Java Jazz 2020 Kembali Hadir, Saudara Mendiang Michael Jackson Ikut Tampil

Showbiz | Jumat, 17 Januari 2020 06:36
Java Jazz 2020 Kembali Hadir, Saudara Mendiang Michael Jackson Ikut Tampil

Reporter : Amrikh Palupi

Ada musisi dalam dan luar negeri yang akan tampil di BNI Java Jazz Festival 2020.

Dream - Gelaran Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2020 akan kembali menyapa penggemarnya di Jakarta. Bertema 'Redeem Yourself Through Music', ajang unjuk gigi para musisi jazz dalam dan luar negeri ini akan digelar pada 28 Februari 2020 sampai dengan 1 Maret 2020 di Kemayoran, Jakarta.

President Director Java Jazz Festival Production, Dewi Gontha memastikan java Jazz tahun ini akan menyuguhkan tampilan berbeda salah satunya desain tampilan panggung yang lebih bernapas milenial.

" Target tahun ini kita mencoba untuk menambahkan anak-anak muda, agar acara ini bisa meyebar lebih luas ya. Secara tampilan serta desgin pun sangat menunjukkan milenials,” ujar Dewi Gontha di Jakarta Pusat, Rabu 15 Januari 2020.

 java jazz

Foto : Michelle Rachel/Dream

Sebagai pemanasan, seperti tahun-tahun sebelumnya, BNI Java Jazz Festival akan menggelar konser menuju puncak festival, yaitu Java Jazz on the move.

" Java Jazz on the move ini merupakan perayaan kecil-kecilan, dimana pengunjung nanti dapat menikmati cuplikan pendek dari artis-artis yang akan tampil di BNI JJF,” jelas Dewi.

2 dari 7 halaman

Musisi yang Hadir

Di event Java Jazz mendatang dipastikan akan ada penampilan spesial dari grup musik legendaris Jackson 5 yaitu Jackie Jackson, Tito Jackson dan Marlon Jackson. Saudara kandung dari mendiang Michael Jackson itu akan tampil pada hari kedua JJF 2020, tepatnya pada Sabtu 29 Februari 2020.

Musisi luar negeri lainnya adalah Jay Som, Jeff Lorber Fusion Trio (Jeff, Jimmy Haslip, Gary Novak), KRLY, , Michael Paulo & Gregg Karukas feat Melissa Manchester, Michael White, MLDJAZZPROJECT ALL Star feat Devinta dan Moneva.

Sementara musisi dalam negeri yang akan tampil di ajang BNI JJF antara lain musisi Benny Mustafa N Jongens, Dwiki Dharmawan feat Nadin Amizah, dan Maya Hasan.

Hadir juga Arta (ICINC), MLDJAZZPROJECT S4 Feat. Potret, Fariz RM & Humania, Nita Aartsen Quintet, Nusantero, Pamungkas, Paulinho Garcia, Phil Perry, RINI, Ron King Big Band, The Steve McQueens, United States Air Force Band of the Pacific dan Yongky Vincent.

 

3 dari 7 halaman

Harga Tiket

Sementara untuk menikmati BNI Java Jazz Festival 2020 tiket sudah bisa dibeli dengan penawaran harga tiket buy 1 get 2 dengan menggunakan kartu BNI debit ataupun kredit.

Harga tiket masuk dibagi dalam beberapa kategori, yaitu Rp 1.875.000 untuk tiga hari, Rp 775 ribu untuk satu hari. Sementara untuk tiket Special Show dibagi menjadi dua, yakni The Jacksons Rp 375 ribu dan Omar Apollo Rp 250 ribu.

Untuk lebih jelasnya lagi, sahabat Dream bisa langsung cek di situs www.javajazzfestival.com atau kalian bisa pantau informasi dari akun resmi instagram mereka.

(Laporan: Michelle Rachel Evangelista Maramis)

4 dari 7 halaman

100 Penyanyi Siap Gebrak Panggung Java Jazz 2019

Dream - Festival tahunan BNI Java Jazz Festival 2019 kembali digelar mulai hari Jumat 1 Maret hingga 3 Maret 2019 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Sederet penyanyi dalam dan luar negeri akan menggebrag 11 panggung yang telah sediakan pihak penyelenggara. Direktur Utama PT Java Festival Production Dewi Gontha mengatakan dengan adanya penyelenggaraan Java Jazz yang ke 15 ini, dia ingin mempromosikan Indonesia melalui musik.

" Kalau panggung sama seperti tahun lalu ada 11 panggung termasuk Stage Bus. Kalau untuk jumlah musisi grup asing ada 35 grup, untuk Indonesianya kurang lebih 65 grup," ujar Direktur Utama PT Java Festival Production Dewi Gontha pada keterangan tertulisnya, Sabtu 2 Maret 2019.

 Rizky Febian di Java JazzFaisal Abdulrahman Al-Ghamdi © Khidr Al-Zahrani

Foto : @rizkyfbian

Selain dimanjakan sederet penyanyi dalam dan luar negeri, para pengunjung akan akan difasilitasi dengan beberapa produk teknologi dari BNI berupa gelang TapCash. Sehingga pengunjung lebih mudah untuk bertransaksi dan merasa nyaman saat membeli tiket Java Jazz ini.

