Tangis Keluarga Pecah Saat Prosesi Pemakaman Cecep Reza

Showbiz | Rabu, 20 November 2019 11:43
Tangis Keluarga Pecah Saat Prosesi Pemakaman Cecep Reza

Reporter : Nur Ulfa

Istri Reza tak berhenti menangis.

Dream - Jenazah Cecep Reza dimakamkan di  Tempat Pemakaman Umum (TPU) Penggilingan, Jakarta Timur, Rabu  20 November 2019.  Kerabat dan para sahabat turut mengantar jenazah pria 31 tahun tersebut.

Jenazah bapak satu anak ini dibawa menggunakan ambulans, iring-iringan tiba di permakam pukul 09.15 WIB. Keharuan meruap dalam prosesi pemakaman tersebut.

Saat jenazah Cecep dimasukan ke liang lahat, istri Cecep, Reitha Dyhera, tak kuasa menahan tangis. Begitupun dengan keluarga dan para pelayat yang tak kuasa membendung air mata.

Reitha Dyhera terlihat sangat terpukul atas meninggalnya sang suami. Rieha yang terus menangis mendapatkan pelukan dari ibunda Cecep Reza. 

 suasana pemakaman cecep reza(Foto Ulfa/Dream)

Proses pemakaman Cecep Reza (Nur Ulfa/ Draem)

Usai pemakaman,  Reitha Dyhera enggan menjawab pertanyaan awak media yang ikut menyaksikan pemakanan Cecep Reza. Raut wajahnya terlihat sangat sedih dan terpukul atas kepergian suami tercinta.

Cecep Reza meninggal pada Selasa 19 November 2019. Pemeran Bombom dalam sinetron Bidadari tersebut meninggal akibat penyakit jantung.

2 dari 6 halaman

Mengharukan, Ini Keinginan Cecep Reza yang Belum Terwujud

Dream - Sebelum meninggal dunia, Cecep Reza punya keinginan untuk pergi umroh bersama anak dan istrinya. Namun sayang keinginan itu belum sempat terwujud sampai pemeran Bombom dalam sinetrim Bidadari itu mengembuskan napas terakhir.

" Dulu pas mau nikah kan ingin umroh sama keluarga, tapi karena waktunya belum ada jadi belum kesampaian," kata mertua Cecep Reza, Tuti Herawati, di kawasan Rawamangun, Jakarta Timur, Selasa 19 November 2019.

Menurut Tuti, Cecep merupakan sosok yang sangat perhatian dengan istri dan keluarganya. " Ya alhamdulilah selama menjadi mantu saya dari awal kenal sampai detik ini alhamdulilah baik, perhatian juga dengan keluarga," katanya.

Tuti menambahkan, anak dan istri Cecep Reza sangat terpukul dengan meninggalnya pria 31 tahun tersenut. Mereka benar-benar merasa sangat kehilangan.

" Saya juga merasa kehilangan kayak tadi istrinya kayak orang shock, kehilangan banget, begitu saya datang dia kayak orang bingung," ujar Tuti Herawati.

 

 

3 dari 6 halaman

Satu Penyesalan Marcelino Lefrandt yang Tak Sempat Penuhi Permintaan Cecep Reza

Dream - Aktor Marcelino Lefrandt menulis ungkapan haru kala mendengar kepergian Cecep Reza untuk selamanya. Marcelino mengaku merasa tak kuasa saat harus mengunggah foto kebersamaannya dengan pemeran Bombom di sinetron Bidadari itu.

Di foto unggahan tersebut, mantan suami Dewi Rezer ini sempat bertemu dengan Cecep dan para pemain sinetron Bidadari lainnya seperti Marshanda dan Maudy Whihelmina. Dia mengunggah momen pertemuannya di laman akun instagramnya @marcelinolefrandt.

"  Berat banget rasanya utk posting ini, .... ya udahlah ya, orang baik katanya selalu " pulang" duluan, anyway saya mau doain elu cep, semoga elu mendapat tempat yg layak di sisi-Nya,"  tulis Marcelino Lefrandt dikutip Dream dari akun instagramnya, Selasa 19 November 2019.

 Marcel dan cecep reza

Pria 45 tahun ini mengaku bakal merindukan sejumlah kenangan mengesankan yang pernah dialaminya bersama pria asal Cirebon itu. Selama mengenal Cecep, Marcelino menggambarkan sosok mendiang sebagai orang yang selalu penuh canda dengan tawa yang khas. 

Tak lupa Marcelino meminta masyarakat yang mengenal Cecep Reza untuk memaafkan kesalahan yang mungkin telah dilakukan oleh mendiang.

" Maafin ya teman2 kalo ada salah2 yg mungkin dia pernah perbuat. Gonna miss your jokes, your funny crazy laugh... . Selamat jalan Bombom @cecepreza_ lemes banget gue ngetik ini. God bless you, semoga keluarga yg di tinggalkan di beri kekuatan,"  kata Marcelino Lefrandt.

Tak hanya itu, Marcelino ternyata menyimpan satu penyesalan terkait dengan Cecep.  

 

 

4 dari 6 halaman

Satu Penyesalan Marcelino

Marcelino mengaku Cecep sempat mengajaknya bertemu hanya sekadar untuk mengobrol. Namun permintaan mendiang kala itu tak sempat ditunaikannya karena alasan pekerjaan. 

 unggahan marcel

"  Maaf ya cep, Elu pernah minta ketemuan mau ngobrol tapi gue lagi sibuk. Nyesel banget! harusnya gue bisa sempetin ketemu elu," tuturnya.

 

5 dari 6 halaman

Mengharukan, Orang Pertama Temukan Cecep Reza Meninggal Adalah Putrinya

Dream - Tuti Herawati, mertua mendiang Cecep Reza menceritakan detik-detik terakhir perjalanan hidup menantunya. Meninggalnya aktor muda yang menggeluti dunia fotografi itu diketahui setelah Reza tak kunjung bangun saat dibangunkan anaknya.

" Iya lagi tidur, nggak ketahuan. Tiba-tiba sudah nggak ada aja, dan kita shock semua," kata Tuti di rumah duka kawasan Rawamangun, Jakarta Timur, Selasa, 19 November 2019.

Adik kandung Cecep, Ade Rizky menceritakan orang pertama yang menemukan Cecep sudah dalam kondisi meninggal adalah anaknya. Saat itu sang buah hati berusaha membangunkan ayahnya. 

" Pas lagi dibangunin dia (Cecep) nggak bangun-bangun," kenang Ade Rizky.

 Cecep Reza by KLY

 

 

6 dari 6 halaman

Baru Kabarkan Operasi Jantung Usai Perawatan

Diketahui Cecep Reza meninggal dunia karena penyakit jantung yang telah lama diidapnya. Beberapa hari sebelum menghembuskan napas terakhir, Cecep memang baru menjalani pemasangan ring di Rumah Sakit Abdi Waluyo.

Tuti yang tak tinggal serumah dengan mendiang mengatakan Reza tak memberitahukan tentang operasi jantung yang baru dijalaninya. Pihak keluarga baru diberi kabar oleh istri Cecep setelah proses perawatan dijalaninya.

" Waktu itu anak saya kasih kabar Cecep udah dirawat, tahu-tahu mah udah sembuh itu waktu malam senin," tutur Tuti.(Sah)

 

 

Representasi Feminisme Versi Barli Asmara
Join Dream.co.id