Jalan Berliku Model Majalah Dewasa Temukan Islam

Showbiz | Sabtu, 5 Juli 2014 09:29
Jalan Berliku Model Majalah Dewasa Temukan Islam

Reporter : Eko Huda S

Meski belum mengucap syahadat, perempuan ini telah berhijab sejak Desember tahun lalu telah berhijab. Keputusan itu menyebabkan 148 ribu penggemarnya di fans page Facebook meninggalkannya.

Dream - Mantan model majalah Playboy, Felixia Yeap, mengucap syahadat pada hari Kamis kemarin. Tepat di hari ulang tahun ke-28. Perempuan yang memiliki nama Tiongkok, Chin Yee ini merasa terlahir kembali.

" Hari ini bukan hanya hari ulang tahun saya saja, tapi hari ini saya juga lahir kembali. Hari di mana akhirnya saya menemukan jalan pulang setelah 28 tahun," tulis Yeap dikutip Dream.co.id dari The Malaysian Insider, Jumat 4 Juli 2014.

Tak seperti mualaf lain yang mengubah nama mereka agar lebih dekat dengan Islam, Yeap tak akan mengubah nama Tiongkoknya. Dia akan tetap memakai nama pemberian orangtuanya sejak lahir itu.

" Nama China saya berarti ketenangan dan keanggunan," kata Yeap yang memutuskan masuk Islam setelah menimbang-nimbang selama tujuh bulan ini.

Perjalanan Yeap untuk memeluk Islam tak mudah. Meski belum mengucap syahadat, perempuan ini telah berhijab sejak Desember tahun lalu. Keputusan itu menyebabkan 148 ribu penggemarnya di fans page Facebook meninggalkannya.

" Sejak saya bertekad memakai hijab, meskipun saya (waktu itu) bukan muslim, hingga saat ini di mana saya menjadi muslim. Saya telah melalui banyak cobaan dan penderitaan," tutur perempuan kelahiran 3 Juli 1986 ini.

Selama berbulan-bulan itu, sejak mengenakan hijab hingga mengumumkan masuk Islam, Yeap memang telah mengalami berbagai cobaan. Berbagai cercaan hingga pengasingan telah dia terima.

Beruntung, keluarganya yang merupakan non-muslim tetap berada di sampingnya. Bahkan sang ibu merestui keputusan Yeap masuk ke agama Islam.

" Dia (Ibu) tidak mempermasalahkan. Yang jelas, Ibu memberikan restunya ketika saya memberi tahu dia bahwa saya sedang mempelajari Islam dan akan memeluk keyakinan itu," tambah Yeap. (Ism)

Babak Baru Daus Mini Vs Daus Mini ‘KW'
Join Dream.co.id