Irfan Hakim Berduka, Ikan-Ikan Ratusan Juta Mati

Showbiz | Sabtu, 28 Maret 2020 11:02
Irfan Hakim Berduka, Ikan-Ikan Ratusan Juta Mati

Reporter : Amrikh Palupi

Ini ungkapan haru dari Irfan Hakim.

Dream - Irfan Hakin berduka. Bukan karena kehilangan keluarga melainkan hewan-hewan peliharaannya yang mati. 

Ikan-ikan peliharaan bernilai ratusan juta di rumahnya mendadak mati. Ini lantaran salah satu karyawan Irfan lupa memasang kembali filter di dalam kolam hingga musibah itu terjadi.

Kabar itu diunggah ke vlog Youtube deHakim berjudul Kerugian terbesar di rumah Joglo! Ikan-ikan Peliharaan Seharga Ratusan Juta Mati Masal!

Ifan Hakim memperlihatkan ikan-ikan yang mati. Irfan dibantu satu karyawannya juga mengambil ikan yang mengambang di dalam kolam. Ayah lima anak itu juga menata ikan-ikan yang sudah mati dari kolam.

" Mati semua kamu lupa listrik kemarin 15 jam lebih. Mati semua, semua banget. Semua, semuanya. Aku udah feeling pas kamu ngambil ikan pari udah gitu lupa (nyalain filter). Semuanya banget mati,' kata Ifan Hakim dikutip Dream dari deHakims, Jumat 27 Maret 2020.

Ikan irfan hakim© Ikan irfan hakim

Irfan menjelaskan, karyawannya lupa menyalakan kembali filter di dalam kolam. Filter dicopot karena waktu itu hendak mengambil ikan di kolam untuk diberikan ke Baim Wong.

" Baim kan kemarin kan kesini kasih ikan pari, dimatiin dulu (filter). Cabutin lupa dinyalain lagi. Gue pikir itu hal sepele. Pasti ingat jadi selama 15 jam tanpa filter (ikan) ngambang semua," kata Irfan Hakim sedih.

Sang karyawan pun meminta maaf kepada Irfan atas keteledorannya itu. Ifan pun memaafkan dan terlihat sudah menerima ikan-ikan kesayangannya mati. Ia justru mengusap punggung karyawannya itu.

Ikan irfan hakim© Ikan irfan hakim

" Ini ikannya mati semua ini saya salah kemarin, lupa cabut pompa sama gelembung udaranya lupa colokin. Baisanya itu saya ingat banget tapi nggak tahu kenapa kemarin sampai hari ini saya baru lihat keadaanya seperti ini. Saya minta maaf beribu maaf ini saya. Maaf juga ya pak," kata Karyawan tersebut.

Pria 44 tahun ini mengaku telah ikhlas atas musibah tersebut. Dia yakin kesabaran di balik musibah bisa menambah ikan-ikan lagi.

" Aku berusaha sabar dan kami berusaha ikhlas. Insya Allah akan menambah yang lebih baik lagi. (Sumber : youtube.com)

2 dari 7 halaman

Disiram Irfan Hakim, Deddy Corbuzier Gulingkan Meja

Dream - Irfan Hakim terkejut melihat Deddy Corbuzier menggulingkan meja di rumahnya. Hal itu dilakukan saat Irfan mengundangkan mantan ilusionist itu bermain kartu dengan hukuman disiram air.

Deddy diundang sebagai bintang tamu konten basreng atau basah bareng milik Irfan yang ditayangkannya di channel Youtube Dehakmis. .

Dalam permainan itu, Irfan dan Deddy bermain kartu dengan taruhan disiram segelas air jika angkanya kartunya lebih kecil dari lawan. Di tes pertama, Irfan hanya memiliki kartu lima hati berwarna hitam.

" Kalau lebih dai lima lo siram gue. Tapi kalau ini lebih kecil dari lima (lo siram gue) jangan pegang dulu (gelas berisi air), belum tentu," kata Irfan hakim dikutip Dream, Selasa 17 maret 2020.

Saat memperlihatkan kartu miliknya, Deddy ternyata memiliki kartu King keriting yang tentu lebih besar dari milik Irfan. Tanpa basa-basi, ayah satu anak itu langsung menyiramkan segelar air ke tubuh Irfan Hakim.

deddy corbuzier© deddy corbuzier

Saat disiram Deddy, ayah lima anak ini berharap ada kesempatan untuk menyiram Deddy Corbuzier.

" Ya allah mudah-mudahan gue ada kesempatan siram dia," kata Irfan.

Lagi-lagi, pria 44 tahun ini kalah permain dari Deddy, dia kembali disiram satu gelas air. Deddy pun akhirnya meledek suami dari Della Sabrina Indah Putri ini.

" Asyik mainnya gini keren banget, kita bisa buat channel kita loh," kata Deddy.

3 dari 7 halaman

Berhasil Siram Deddy

Setelah beberapa kalah dari permainan. Irfan akhirnya begitu bahagia karena mendapat kesempatan menyiram Deddy.

deddy corbuzier© deddy corbuzier

" Untuk menyenangkan hatimu, sok siram. Pertama kali orang yang nyiram gue," kata Deddy.

" Benaran-beneran mas, ini pertama kalinya," kaat Irfan tersenyum bahagia.

