Istri VJ Daniael Mananta Beberkan Alasan `Sembunyi` dari Sorotan Publik

Showbiz | Jumat, 14 Agustus 2020 10:23
Istri VJ Daniael Mananta Beberkan Alasan `Sembunyi` dari Sorotan Publik

Reporter : Amrikh Palupi

Viola Maria menyadari suaminya adalah seorang selebriti yang selalu jadi sorotan publik. Lalu mengapa dia memilih tak ingin tampil?

Dream - Daniel Mananta selama ini tak pernah mengumbar kehidupan pribadi keluarganya ke publik. Bahkan di sosial media, Daniel jarang memperlihatkan wajah istrinya, Viola Maria. Barulah setelah sembila tahun pernika, Daniel baru mulai menunjukan sosok istrinya.  

(Baca: 9 Tahun Menikah, Daniel Mananta Akhirnya Pajang Foto Istri)

Pria 38 tahun ini ternyata memiliki alasan tak pernah menunjukan potret keluarganya ke publik. Selain ingin privasi terjaga, sang istri Viola Maria ternyata tipe wanita yang tak suka disorot kamera.

" Violanya sendiri nggak mau muncul," kata Daniel Mananta dikutip Dream dari YouTube Keluarga Cemana, Kamis 13 Agustus 2020.

Viona membenarkan ucapan suaminya. Dia memang tidak suka kehidupan pribadinya diketahui publik meski menyadari suaminya adalahseorang artis.

" Nggak mau. Aku nggak mau terlalu disorot. Tidak pernah tertarik untuk berada di depan kamera. Aku selalu menghindar dan mancari tempat untuk sembunyi. Daripada berada di depan kamera," kata Viola.

Viola dan VJ Daniel Mananta© Viola dan VJ Daniel Mananta

Wanita yang akrab disapa Lola ini mengataka ia menikahi Daniel bukan semata-mata karena profesinya sebagai artis tapi ia melihat pemain A Man Called Ahok ini merupakan pria yang sangat baik.

Itulah yang membuatnya tak butuh ketenaran atau un mucul di depan publik.

" Jadi aku tidak menikahi dia karena dia seorang entertainer ak menikahinya karena dia seorang laki-laki yang baik jadi aku menikahinya. Tapi itu bukan berarti aku menikahi bidang entertaiment itu hal yang berbeda," tuturnya.

(Sah, Sumber : youtube.com)

2 dari 6 halaman

Daniel Mananta Bisa Bikin Perut Sixpack Karena Olahraga 7 Menit Ini

Dream - Selain mulai aktif menjadi seorang Youtuber, Daniel Mananta juga terkenal akan hobi lari. Mantan VJ sebuah stasiun televisi khusus musik ini bahkan hampir mengikuti Tokyo Marathon tahun ini namun batal karena Covid-19.

Gagal menjajal ketahanan tubuh di lomba marathon itu, Daniel juga harus menahan diri menjalankan olahraga favoritnya tersebut. Pemilik brand pakaian I Love Indonesia ini mengaku pernah diminta kembali ke rumah saat hendak berolahraga di sekitar kompleks rumahnya.

" Gue suka banget lari. Tapi waktu PSBB, ada mobil lewat dan disuruh balik ke rumah sama orang yang lewat. Jadi gue pikir, 'ah, ya sudah, nggak usah lari dulu," katanya dalam peluncuran koleksi pakaian olahraga Uniqlo, Rabu 15 Juli 2020.

Daniel Mananta© Uniqlo Indonesia

Untuk tetap menjaga kebugaran tubuhnya, kini Daniel menjalani rutinitas berolahraga di rumah dengan mengandalkan aplikasi ponsel.

" Awal transisi PSBB, gue pakai aplikasi 7 minutes workout tiap hari untuk build core muscle dan lain-lain. Jadi, sixpack ini hasil dari 5 bulan bodyweight training selama PSBB," ujarnya.

Kini di samping menjaga kesehatan tubuh, pemain film A Man Called Ahok ini juga berolahraga untuk mempersiapkan marathon di Jakarta.

