Jatuh Bangun Hijrah Teuku Wisnu

Showbiz | Sabtu, 18 Juli 2015 17:00
Jatuh Bangun Hijrah Teuku Wisnu

Reporter : Eko Huda S

"Ketika sudah mulai salat fardu, kembali lagi karena pengaruh pergaulan, dan itu besar sekali," tambah Teuku Wisnu.

Dream - Artis Teuku Wisnu butuh perjuangan panjang untuk “ berhijrah”. Tak mudah. Berat. Apalagi saat awal ingin hidup sesuai ajaran Nabi. Dia bahkan mengaku beberapa kali kembali terjerembab dalam kemaksiatan.

“ Itu awal-awal saya ingin berhijrah, dan kembali lagi ke lembah kemaksiatan,” kata Teuku Wisnu di Senayan City, beberapa waktu yang lalu.

Suami Shireen Sungkar itu mengatakan, upaya hijrah itu sangat dipengaruhi oleh pergaulan. Lingkungan, tambah dia, mendatangkan godaan yang sangat besar. “ Ketika sudah mulai salat fardu, kembali lagi karena pengaruh pergaulan, dan itu besar sekali,” tambah dia.

Sampai-sampai, Wisnu sempat bertanya kepada seorang ustad apakah perlu dia mengajak teman-temannya ke arah kebaikan. Namun dia malah diperingatkan oleh sang ustad untuk berhati-hati dengan keinginan itu. Sebab bleh jadi malah Wisnu yang kembali terjerembab ke dalam kemaksiatan.

“ Jadi ustad tersebut mengatakan Bang Inu ingin mewarnai orang, tapi hati-hati nanti terwarnai sama tanan-teman Bang Inu. Iman belum mantap tapi tiba-tiba mau mengajak teman-teman ke arah kebaikan, teman-teman di lingkungan yang nggak baik,” kata Wisnu.

Akhirnya Wisnu terus berusaha memantapkan hati untuk berhijrah. “ Salah satu hal yang membuat saya benar-benar meyakinkan diri saya untuk berhijrah adalah saya takut mati dalam kondisi maksiat,” ujar dia.

“ Itu satu hal yang langsung saya pikirkan, bagaimana saya ketika diambil nyawa oleh Allah dalam kondisi maksiat, bukan dalam keadaan baik, dan umur kita tidak ada yang tahu,” tambah Wisnu.

Pikiran itulah yang membuat Teuku Wisnu mantap berhjrah. “ Umur kita sampai tua nggak? Mati nggak lihat umur, ini jadi pertanyaan besar yang bagi saya ini bahaya ini. Saya nggak mau nanti dipanggil Allah dalam keadaan yang kufur.” 

Join Dream.co.id