Ivan Gunawan Minta Ruben Onsu Terbuka Soal Penyakitnya, Wajah Jadi Sorotan

Showbiz | Jumat, 24 Juni 2022 09:22

Reporter : Amrikh Palupi

Lihat wajah Ruben yang menjadi sorotan warganet.

Dream - Belakangan, netizen mengkhawatirkan kondisi Ruben Onsu. Sebab, dalam beberapa foto, wajah suami Sarwendah itu terlihat pucat.

Kesehatan Ruben Onsu semakin menjadi perbincangan setelah presenter kondang itu dilarikan ke rumah sakit. Meski demikian, Ruben tidak mengungkap penyakit yang sedang dia hadapi.

Kekhawatiran pada kesehatan Ruben Onsu rupanya juga menghinggapi sang sahabat, Ivan Gunawan. Perancang busana itu bahkan menyampaikan pesan khusus lewat unggahan foto di Instagram.

 Unggahan Ivan Gunawan bareng Ruben Onsu© Unggahan Ivan Gunawan bareng Ruben Onsu

Dalam foto itu, pria yang beken disapa Igun itu terlihat berfoto bersama Ruben. Mereka sama-sama etrsenyum.

" Lu sehat ato lg sakit cerita yah ... gue nga mau tau dr orang kalo loe dah matik ❤️‍🩹 love u @ruben_onsu," tulis Ivan Gunawan dikutip pada Kamis 23 Juni 2022.

Ivan Gunawan Minta Ruben Onsu Terbuka Soal Penyakitnya, Wajah Jadi Sorotan
Ivan Gunawan (Foto: @ivan_gunawan)
2 dari 6 halaman

Wajah Ruben Onsu Disorot

Unggahan pria 40 tahun ini langsung dibanjiri komentar dari warganet. Namun banyak yang salfok dengan wajah Ruben Onsu karena terlihat pucat.

" Pucet bgt ka ruben, sehat2 yaa," kata akun @see_kopoww.

" Pucet bgt ya kK Ruben," kata akun @andrianarava.

" Ya Allah pucet banget ka @ruben_onsu cepet sembuh ya ka," tulis akun @gissel_makeup_wedding.

" Kak ruben pucet bgt 😢 semoga sehatt selalu yaaa @ruben_onsu," kata akun @mega.purnamadewi.

3 dari 6 halaman

Bukan Wasiat, Ruben Onsu Beri Alasan Soal Amanat Agar Betrand Peto Menjaga Sarwendah

Dream - Ruben Onsu beberapa waktu lalu sudah menitipkan wasiat kepada Betrand Peto untuk menjaga Sarwendah dan kedua adiknya, Thalia dan Thania Putri Onsu. Amanat yang membuat para penggemar terkejut karena membayangkan Ruben sudah bersiap dengan segala kemungkinan terburuk.

Diketahui presenter kondang itu tengah mengidap penyakit serius dan sempat mendapat perawatan di sebuah rumah sakit. Tak hanya Ruben, sang istri, Sarwendah kini juga divonis mengidap kista dan penyakit di batang otaknya.

Meluruskan kabar yang beredar, Ruben mengatakan jika pesan yang dititipkan kepada Betrand bukanlah wasit. Ruben lebih menyukai menyebut pesan itu sebagai amanat kepada putra angkatanya tersebut.

" Bukan wasiat, lebih ke amanat buat anak-anak, kasih tahu aja. Selagi saya masih ada kesempatan untuk kasih tahu, ya layaknya orangtua kasih tahu ke anak saja," kata Ruben Onsu, di kanal YouTube Intens Investigasi.

 Ruben© Instagram

Fotoinstagram @ruben_onsu

4 dari 6 halaman

Ruben mengaku harus melakukan tindakan tersebut karena Betrand adalah anak laki-laki satu-satunya di rumah. Remaja 17 tahun itu juga yang akan meneruskan bisnisnya.

" Ya dia harus lebih bisa jaga bundanya lagi, memberikan support juga buat bundanya. Kan di rumah hanya ada saya, bundanya, Onyo (sapaan Betrand Peto) dan anak-anak. Otomatis ya yang harus saya sampaikan ke anak laki-laki," kata Ruben Onsu.

 Bensu© Instagram

foto: instagram @ruben_onsu

Ruben tak memungkiri jika ada perasaan takut ketika tengah sendiri memikitkan kondisinya. Namun dia berusaha menghapus keraguan itu dengan berkomunikasi bersama keluarga.

" Rasa takut pasti hadir ketika lagi sendiri, ketika ada yang saya ragukan pasti kembali lagi komunikasi ke keluarga,"  imbuhnya.

5 dari 6 halaman

Pesan Menyentuh Ruben Onsu ke Betrand Peto: Titip Bunda, Thalia, Thania

Dream - Ruben Onsu belum lama ini dirawat di rumah sakit dan sempat dilarikan ke ICU karena sakit yang dideritanya. 

Tidak lama setelah itu, Sarwendah sang istri, juga harus menjalani operasi karena menderita kista dan didiagnosis mengidap penyakit langka.

Jauh sebelum pria bernama asli Ruben Samuel Onsu itu sakit, rupanya ia telah menitipkan pesan haru kepada putranya Betrand Peto yang kini kembali diperbincangkan.

 Keluarga Ruben Onsu© Keluarga Ruben Onsu

Foto: @ruben_onsu

Di tahun 2020 saat menghadiri acara Obrolan Of The Day. Berbincang kepada Deddy Corbuzier dan Ivan Gunawan, Ruben menyampaikan amanahnya jika dia telah tiada kepada anak yang sering ia panggil dengan sebutan Onyo itu.

6 dari 6 halaman

" Jika suatu saat ayah nggak ada nanti, Onyo udah tahu tugasnya dan hal-hal yang nggak boleh dilakukan," ucap Ruben Onsu.

 Ruben Onsu© (Foto: YouTube/Trans7 Official)

Sambil berlinangan air mata, Ruben meminta Betrand untuk menjaga keluarganya. Pria kelahiran 1983 itu ingin Onyo mencintai mereka layaknya dirinya yang begitu cinta pada keluarganya.

" Titip Bunda, Thalia, Thania, jaga mereka, cintai mereka seperti ayah mencintai mereka," lanjut Ruben Onsu.

Sumber: youtube.com

Join Dream.co.id