Ivan Gunawan Berniat Bangun Masjid dari Uang Rp500 Juta Deddy Corbuzier

Showbiz | Senin, 26 Juli 2021 12:23

Reporter : Amrikh Palupi

Ini kata Ivan Gunawan!

Dream - Ivan Gunawan mendapatkan tantangan dari Deddy Corbuzier untuk menurunkan berat badannya. Jika pria yang akrab disapa Igun itu berhasil menurunkan berat badannya 20 kilogram dalam tiga bulan, Deddy memberikan uang Rp500 juta.

Igun pun semangat melakukannya. Tapi di balik semangat Igun menurunkan berat badan, ada niat mulia dari pria 39 tahun itu. Ia ingin membangun masjid dari uang hadiah yang diberikan Deddy Corbuzier.

" Rp 500 jutanya gue bikin masjid, Fi. Demi Allah," kata Ivan Gunawan kepada Raffi Ahmad dikutip Dream dari YouTube Ivan Gunawan, Senin 26 Juli 2021.

 Ivan Gunawan dan Raffi  Ahmad
© Ivan Gunawan dan Raffi Ahmad

Igun mengatakan, keinginan membangun masjid terucap saat terinfeksi Covid-19 pada tahun lalu. Ia bernazar jika sembuh dari Covid ingin membangun masjid.

" Jadi kemarin gue bilang sama master (Deddy Corbuzier). Jadi waktu September gue Covid waktu saturasi gue rendah banget gue nazar sama Allah gue bilang sama Allah, 'Ya Allah kalau sembuhin gue, gue pengin banget bikin masjid'," tuturnya.

" Makanya pas kemarin gue terima challenge-nya, setelah gue pikir-pikir kalau gue dapat Rp500 juta bakal apa sih. Lari-larinya belanja nggak puguh," imbuhnya.

Igun juga berniat menyertakan nama Deddy Corbuzier kalau masjidnya benar-benar jadi.

 Ivan Gunawan
© Ivan Gunawan

" Gue bilang sama master (Deddy Corbuzier) gue udah niat jadi gue bilang Rp500 juta, dan ada kemungkinan Rp600 juta kalau gue turun 20 kilo. Kalau gue lebih dari 20 kilo jadi Rp600 juta. Jadi gue bilang 'Master, nanti nama masjidnya perpaduan nama gue sama nama dia," tuturnya.

" Ya Allah gue terharu, seengganya dosa-dosa lo dimanfaatin," kata Raffi Ahmad terharu.

Sumber : youtube.com

Ivan Gunawan Berniat Bangun Masjid dari Uang Rp500 Juta Deddy Corbuzier
Ivan Gunawan (Foto : @ivan_gunawan)
2 dari 6 halaman

Deddy Corbuzier Tantang Igun Turunkan BB 20 Kg dalam 3 Bulan, Beri Rp500 Juta

Dream - Deddy Corbuzier memberikan tantangan untuk rekannya, Ivan Gunawan alias Igun. Deddy ingin Igun menurunkan berat badannya sampai 20 kg dalam waktu tiga bulan.

Jika berhasil, Deddy akan memberikan uang Rp500 juta kepada Igun. Untuk meyakinkan mantan kekasih penyanyi Rossa itu, Deddy menyodorkan uang Rp500 juta yang dimasukkan ke dalam satu koper hitam.

" Kira-kira tiga bulan 20 kilo bisa turun nggak?," kata Deddy Corbuzier dikutip Dream, Minggu 18 Juli 2021.

 Deddy dan Igun
© Deddy dan Igun

" Bisa. Ini aja gue tiga hari turun 2 kg. Duh apalagi sih ini Tuhan. Tiga bulan 20 kg lo bilang," kata Ivan Gunawan.

" Terus lo kemarin bilang bahwa PPKM pegawai sulit karena bisnis susah, pegawai harus tetap dibayar kan?. Ini Rp500 juta, gue kasih lo nggak ada embel-embel. Tiga bulan lo enggak turun 20 kilo, lo balikin uangnya. Tapi kalau tiga bulan turun lebih dari 20 kilo, gue tambahin cepe. Deal ya?" ," kata Deddy.