" Gue akan lari 42,19 kilometer 7 minggu lagi, tepatnya 30 Agustus 2020. Ini exciting banget karena sudah lama nggak marathon di Jakarta," tutupnya.

3 dari 6 halaman

Foto Daniel Mananta Bikin Gempar Sosmed

Dream - Daniel Mananta membuat geger peselancar media sosial. Mantan VJ yang kini menjadi presenter itu memperlihatkan foto lawas dengan bentuk tubuh yang berbeda sama sekali dengan penampilannya saat ini.

Di foto pertamanya Daniel memperlihatkan bentuk tubuh yang terlihat lebih berisi dengan perut yang tak terlalu rata. Foto tersebut bersebelahan dengan kondisi fisiknya saat ini.

Tubuh Daniel terlihat lebih kurus namun dengan kondisi yang lebih fit dan terawat. Otot perutnya juga tampak lebih rata.

Dalam keterangan fotonya, pria berusia 38 tahun itu mengatakan perubahan fisik itu diperoleh setelah dia melakukan program diet. 

" 2019 vs 2020 Being a chegan (85% Vegan dengan catering @lesssaldiet) 15% pescetarian dan training buat Tokyo Marathon 2020," tulis Daniel dalam foto yang diunggah.

 

  2 dari 5 halaman

 

 

Daniel© Instagram

Menurut Daniel perubahan bentuk tubuh itu terjadi hanya dalam waktu singkat. Dia berhasil menurunkan berat badan dalam 4 bulan dengan ukuran celana turun hingga dua ukuran.

" Dan gw turun 2 size untuk celana dalam 4 bulan. Next Berlin marathon September 2020," kata dia lagi.

Perubahan bentuk tubuh Daniel tentu saja menarik perhatian netizen. Meski ada pula yang membandingkan penampilannya dengan wajah Daniel di masa lalu. 

" Keren banget ini perubahan badannya," kata akun Therejeki.

" Gantengan waktu gendut koh," kata akun sintasja.

Ada pula netizen yang berkomentar cukup nyeleneh. Dia menyarankan Daniel tak terlalu banyak mengunggah foto bentuk tubuhnya agar terhindar dari pantauan pria berperilaku seperti wanita.

" Jangan suka upload foto kaya gini, nanti DM diserbu sama lekong, yang suka jeruk makan jeruk," kata akun gianitha_maas78.

4 dari 6 halaman

9 Tahun Menikah, Daniel Mananta Akhirnya Pajang Foto Istri

Dream - Daniel Mantan dikenal sangat tertutup perihal kehidupan rumah tangganya. Dan untuk pertama kalinya setelah menikah 9 tahun, Daniel mengunggah foto sang istri di akun instagram pribadinya.

Dalam foto itu nampak Daniel menggendong istrinya Viola Maria Mananta. Di foto yang berlatar hitam putih memperlihatkan kebahagiaan keduanya. Daniel dan Viola tertawa bersama.

Rupanya Daniel mengunggah foto mesranya dengan sang istri karena ia mengikuti tantangan yang sedang ramai di instagram #womansupportingwoman.

                          

" " Saya tidak akan berada di tempat saya sekarang tanpa wanita paling penting dalam hidup saya. Saya sangat bersyukur bisa menikahi @lolagin hampir 9 tahun yang lalu, dan dengan postingan ini, saya ingin menunjukkan dukungan kepada semua wanita luar biasa di dunia ini yang membuat semuanya terjadi! Siapa yang mampu mengubah dunia, menciptakan dampak dan pengaruh yang kuat di sekeliling! Kepada semua wanita luar biasa di dunia ini, tetaplah kuat, tetap berani, dan tetap menginspirasi," tulis Daniel melengkapi unggahanya.

Netizen yang melihat foto ini turut bahagia. Mereka ramai berkomentar.

" Akhirnya setelah sekian lama ditunggu," kata akub anichatacoy.

" Sumpah baru tahu kalau dia udah nikah," kata akun kippons_40.

" Finally dipublish," kata akub endraguna.

