengikut Tuhan penuh cinta dari keluarga Bramatyo),"   tulis Hanung Bramantyo dikutip Dream, Jumat 3 Juli 2020.

 hanung bramantyo© hanung bramantyo

Pria asal Yogyakarta ini juga mengungkapkan arti nama sang putra bungsu yang lahir pukul 06.11 WIB, di RS JIH Sleman, Yogyakarta. Tak lupa Hanung mengucapkan terimakasih ke semua orang dan followernya telah mendoakan kelahiran istrinya.

"  Jumat (kliwon) 3 Juli 2020, jam 06.11 wib, di RS JIH - Sleman, Yogyakarta. Terima kasih atas doanya yaa teman-teman semua," tuturnya. 

Sontak unggahan sutradara film 'Ayat Ayat Cinta' ini langsung mendapatkan ucapan selamat serta doa untuk istri dan putranya yang baru lahir dari follower dan rekan artis.

" Selamat mas broh,gek gawe meneh,"  tulis akun @showimah.

 " Alhamdulillah Selamat ya mas @hanungbramantyo dan @zaskiadyamecca semoga menjadi anak yg sholeh,"  kata akun @teukuwisnu.

" Alhamdulillah..selamat mas hanung n ia. Sehat2 semua  yaa,"  kata @vatemat.

5 dari 5 halaman

Panik, Zaskia Mecca Langsung Loncat Saat Yogyakarta Diguncang Gempa

Dream - Zaskia Adya Mecca panik saat Yogyakarta diguncang gempa bermagnitudo 5,0, Minggu 22 Juni 2020. Zaskia mengaku langsung loncat dari tempat tidur karena terbangun akibat guncangan gempa.

"  Semalem lagi pules loncat ber2 @hanungbramantyo jam 2.30 an karna ada gempa lihat pusatnya dari laut sekitar pacitan.....," tulis Zaskia Adya Mecca di Instagram.

 zaskia Adya Mecca (foto : @zaskiadyamecca)© zaskia Adya Mecca (foto : @zaskiadyamecca)

Zaskia langsung terbayang orang-orang yang tinggal di sekitar pantai. Dia yakin masyarakat di pantai merasa was-was dengan kemungkinan tsunami akibat gempa yang lumayan kuat itu. Apalagi selama ini dia kerap bermain di pantai bersama suami dan anak-anaknya.

"  Langsung terbayangkan kalau terjadi gempa mungkin warga yang tinggal sekitar pantai suka paling was was kali yaaa krn bisa potensi tsunami tegang juga efek lagi suka mantai jadi kepikiran kesana,jujur pas dipantai suka sambil deg2an waswas dari malemnya berdoa sampai sepanjang perjalanan supaya kami selamat kembali ke rumah, aman ketika main ombak dan ga mendadak laut pasang,"  ucapnya.

 zaskia Adya Mecca (foto : @zaskiadyamecca)© zaskia Adya Mecca (foto : @zaskiadyamecca)

Wanita 32 tahun itu mengaku selalu berdoa saat ia pergi ke pantai. Hingga sampai rumah dengan selamat setelah bermain ia selalu mengucap syukur.

" Berdoa ketika sampai pantai, pas balik dr pantai pun bilang makasih sama Allah kita semua aman , kembali dengan utuh dan perasaan bahagia bisa main..," ucapnya.

" Ya klo kemana pun emang kita juga hrs doa minta keselamatan, tapi setiap ke pantai jadi lbh khusus gitu doanya krn aku suka aga parno kmu gitu juga gak sih?!!,"  imbuh wanita yang tengah mengandung itu.

Join Dream.co.id