Mendadak Muncul di Premier Habibe & Ainun 3, Jefri Nichol Sudah Bebas Bersyarat

Showbiz | Sabtu, 14 Desember 2019 16:21
Mendadak Muncul di Premier Habibe & Ainun 3, Jefri Nichol Sudah Bebas Bersyarat

Reporter : Nur Ulfa

Jefri Nichol seharusnya masih menjalani proses pengobatan di RSKO Cibubur karena kasus kepemilikan Narkoba.

Dream - Kehadiran Jefri Nichol di gala premier Habibie dan Ainun 3 membuat para penonton, rekan artis, termasuk sang sutradara Hanung Bramantyo kaget. Mereka pantas kaget karena Jefri diketahui baru menghirup kebebasannya pada awal 2020.

Diketahui Jefri harus menjalani masa rehabilitasi selama tujuh bulan di RSKO Cibubur dalam kasus kepemilikan Narkoba. 

Dalam penuturanya kepada Hanung, Jefri diketahui telah diperkenankan keluar dari RSKO Cibubur karena sedang menjalani masa bebas bersyarat.

" Saya memeluk Jefri erat. Saya tanya dengan lugas 'Kok bisa di sini?'. Dia bilang 'Saya bebas bersyarat, Mas. Saya sudah bebas walau bersyarat," kata Hanung Bramantyo di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Jumat, 13 Desember 2019.

Menurut Hanung, Jefri yang sudah menjalani pembebasan bersyarat tetap harus menjalani perawatan yang bisa dilakukan di luar RSKO Cibubur.

" Katanya ini masa recovery dan bisa dilakukan di luar. Tidak harus masuk di RSKO. Tapi bisa perawatan di luar," ungkap dia.

Suami Zaskia Adya Mecca ini ini mengharapkan kejadian yang dialami Jefri akan menjadi pelajaran dalam hidupnya sekaligus pengalaman batin sebagai seorang aktor.

Di luar kasus Narkoba yang menjeratnya, Hanung mengatakan jika Jefri termasuk satu sosok aktor muda yang berbakat.

" Setiap orang harus punya cobaan dan ini bisa terjadi pada siapapun, namanya juga khilaf, nggak cuma Jefri," tuturnya.(Sah)

2 dari 4 halaman

Kehadiran Mengejutkan Jefri Nichol di Premier Habibie & Ainun 3

Dream - Jefri Nichol tak kuasa menahan kebahagian setelah bisa hadir di Gala Premier Habibie & Ainun 3. Aktor muda berusia 20 tahun itu sebelumnya sempat tersangkut masalah hukum saat tertangkap membawa Narkoba.

Kehadiran Jefri di event yang digelar di Plaza Indonesia, Jumat, 13 Desember 2019 tersebut menyita perhatian awak media dan para penonton yang hadir. 

Pasalnya diketahui Jefri belum lama ini divonis hukuman rehab selama 7 bulan. Namun dengan potongan masa tahanan, Jefri bisa hadir di acara tersebut.

 Jepri

Dalam acara ini Jefri datang menggunakan jas berwarna putih dipadu dengan dasi kupu-kupu hitam. Wajah Jefri terlihat begitu segar dan tak berhenti tersenyum.

" Disini sudah ada Jefri. Jefri sudah siap?" tanya Manoj Punjabi Produser Habibie dan Ainun 3 saat memperkenalkan Jefri.

 

3 dari 4 halaman

Air Mata Menetes

Pria 20 tahun itu mengaku sangat bahagia bisa kembali muncul dihadapan publik, setelah menjalani rehab. Ia pun bersyukur di Gala Premier ini ia bisa hadir.

" Makasih semuanya sangat hangat, bangga bisa bergabung di project Habibie & Ainun 3 ini," ujar Jefri dengan air mata yang mulai menetes.

Tak hanya Jefri yang bahagia, Reza Rahadian juga turut senang. Jefri akhirnya bisa kumpul dengan pemain Habibie dan Ainun 3.

" Yang paling bahagia karena saya bisa melihat wajah Jefri Nichol, dan buat saya senang sekali bisa kumpul komplit, buat saya momentum kali ini sangat berarti," kata Reza.

4 dari 4 halaman

Tonjok Jefri Nichol, Marsha Timothy Ketakutan

Dream - Marsha Timothy mengaku ketakutan setelah memukul Jefri Nichol. Istri Vino Sebastian itu takut akan dibenci oleh para fans dari Nichol. 

Aksi memukulan Marsha itu tentu saja tak benar-benar terjadi. Wanita kelahiran 8 Januari itu harus berakting memukul Jefri di film terbarunya berjudul 'Bebas'.

Dalam film karya Riri Riza dan Mira Lesmana itu, Marsha yang jadi pemeran utama beradu akting dengan Nichol yang didaulat sebagai pemain pendukung.

“ Karena adegan itu, aku takut dibenci fansnya Nichol,” ujar Marsha di acara press screening film Bebas, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu 18 September 2019. 

Meski hanya mendapat peran pemain pendukung, Marsha mengatakan adegan yang dilakukan Nichol terbilang cukup berat. Banyak adegan dimana ia harus terjatuh hingga celananya robek.

Lelah juga sih jadi Nichol ya, karena beberapa kali harus jatuh sampai celananya robek," ungkap Marsha.

Marsha juga mengaku kagum dengan totalitas Nichol saat proses syuting. “ Nichol sangat profesional dan dia juga perfeksionis,” ujar ibu satu anak tersebut

Menurut Marsha, Nichol pun sempat mengulangi beberapa adegan agar terlihat maksimal. Film Bebas mulai tayang pada tanggal 3 Oktober 2019 mendatang.

(sah, Laporan : Alfi Salima Puteri)

4 Januari, Hari Bahagia dan Paling Sedih Rizky Febian
Join Dream.co.id