5 dari 6 halaman

Heboh Daniel Mananta Kutip Hadis Nabi Muhammad

Dream - Ucapan selamat Idulfitri Daniel Mananta lewat Instagram membetot perhatian warganet. Sebab, dalam ucapan itu, presenter kondang tersebut mengutip hadis nabi Muhammad SAW tentang kemuliaan memberi maaf. Hadis itu diriwayatkan oleh Imam al-Kharraithi di dalam kitab Makarim al-Akhlaq dari hadis Abi Hurairah r.a.

"  Kenapa menurut gw Ramadhan itu sangat indah.. Nabi Muhammad SAW sempat bercerita soal Nabi Musa bin Imran yang bertanya “ Allah, siapakah yang paling berharga di mata-Mu?” Dan Allah menjawab: “ dia yang mampu memaafkan walaupun ada di posisi lebih kuat,” (Baihaqi)," tulis Daniel Mananta dikutip Dream, Selasa 26 Mei 2020.

Daniel Mananta© daniel mananta

Menurut Daniel, cerita Ramadhan sangat indah dan penuh pelajaran buat dirinya. Karena itu, dia meminta maaf kepada seluruh saudaranya yang sedang merayakan Idulfitri. Ia juga berharap semua orang yang membaca unggahan itu, baik yang mengenal maupun tidak, mau memaafkannya.

"  Cerita ini indah sekali dan penuh pelajaran untuk gw sendiri dalam soal memaafkan. Jadi, kepada saudara saudara saya yang sedang merayakan, di masa PSBB dan langsung dari rumah aja, saya minta maaf sedalam dalamnya dan mudah mudahan anda yang membaca bisa memaafkan saya atas segala kesalahan yang disengaja ataupun yang tidak disengaja. Keep inspiring me to become a better person. #ramadan #ramadan2020 #idulfitri #forgiveness," tambah dia.

Unggahan pria 38 tahun itu langsung mendapat respons banyak warganet. Mereka memuji sikap toleransi Daniel kepada umat Muslim. "  Indahnya toleransi makasih bang," tulis akun @uncu_desi.

"  Respect kakak. Makasih," tulis akun @rizalanhuda.

"  Alhhamdulillah terimakasih ko...saling menghargai itu kebahgiaan bagi kita umat islam," kata akun @nenaerna____91.

6 dari 6 halaman

Daniel Mananta Akui Pernah Alami Depresi Berat, Sampai Hampir Bunuh Diri

Dream - Di balik kesuksesannya. Daniel Mananta rupanya punya kisah kelam di masa lalu. Dia hampir bunuh diri akibat mengalami depresi berat. 

Penyebabnya, diagnosis dokter yang menyebut ada tumor jinak di pita suaranya. Diagnosis tersebut membuat kejiwaan Daniel sempat terguncang.

" Awalnya suara gue hilang. Ternyata ada tumor jinak di pita suara," kata Daniel saat Press Conference Film ‘Susi Susanti-Love All’ di Jakarta, Selasa 22 Oktober 2019.

Presenter Indonesia Idol ini sempat menjalani operasi pita suara. Usai operasi, Daniel kehilangan suaranya selama satu bulan. 

Daniel Mananta© Daniel Mananta

Foto : @vjdaniel

Ayah dua anak ini mengalami patah arang. Suara yang jadi modalnya sebagai presenter sudah tidak ada.

Untuk mengatasi depresi beratnya, suami Viola Maria ini menemui psikolog dan menjalani terapi kejiwaan.

" Yang gue alami saat itu bukan kesembuhan fisik dulu tapi kesembuhan mental dari circle gue, habis itu baru gue ngalamin kesembuhan fisik," kata Daniel.

Pelan-pelan, Daniel menyadari siapa dirinya. Kepercayaan dirinya pun perlahan kembali.

" Jadi gue akhirnya tahu identitas gue sebenarnya siapa dan baru itu gue dapat kesembuhan fisik, sehingga sekarang misalkan kejadian itu lagi, gue udah tidak sedepresi itu," imbuhnya.

Laporan : Diah Tama Yanti

Join Dream.co.id