Jay Benedict Aktor 'Batman: The Dark Knight Rises' Meninggal karena Corona

Showbiz | Selasa, 7 April 2020 12:30
Jay Benedict Aktor 'Batman: The Dark Knight Rises' Meninggal karena Corona

Reporter : Razdkanya Ramadhanty

Jay Benedict meninggal dunia pada usia 68 tahun.

Dream - Kabar duka datang dari dunia hiburan Hollywood. Aktor yang berperan dalam dilm The Dark Knight Rises, Jay Benedict, meninggal dunia akibat terpapar virus corona, Covid-19.

Menurut situs news.sky.com, Jay Benedict dinyatakan meninggal akibat komplikasi yang disebabkan infeksi Covid-19 pada Selasa, 4 April 2020.

" Dengan kesedihan yang mendalam, kami harus mengumumkan kematian Jay pada 4 April akibat komplikasi yang timbul dari infeksi covid-19," kata TCG, agensi sang aktor, melalui akun Twitter.

Karir Jay Benedict di dunia Hollywood selama hampir enam dekade. Jay Benedict sempat bermain di beberapa film Hollywood box office.

 Jay Benedict meninggal dunia© Jay Benedict meninggal dunia

Foto : @etimes

Dia sempat berperan menjadi ayah Newt dalam film arahan James Cameron, Aliens. Dia juga sempat menjadi sosok di balik karakter Rich Twit dalam trilogi Batman: The Dark Knight Rises hasil sutradara Christopher Nolan.

Benedict pertama kali menemukan masa keemasannya ketika bermain di film Emmerdale tahun 1997 menjadi seorang pengusaha bernama Dough Hamilton. Popularitasnya melambung pesat ketika membintangi drama detektif Foyle's War.

Selama lebih dari 40 tahun berkarir di bidang hiburan, Jay juga membintangi banyak acara televisi Inggris dan AS. Acara televisi selalu laku keras ketika dibintanginya.

Jay juga sempat bermain di panggung teater seperti bermain di drama musikal The Trial Of Jane Fonda dan Two-Way Mirror.

2 dari 7 halaman

Pasien Termuda, Bayi 6 Pekan Positif Covid-19 Meninggal Saat Mau Dibawa ke RS

Dream - Bayi baru berusia enam pekan di Connecticut Amerika Serikat meninggal dunia akibat terpapar virus corona Covid-19. Kematian bayi tersebut dinyatakan kasus pasien termuda yang meninggal akibat Covid-19 yang terjadi di Negeri Paman Sam.

Gubernur Connecticut, Ned Lamont, dalam kicauannya di Twitter memberikan pernyataan bayi itu ditemukan sudah tak bernyawa saat hendak dilarikan ke rumah sakit.

" Tes yang dijalankan bahwa benar sang bayi telah terpapar Covid-19. Hal ini benar-benar memilukan. Kami percaya meninggalnya bayi ini menjadi kasus Covid-19 termuda di manapun," ujar Lamont, dikutip dari Channel News Asia.

Pekan lalu, kepolisian Illinois melakukan investigasi kasus kematian seorang bayi di bawah usia satu tahun yang positif terpapar virus corona. Media lokal mengungkapkan umur bayi tersebut adalah sembilan bulan.

3 dari 7 halaman

Semi-Lockdown

Virus covid-19 menyebar sangat cepat dan telah menyebabkan 4.476 kematian di AS. Virus ini diyakini lebih berbahaya bagi lansia, tetapi semakin hari dugaan dugaan semakin tidak valid.

Sebabnya, banyak kasus orang positif Covid-19 masih di usia muda bahkan anak-anak.

Tingginya angka kasus positif di AS membuat New York, Connecticut dan New Jersey menerapkan semi-lockdown. Ketiga negara bagian tersebut memiliki angka kematian mencapai 2.000 kasus dan menjadi negara bagian dengan kematian terbesar di AS.

Penduduk di tiga negara bagian tersebut sudah diimbau untuk tinggal di rumah. Mereka hanya boleh keluar urusan yang sangat penting.

" Virus ini telah menyerang kita tanpa henti. Hal ini yang mendasari pentingnya tinggal di rumah dan melakukan social distancing," tulis Lamont pada kicauan twitternya.

4 dari 7 halaman

Terinfeksi Virus Corona, Ibunda Pep Guardiola Meninggal Dunia

Dream - Ibunda Pep Guardiola, Dolors Sala Carrio, meninggal dalam usia 82 tahun akibat terinfeksi virus corona. Kabar duka ini disampaikan klub tempat Pep bekerja, Manchester City.

