Istri ke Tiga Ustaz Arifin Ilham Dikabarkan Tak Mendapat Warisan, Ini Kata Keluarga

Showbiz | Rabu, 6 Oktober 2021 16:25

Reporter : Nur Ulfa

Seluruh istri Ustaz Arifin dan anak-anaknya mendapatkan warisan

Dream - Adik ipar almarhum Ustaz Arifin Ilham, Nazmi Bawazier, mengatakan bahwa ketiga istri pendiri Ponpes Azzikra itu mendapat hak waris. Pembagian warisan itu telah dibicarakan dengan baik.

" Semua Para Ahli Waris mendapat kan hak-hak waris nya sesuai hukum agama," kata Nazmi Bawazier kepada awak media, Rabu 6 Oktober 2021.

Sebelumnya beredar kabar yang menyebut istri ke tiga Ustaz Arifin Ilham, Femma, dan anak-anaknya, tidak masuk dalam daftar penerima warisan. Kabar itu bahkan didasarkan pada putusan pengadilan agama.

Namun, Nazmi memastikan ketiga istri Ustaz Arifin Ilham mendapat hak waris sesuai agama. Dia memastikan bahwa ketiga istri almarhum Ustaz Arifin Ilham sudah mendapat masukan dari para ulama Azzikra.

" Kami sudah kaji dan minta nasihat arahan pembagian waris dengan para ulama-ulama Dewan Syariah Azzikra mengenai pembagian waris," ucap adik kandung istri ke dua Ustaz Arifin Ilham tersebut.

Soal penetapan ahli waris di Pengadilan Agama Cibinong, Nazmi menyebut bahwa putusan itu hanya untuk pengesahan saja. Namun dia memastikan seluruh istri almarhum Ustaz Arifin Ilham dan anak-anaknya mendapat warisan.

" Penetapan ahli waris oleh Pengadilan Agama hanya mengesahkan legitimasi, siapa saja para ahli waris yang sah menurut catatan administrasi negara yang tercatat," ungkap Nazmi.

Istri ke Tiga Ustaz Arifin Ilham Dikabarkan Tak Mendapat Warisan, Ini Kata Keluarga
© MEN
2 dari 4 halaman

10 Nama Ahli Waris Mendiang Ustaz Arifin Ilham, Istri Ketiga Tak Tercatat

Dream - Mendiang Ustaz Muhammad Arifin Ilham telah menyiapkan warisan yang akan dibagikan kepada keluarganya. Dua tahun berlalu sejak kepergiannya, Ketua Majelis Hakim Pengadilan Agama Cibinong, Bogor, Jawa Barat akhirnya membacakan isi surat warisan termasuk hak waris dari masing-masing keluarga.

" Hari ini telah diputus, dikabulkan. Permohonan ini diajukan oleh Hj. Nurhayati dan kawan-kawan. Jadi, majelis hakim sudah memutuskan (siapa saja) ahli waris dari Arifin Ilham," kata Humas PA Cibinong Dede Supriadi dikutip Dream dari akun Youtube Cumi-Cumi, Kamis 23 September 2021.

Dalam surat warisan tersebut tercantum nama-namanya mulai ibunda almarhum, Hj. Nurhayati, istri pertama, Wahyuniati Al-Waly beserta keempat anaknya Muhammad Alvin Faiz, Muhammad Ameer Azzikra, Muhammad Azka Najhan, dan Amtaza Syahla Arifin.

 Dede Humas PA Agama Cibinong© Dede Humas PA Agama Cibinong

 

3 dari 4 halaman

Istri Kedua Ikut Jadi Ahli Waris

Ahli waris lainnya adalah istri kedua, Umi Rania Bawazier beserta ketiga buah cintanya dengan  yaitu Muhammad Ahya Fillah dan Ashkya Zakiya Arifin.

Total ahli waris yang tertulis dalam dokumen surat waris tersebut adalah sebanyak 10 orang.

Dede menjelaskan ahli waris yang ditetapkan tersebut tidak menyangkut obyek atau harta yang akan didapatkan. Keputusan ini hanya menetapkan siapa saja yang berhak menerima warisan ustaz Arifin Ilham.

" Kalau penetapan waris itu tidak menyangkut objek, jadi hanya menyangkut siapa-siapa ahli waris secara hukum dari almarhum Arifin Ilham," tuturnya.

 Istri Arifin Ilham© Foto: Instagram @yuni_syahla_aceh

4 dari 4 halaman

Istri Ketiga Umi Femma Tidak Masuk Daftar

Namun dari kesepuluh nama yang dibacakan hakim, tidak tercantum nama istri ketiga ustaz Arifin Ilham, Umi Femma.

Menurut Dede, penetapan kali ini sama sekali tidak menyinggung soal objek harta waris dari mendiang Arifin Ilham. Menurutnya, masalah pembagian waris sebaiknya diselesaikan secara kekeluargaan. 

 Istri Arifin Ilham© Foto: Facebook Arifin Ilham

" Kalau nanti ada salah satu pihak dirugikan, bisa diajukan tuntutan nanti. Kita kan nggak nyari. Kalau misalkan di sana ada konflik mungkin bisa diajukan," ucapnya. 

Dia kembali menambahkan perkara yang ditetapkan kali ini tidak menyingunggung soal sengketa waris. " Hanya menetapkan siapa yang secara hukum menyatakan sah oleh pengadilan ahli waris dari almarhum," imbuhnya.

(Sah, Sumber : youtube.com)

Join Dream.co.id