Tanpa basa-basi, tubuh Deddy basah usai disiram Irfan. Setelahnya, Deddy hanya diam. Tapi, tiba-tiba raut wajah Deddy berubah menjadi kesal.

Dia langsung menggulingkan meja di depannya yang sukses membuat Irfan Hakim kaget.

deddy corbuzier© deddy corbuzier

 

Sumber : youtube.com

4 dari 7 halaman

Jubir Kasus Corona Usut Wanita PDP Unggahan Deddy Corbuzier

Dream - Juru bicara penanganan Covid-19, Achmad Yurianto memberikan tanggapannya terkait video unggahan Deddy Corbuzier di akun instagramnya tentang Pasien Dalam Pengawasan (PDP). 

Dalam video yang diunggah Deddy, wanita itu mengaku statusnya PDP (pasien dalam pengawasan), tapi tidak mendapatkan pengawasan dari rumah sakit setelah periksa.

Pasien itu mengaku hanya mendapatkan rujukan ke empat rumah sakit besar tanpa adanya pendampingan.

unggahan deddy© unggahan deddy

Yuri mengaku belum melihat video yang diunggah Deddy Corbuzier. Jadi Yuri belum bisa memastikan kebenaran dari video yang diunggah itu hoaks atau bukan.

" Saya belum melihat videonya. Kalau itu belum bisa dibuktikan, saya tidak bisa bilang video itu hoax atau bukan kan?" kata Achmad Yurianto saat berbincang dengan Dream, Senin 16 Maret 2020.

Kendati begitu, Yuri akan menindaklanjuti kebenaran kasus itu. Dia siap memeriksa ke rumah sakit terkait pasien PDP yang mengaku tidak mendapatkan pengawasan dari rumah sakit yang disebutkan.

achmad yuri jubir corona© achmad yuri jubir corona

foto : Faizal Fanani/Liputan6.com

" Rumah sakitnya mana? Kita cek pasiennya siapa namanya saja. Kalau ini nggak benar juga ngapain saya komentari?" tuturnya.

Setelah menemukan bukti valid tentang video itu barulah langkah selanjutnya akan dilakukan untuk si pasien.

" Kita buktikan dulu kalau ada buktinya, kita akan tindaklanjuti seperti apa. Makanya ada videonya, nanti ketemu rumah sakit apa? Dia dirawat dimana? kan selesai," imbuhnya.

5 dari 7 halaman

Merinding, Irfan Hakim Beli Kafan dan Makam untuk Keluarga Sepulang Umrah

Dream - Presenter Irfan Hakim sudah menyiapkan kain kafan untuk kematianya nanti. Dia menceritakan di konten Youtube milik Denny Cagur.

Ayah lima anak ini mengaku membeli kain kafan dan penutup keranda saat pulang dari Umroh. Jika biasanya jemaah Haji maupun umroh akan membeli oleh-oleh seperti sajadah atau alat sholat, namun Irfan Hakim justru membeli barang yang berbau kematian.

" Gue kain kafan, penutup keranda, pas umrah yang lain beli sajadah karpet, beli apa, gue beli penutup keranda," tutur Irfan Hakim dikutip Dream dari Youtube Denny Cagur TV, Rabu 11 Maret 2020.

irfan hakim© irfan hakim

Irfan sengaja membeli barang-barang tersebut untuk mempersiapkan dirinya jika suatu saat dipanggil Yang Maha Kuasa.

Benda-benda itu juga menjadi salah satu caranya untuk mengingat akan kematian.

" Salah satunya untuk mengingatkan kita akan seperti mereka. Mengingatkan hidup kita juga," jelas Irfan kepada Denny.

6 dari 7 halaman

Membeli Makam Buat Anak dan Istri

Saat tiba di Tanah Air, suami dari Della Sabrina Indah Putri ini juga telah memesan sebuah lahan yang akan menjadi makam untuknya dan keluarga. Irfan berharap seluruh keluarganya akan dimakamkan di tempat yang sama. 

Selain itu, Irfan juga punya pengalaman sedih saat dia kehilangan makam keluarganya karena alasan belum memperpanjang izin. Kejadian itu dialami adik dan kakak iparnya yang makamnya hilang.

irfan hakim© irfan hakim

" Adik gue udah meninggal pas kelas 2 SD dimakamin di pemakaman umum. Makamnya hilang karena enggak diperpanjang dan lain-lain," ucapnya.

Jejak makam keluarganya itu hilang karena tak ada tulisan nama di nisan pusaranya. 

" Pas mau ziarah udah enggak ada. Makam kakak ipar gue juga ilang. Akhirnya gue buat makam," lanjut pria 44 tahun tersebut.

7 dari 7 halaman

Butuh Perjuangan

Irfan mengaku tidak mudah membeli tanah makam untuk keluarganya, Irfan pun harus berjuang agar bisa membeli tanah makam untuk seluruh anggota keluarganya tersebut.

" Perlu perjuangan dan negosiasi yang menebarkan ke orangtua. Takutnya kaya mendorong untuk meninggal. Tapi akhirnya setuju. Kita survey kesana," ucapnya.

Irfan menjelaskan bahwa ia membeli tanah makam untuk pemakaman keluarganya itu di daerah Parakan Muncang, Sumedang, Jawa Barat.

Sumber : youtube.com

Join Dream.co.id