Jarang Terekspose. 5 Potret Cantik Sifra Panggabean, Cucu Pahlawan DI Pandjaitan

Showbiz | Kamis, 1 Oktober 2020 13:49
Jarang Terekspose. 5 Potret Cantik Sifra Panggabean, Cucu Pahlawan DI Pandjaitan

Reporter : Syahidah Izzata Sabiila

Bagaimana sosok cucu sang pahlawan revolusi ini? Simak ulasannya berikut ini

Dream - Sosok Mayor Jenderal TNI Anumerta Donald Isaac Panjaitan merupakan pahlawan revolusi yang amat berjasa saat peristiwa G 30/S PKI terjadi. Kala itu, DI Pandjaitan berhasil membuka rahasia pengiriman senjata dari Republik Rakyat China (RRC) kepada PKI, dimana senjata diselundupkan dalam peti bahan bangunan.

DI Pandjaitan menjadi saksi kekejaman persitiwa G 30/S PKI pada masa itu. Ia diculik dan digiring ke lubang buaya hingga dihabisi dengan kejam. Keberanian sang pahlawan ini masih terus dikenang hingga namanya diabadikan sebagai nama jalan. 

Tak banyak yang tahu, Mayjen DI Pandjaitan memilki seorang cucu cantik bernama Sifra Panggabean. Wanita kelahiran tahun 1990 itu berkarier sebagai pengacara dan menyabet beasiswa S2 dari kementerian Pertahanan. 

Lalu seperti apa sosok cantik Sifra Panggabean, cucu sang pahlawan revolusi DI Pandjaitan? Berikut dream menyajikan ulasannya khusus untuk kamu. 

2 dari 6 halaman

Pengacara Sukses

Potret Sifra Panggabean, cucu Pahlawan Revolusi DI Pandjaitan© Instagram @sifrapanggabean

Di usianya yang baru menginjak 30 tahun. Sifra Panggabean sudah sukses menapaki karirnya sebagai pengacara. Lulusan magister ini bahkan memiliki tempat praktik pribadi bernama Sifra Panggabean & Associates Law Firm di kawasan elit Sahid Sudirman Center, Jakarta.

3 dari 6 halaman

Dapat Beasiswa dari Kementerian Pertahanan

Potret Sifra Panggabean, cucu Pahlawan Revolusi DI Pandjaitan© Instagram @sifrapanggabean

Ketertarikan Sifra pada dunia hukum mengantarkannya mengambil gelar Sarjana Hukum, jurusan Damai dan Resolusi Konflik, Universitas Pelita Harapan angkatan 2013/2014.

Sifra kemudian melanjutkan pendidikannya dengan jalur beasiswa S2 dari Kementerian Pertahanan. Ia masuk di jurusan yang sama, yakni jurusan Damai dan Resolusi (DRK) di Universitas Pertahanan dan resmi menyandang gelar Magister Pertahanan pada tahun 2015 lalu. 

4 dari 6 halaman

Tetapkan Jalankan Bela Negara

Potret Sifra Panggabean, cucu Pahlawan Revolusi DI Pandjaitan© Instagram @sifrapanggabean

Darah pejuang DI Pandjaitan mengalir pada Siffra. Ia yang kini berprofesi sebagai pengacara sangat memberi perhatian bagi upaya bela negara saat menangani berbagai permasalahan.

" Saat menangani sebuah sengketa atau permasalahan, kita tidak bisa berpikir hanya dari sudut pandang profesi semata, tetapi ada nilai-nilai yang melekat pada diri kita sebagai alumni UNHAN yang juga merupakan kader bela negara. Artinya tidak dapat hanya saya pandang dari sisi hukum saja, tetapi juga dari kacamata nilai-nilai bela negara," ungkap Sifra dikutip dari Indonesia Defense Magazine Edisi September 2020.

5 dari 6 halaman

Mengenang Perjuangan Sang kakek, DI Pandjaitan

Pada rabu kemarin (30/9/2020), Sifra dan beberapa kerabatnya berkunjung dan melakukan potret bersama di bawah patung Mayjen (ANM) DI Pandjaitan. Ia bertekad melanjutkan mimpi dan harapan sang kakek untuk memajukan Indonesia. 

" Biar kami yang lanjutkan seluruh mimpi dan harapan," ujar Sifra dalam postingan story instagram pribadinya. 

6 dari 6 halaman

Punya Hobi Menyelam

Potret Sifra Panggabean, cucu Pahlawan Revolusi DI Pandjaitan© Instagram @sifrapanggabean

Dibalik penampilan tegas nan bersahaja sebagai pengacara, Sifra ternyata memiliki hobi keren pemacu adrenalin. Dalam beberapa unggahan foto dan video di akun instagram pribadinya, Sifra terlihat menikmati hobi menyelamnya di sela-sela kesibukannya. 

Sumber merdeka.com

Join Dream.co.id