Santer Isu Boneka Arwah, Ivan Gunawan: `Nggak Merasa Saya Pelihara Setan`

Showbiz | Rabu, 5 Januari 2022 12:24

Reporter : Nur Ulfa

"Saya enggak merasa dia (boneka) ada isinya, enggak merasa saya pelihara setan, pelihara iblis, saya pelihara dajjal,"

Dream - Ivan Gunawan tidak terima dengan tudingan yang menyebutnya memelihara boneka arwah. Dia merawat boneka yang dianggapnya sebagai anak itu hanya karena menyukainya saja.

" Aku mau bilang anak saya bukan anak setan, enggak ada urusannya sama iblis, sama jin segala macem," tutur Ivan Gunawan di kawasan Tendean, Jakarta Selatan belum lama ini.

Desainer dan presenter itu mengungkapkan kedua boneka miliknya diperoleh dari rekannya Ruben Onsu yang sudah terlebih dahulu memilikinya. Ivan yang tertarik lalu meminta temannya itu untuk membelikan boneka yang sama.

" Karena saya bukan mengadopsi, saya dapet dia Ruben," imbuh dia.

Selama memiliki dua boneka yang wajahnya mirip seorang bayi itu, Ivan merasa tingkah lakunya dalam memperlakukan kedua mainannya tersebut. Meski pernah mengaku menganggap boneka itu sebagai anak, Ivan menegaskan hal itu hanya salah satu caranya untuk untuk menyenangkan diri sendiri.

" Setiap orang memiliki cara bagaimana memperlakukan sesuatu yang dia suka yang dia sayang. Mungkin ada juga orang yang suka ngomong sama mobil ngomong sama motor, jadi ya mungkin yang gila bukan cuma saya yah," ujar dia.

Lebih jauh, teman dekat Ayu Ting Ting ini menegaskan boneka yang dirawatnya ini tidak ada kaitan sama sekali dengan hal mistis.

" Saya enggak merasa dia (boneka) ada isinya, enggak merasa saya pelihara setan, pelihara iblis, saya pelihara dajjal," ucapnya.(Sah)

Santer Isu Boneka Arwah, Ivan Gunawan: `Nggak Merasa Saya Pelihara Setan`
Ivan Gunawan, (foto : Instagram @ivan_gunawan)
2 dari 6 halaman

Ivan Gunawan Ajak 2 Bonekanya Jalani Pemotretan, Netizen: Makin Halu

Dream - Ivan Gunawan baru saja memiliki dua boneka yang mirip bayi dan dipesannya khusus. Rupanya, ia memperlakukan kedua boneka miliknya seperti anak sendiri.

Salah satu yang dia lakukan adalah dengan mengajak Eqqel, nama bonekanya, untuk menjalani sesi pemotretan.

" Baby ku sayang EQQEL @anakputramahkotaseneng bgt di ajak ke mall ❤️❤️❤️ Nonton spiderman terus photoshoot sama aunty @rittarrajagukguk gemes deh," tulis Ivan di instagram.

 Igun© Instagram

Boneka tersebut berganti pakaian dan juga berganti pose saat menjalani pemotretan. Bukan hanya itu saja, Ivan juga membawa boneka yang dia anggap anak itu jalan-jalan ke mal sampai dibawa masuk ke dalam bioskop.

Video yang diposting teman dekat Ayu Ting Ting ini menuai beragam reaksi netizen. Ada yang miris melihat tingkah laku Igun yang seperti itu.

" Banyak istighfar, cari duit gak harus gini," kata akun rezka_atikah.

" Astagfirullah ka Igun plis jangan gini," kata akun nsitiaa.

" Kayak apalah kalau boneka itu benar hidup dan bisa bicara serem yak," kata akun sitihawaaa__.

" Makin parah halunya," kata akun gak_pakek_lama.

3 dari 6 halaman

Lihat Ivan Gunawan Anggap Boneka Sebagai Anak, Boy William: Have You Lost Your Mind?

Dream - Ivan Gunawan memberikan reaksi berbeda saat Boy William mengomentari tentang dua boneka yang disebutnya sebagai anak itu. Ivan beberapa hari belakangan memang sering mengunggah foto sedang berpose dengan Miracle dan Marvel, dua nama bonekanya.

Hobi baru Ivan ini sebelumnya pernah diledek oleh Ayu Ting Ting saat mereka menjadi presenter sebuah acara TV. Ayu bahkan menggoda Ivan untuk membuat anak sungguhan dari pada berkhayal memiliki anak.

 

Ledekan serupa juga diberikan Boy William yang terkejut dengan tingkah laku Ivan tersebut. Namun reaksi berbeda diberikan Ivan ketika Boy menganggap pikiran dan jiwa Ivan terganggu setelah melihat caranya memperlakukan kedua bonekanya layaknya seperti bayi manusia.

" Have you lost your mind?" tanya Boy di kanal Youtube miliknya.


4 dari 6 halaman

Ivan Ngotot Sedang Tak Halusinasi

Dengan tegas Ivan mengaku pikirannya masih sehat dan dia tidak sedang berhalusinasi karena menganggap kedua bonekanya seperti bayi.

" Nggak, gue masih sadar kok, banyak yang bilang aku stres, halu," ucap Ivan.

Mendengar ucapan Ivan, Boy lantas menggoda Ivan Gunawan dengan menyebut anak Ivan bukanlah sungguhan melainkan hanya boneka.

" Dia enggak akan gede loh, dia cuma boneka," kata Boy.


5 dari 6 halaman

 igun© instagram

Mendengar ucapan Boy, Ivan terdengar seolah sedang marah mendengar kedua bonekanya bukan bayi sungguhan.

" Ini bukan boneka, it's baby," ucap Ivan.

Karena menganggap kedua boneka itu seperti bayi sungguhan, Ivan akan menyerahkan seluruh harta bendanya untuk boneka tersebut.

" Gue pengin dia hidup bahagia, bisa nerusin harta tahta gue, kepengin menikah ada keturunan, pokoknya dia enggak boleh nunda pernikahan," ucap Ivan.

6 dari 6 halaman

Boy cukup tercengang saat teman Ayu Ting Ting tersebut mengatakan hal itu.

" Lu enggak halu kan bro?" tanya Boy.

" Enggak (halu), bored pasti, sepi pasti jadi ada mainan baru aja di rumah," ungkap Ivan.

Join Dream.co.id