" Keluarga Manchester City berduka atas kematian ibunda Pep, Dolors Sala Carrió, di Manresa, Barcelona, setelah tertular virus corona... Semua orang di klub mengirimkan simpati mereka yang paling tulus di bagi Pep, keluarganya, dan semua teman mereka.,” tulis klub, dikutip dari The Guardian, Selasa 7 April 2020.

Khaldoon al-Mubarak, CEO City, mengatakan, “ Doa dan simpati kami yang tulus kepada Pep dan keluarganya pada saat yang sangat menyedihkan ini. Seluruh keluarga City memberikan cinta dan dukungan untuk mereka yang ditinggalkan.”

Dua klub rival City, Manchester United dan Arsenal juga mencuitkan ucapan belasungkawa. United menulis, “ Semua orang di Manchester United sedih mendengar berita duka ini. Kami mengirimkan belasungkawa tulus kami kepada Pep dan keluarganya. ”

Bulan lalu Guardiola menyumbangkan 1 juta Euro untuk Angel Soler Daniel Foundation dan Medical College of Barcelona. Bantuan itu untuk pembelian alat pelindung diri. Virus corona telah menewaskan lebih dari 13.000 orang di negara itu, menjadikannya salah satu negara yang paling terpukul.

5 dari 7 halaman

Ucapan Bela Sungkawa

Dolors merupakan mantan karyawan sebuah pabrik tekstil di dekat rumah keluarga di Santpedor, sekitar 40 mil di utara Barcelona. Dia memiliki empat anak termasuk Pep dan Pere, yang menjadi agen pemain dan mewakili saudaranya. 

Salah satu putrinya, Francesca, adalah seorang politisi yang telah menjadi wakil Catalonia untuk negara-negara Nordik.

Ketika Barcelona ingin mengontrak Pep sebagai pemain muda yang menjanjikan, Dolors, bersama suaminya, Valenti, menolak tawaran itu sebelum menerima upaya kedua klub.

Guardiola kemudian memiliki karir bermain dan manajerial yang berkilau. Dia menjadi kapten klub dan merupakan anggota kunci dari tim Barca yang memenangkan Piala Eropa pada 1992.

Saat menukangi Barcelona, dia membawa klub berjuluk Vlaugrana itu treble winner pada 2008-09.

Barcelona turut mengucapkan bela sungkawa untuk Pep dan keluarga. Dia mengatakan, “ Kami sangat sedih dengan hilangnya Dolors Sala selama masa sulit ini dan kami ingin menyampaikan belasungkawa yang paling tulus, terutama kepada Pep Guardiola, keluarganya, dan teman-temannya. Istirahat dengan damai."

Bayern Munich, yang dia latih antara 2013 dan 2016, juga menulis, " Pep tersayang, semua orang di FC Bayern berduka dengan Anda dan keluarga Anda."

6 dari 7 halaman

Pedagang Sayur Positif Corona, Keluarga Bikin Pengumuman untuk Pelanggan

Dream – Sebenarnya, di saat wabah pandemik virus corona Covid-19, tindakan individu lebih penting daripada hanya sekedar imbauan pemerintah.

Kebijakan hanya berhenti pada kebijakan jika tidak diterapkan masyarakat. Melansir dari World of Buzz, sebuah akun Twitter dengan 6,5 juta retweet mencuit, ada sebuah keluarga melakukan tes Covid-19 kepada ibu mereka yang merupakan seorang penjual sayur.

Dalam cuitan itu, keluarga itu memberikan pengumuman kepada seluruh masyarakat Pahang, bahwa ibunda tercintanya positif terinfeksi virus corona Covid-19.

“  We are sorry to inform you that our beloved mother is positive with Covid-19. We would like to urge individuals who have come into contact with her from the 16th to the 29th of March to perform Covid-19 screening at the Merapoh clinic.”

7 dari 7 halaman

Pengumuman

Karena sang ibu adalah penjual sayur, maka keluarga menunjukkan rasa tanggungjawab. Caranya, mendesak masyarakat yang pernah melakukan kontak dengan sang ibu mulai tanggal 16 Maret hingga 29 Maret, untuk melakukan tes Covid-19 di Klinik Merapoh.

Pengumuman itu dikabarkan kepada seluruh masyarakat. Keluarga tidak ingin menjadi egois. Apalagi virus ini sangat berbahaya.

Tindakan yang dilakukan keluarga di Pahang Malaysia ini merupakan tindakan yang baik. Karena tidak ingin virus membahayakan orang lain.

Tindakan keluarga itu menunjukkan, mereka saling menjaga sesama saudara. Mari kita mencoba untuk meniru tindakan itu untuk tidak bersikap egois, selama wabah virus corona Covid-19.

Karena dengan bersama-sama memerangi wabah, kita semua pasti akan segera melewatinya. Mari berikan apresiasi yang besar kepada keluarga itu.

Terkait
Join Dream.co.id