3 dari 6 halaman

Gagal Igun Balikin Uang Deddy

Sebelum menerima uang tersebut, Igun penasaran asal usul uang yang disodorkan oleh ayah satu anak itu.

" Ini uang dari mana master? serius," tanya Igun.

" Uang gue, serius," jawab Deddy.

" Maksudnya gini master, ini gue harus tahu takutnya lo money laundry. Gue takut aja, tapi ini duitnya halal apa nggak. Tiga bulan, ya Allah banyak yang kasih gue challenge deh," kata Igun tertawa.

 Ivan Gunawan
© Ivan Gunawan

" Ini kan uang ada di lo, lo yang pegang nggak mungkin gue ambil. Lo bawa pulang tuh duit tiga bulan turun 20 kg gue anggap ilang tuh uang. Okeh, kalau lo nggak turun gimana," tanya Deddy.

" Oke. (Kalau nggak turun) gue balikin. Tiga bulan 20 kg. Berarti berat gue jadi 160 Kg, Oke," jawab Igun yakin.

Sumber : youtube.com

4 dari 6 halaman

Bobot Ivan Gunawan Mulai Turun, Rp500 Juta Deddy Corbuzier Berpotensi Melayang

Dream - Ivan Gunawan menerima tantangan Deddy Corbuzier untuk menurunkan berat badan 20 kilogram dalam tiga bulan. Imbalannya, pria yang karib disapa Igun itu bakal menerima Rp500 juta dari Deddy Corbuzier.

Dalam Instagram Story, Ivan memperlihatkan keseriusannya menjalani tantangan ini dengan berolahraga dan menjalani pola hidup sehat. Kini berat badanya bahkan sudah turun dua kilogram, padahal baru satu hari menjalani tantangan Deddy.

" Aku turun dua kilogram ya, sekarang berat aku 181 kilogram, kemarin 183 lebih," kata Ivan Gunawan sambil menunjukkan bukti berat badannya yang turun.

 igun
© instagram

 

 

5 dari 6 halaman

Mulai Turun Berat Badan

Teman dekat Ayu Ting Ting ini sudah tidak makan malam lagi. Dia mengganti makan malamnya dengan mengonsumsi minuman protein.

" Untuk ganti makan malam aku, aku minum ini dulu nih," kata Ivan Gunawan.

Berat badan Ivan terus merosot, pagi ini dia menujukan bahwa berat badannya sudah turun dua kilogram lagi.

"  Good news, pagi ini, berat aku sudah turun, 179.6 kilogram, kemarin 181 kilogram ya. Semangat," katanya sambil menunjukkan bukti dan menandai akun Instagram Deddy Corbuzier.

6 dari 6 halaman

Halo Netizen +62, Dengar Nih Jawaban Ivan Gunawan Soal Tato di Pinggang

Dream - Selain uang Rp500 juta yang dijanjikan diberikan kepada Ivan Gunawan, bagian lain dari video podcast Deddy Corbuzier juga menjadi perbincangan netizen. Salah satunya yang tamai dibahas adalah tato yang tertulis di pinggang Ivan Gunawan.

Saking penasarannya, netizen sampai mengetahui tato Ivan tersebut bergambar segitiga dengan satu mata di bagian tengah.

Mendapat amunisi untuk merundung, netizen +62 yang terkenal dengan komentar pedasnya menjadikan gambar tato itu sebagai bahan candaan. Salah satunya anggapan netizen yang melihat kemiripan tato tersebut dengan simbol iluminati.

Keramaian di dunia maya itu sampai juga ke feed Instagram Ivan Gunawan. Lewat unggahannya, Igun menyampaikan pesan keras untuk netizen yang masih nyinyit dengan gambar tato tersebut.

" Gue mau tato mata kek, kuping kek, idung kek di badan, badan gue," ujar Ivan di instagram.

 igun
© instagram

Presenter dan desainer yang biasa disapa Igun itu mengatakan jika tato tersebut sudah tergambar di pinggangnya cukup lama. Dia pun heran netizen baru ramai membahas tato tersebut saat ini.

" Duh, tato sudah puluhan tahun baru rame deh. Sehat-sehat yah,” ungkapnya.(Sah)

Join Dream.co.id