" Setiap tahunnya BNI selalu berinovasi dan membawa hasil inovasi ini pada gelaran Java Jazz Festival. Pada Java Jazz Festival 2019 ini, BNI menghadirkan gelang Tapcash, Smart Kiosk, Digital Open Account, dan Vending Machine TapCash yang akan semakin membuat penonton nyaman saat datang ke area BNI Java Jazz Festival 2019," ucap Direktur Retail Banking BNI Tambok P Setyawati.

Sementara untuk pembukaan di hari pertama sederet penyanyi akan memeriahkan acara tersebut. Di antaranya adalah Rizky Febian, Addie MS & Twilite Orchestra, Ahmad Abdul, The Groove, H.E.R, Afgan, Dewa Budjana feat Soimah, dan Tribute to Dian PP.

 soimah di java jazz © Dream

BNI Java Jazz Festival 2019 mengumumkan bahwa Cyrus Chestnut Trio, GoGo Penguin, James Vickery, JMSN, Lucky Chops, Moonchild, Nathan East Band of Brothers, Sinéad Harnett, The Suffers, Allen Hinds & L.A. Super Soul, Andien, Elfa Zulham & The Beatz Messengers, Endah N Rhesa Extended, dan Indra Aziz For Good.

Kemudian ada juga Jeff Bernat, Jeslla, Mac Ayres, Parkdrive, Saxx in the City, Teddy Adhitya, The Soulful, Tommy Pratomo, Warner Music Project feat. Andini, Hanin Dhiya, Rahmania Astrini dan Trisouls, Yuri Mahatma, dan Zsolt Botos sebagai line up tahun ini.

5 dari 7 halaman

Malam Ini! Band Para Menteri Jokowi Manggung di Java Jazz

Dream – Band berisi para menteri Kabinet Kerja, Elek Yo Band, akan tampil di ajang Java Jazz yang digelar malam ini, Jumat 2 Maret 2018 di Jakarta International Expo Kemayoran (JI Expo). 

Dikutip dari akun Instagram Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, mengatakan para menteri terus berlatih menjelang festival.

“Kita latihan sendiri-sendiri. Nanti kalau sudah ada formatnya. Kami kirim masing-masing nanti malam,” kata Budi di Jakarta.

Sedikit bocoran, band para menteri ini akan tampil membawakan tiga buah lagu, yaitu “Ku Tak Bisa” yang dinyanyikan Slank, “Juwita Malam” Hetty Koes Endang, dan “Dia” Anji.

Pemilihan tiga lagu itu dibuat karena Elek Yo Band ingin mewakili tiga generasi, di ajang festival jazz tahunan itu. 

Nantinya, Elek Yo Band! akan bernyanyi bersama Endah N Rhesa. Mereka akan tampil jam 20.30.

Siapa saja personelnya? Selain Budi, band ini beranggotakan Kepala Badan Ekonomi Kreatif, Triawan Munaf, Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono, Menteri Keuangan, Sri Mulyani, Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi, Koordinator Staf Khusus Presiden, Teten Masduki, suami Menteri Luar Negeri, Agus Marsudi, dan Menteri Tenaga Kerja, Hanif Dhakiri.

Penasaran lihat langsung aksi para menteri main band? Ini waktunya. 

(Sah)

6 dari 7 halaman

Rayakan 27 Tahun Bermusik, Ari Lasso Gelar Konser Tunggal

Dream - Ari Lasso bakal merayakan 27 tahun berkarier di industri musik dengan menggelar konser tunggal bertajuk Perjalanan Panjang Ari Lasso. Konser ini bakal dihelat di tiga kota, Medan, Jakarta, dan berakhir di Solo.

" Memberikan sebuah memori yang sulit dilupakan yang menggambarkan perjalanan gue selama 27 tahun untuk yang datang dan untuk gue juga," kata Ari Lasso di Jakarta, Senin 9 September 2019.

 Arie Lasso © Dream

Melalui konser ini, Ari Lasso ingin menyampaikan bahwa dirinya tidak menjadi budak pertunjukan yang hanya menyenangkan orang. Dia ingin menunjukkan bahwa mencintai musik akan membuatnya total di dunia itu. " Pasti kita akan total dan orang akan merasakan ketotalan dari penampilan kita." Sambung Ari

Rachmat subakti, CEO Optimus One, menjelaskan, konser yang akan digelar kali ini terbilang istimewa. Sebab dengan pengalaman yang dimiliki Ari di belantika musik Tanah Air, Rachmat yakin Ari bisa memuaskan penonton yang hadir.

" Ari Lasso sendiri kita sudah enggak raguin karena Ari Lasso di Industri musik dan kita melihat animo dan penggemarnya menunggu konser ini cukup lama dan sangat menantikan konser ini," kata Rachmat Subakti.

 

 

7 dari 7 halaman

Harga Tiket

Selain itu, Rachmat juga mengatakan bahwa konser tersebut akan dimeriahkan oleh sejumlah penyanyi papan atas, seperti Andra And The Backbone, Melly Goeslaw, dan Bunga Citra Lestari.

Menghadirkan nama-nama besar merupakan bukti komitmen Optimus One dan Concert.id untuk selalu menggelar acara musik berkualitas.

Untuk tiket, harga dibanderol mulai dari Rp 500 ribu untuk Festival B, Rp 650 ribu untuk Festival A, dan Rp 800 ribu untuk VIP.

Laporan Vika Novianti Umar

Video Polisi Tes Kandungan Sabu Cair dalam Mainan Anak-anak
Join Dream.co.id