Intip Pendopo Mewah Soimah

Showbiz | Selasa, 7 Juli 2020 12:23
Intip Pendopo Mewah Soimah

Reporter : Nur Ulfa

Pendopo didominasi kayu jati.

Dream - Penyanyi Soimah melakukan cara yang berbeda untuk menginvestasikan uangnya. Di kampung halamannya di Yogyakarta, Soimah membangun pendopo mewah dan megah.

Pendopo itu dimaksudkan sebagai tempat untuk disewakan berbagai macam acara kesenian. Rupanya pendopo ini merupakan impian Soimah sejak lama.

 soimah© Youtube


" Setiap orang punya impian masing masing kalau konsep awal membuat ini adalah memberi wadah teman-teman kesenian, berkesenian apapun itu mau karawitan, mau teater mau wayang," ujar Soimah dalam channel youtubenya.

Tak hanya itu saja, ia juga membangun pendopo yang didominasi kayu jati itu sebagai tempat sewaan untuk pernikahan.

 s© Youtube


" Sekalian juga untuk acara pernikahan, karena ada ruangan manten juga, ada dapurnya juga, ada ruangan orang tua, besan, saudara," ungkap Soimah.

 soim© Youtube


Sepertinya Soimah sudah memikirkan konsep memiliki pendopo dengan banyak fungsi ini sejak lama. Soalnya banyak ruang-ruangan lain yang bisa disewakan selain pendopo utama.

" Di sini ada ruangan studio rekaman juga, ada ruangan meeting juga," ungkap Soimah.

 soimah© Youtube


Dari luar juga terlihat Pendopo itu sangat megah karena terdapat benteng yang menutupi Pendopo utama dengan parkiran yang cukup luas.

2 dari 4 halaman

Soimah 'Resmikan Usaha Pom Bensin', Ingin Beli Ada Syaratnya

Dream - Ada saja ulah Soimah. Dia memang kerap membanyol. Seperti unggahan di Instagram berikut ini. Istri Herwan Prandoko itu mengaku baru saja meresmikan usaha baru: pom bensin.

" Yg kabarnya pom bensin saya banyak (kabarnyaaaaa) ini baru meresmikan pom bensin yg di pacitan kerja sama dgn rekan saya @agungdancing," tulis Soimah pada unggahan 17 Januari silam.

Memang unggahan ini hanya iseng belaka. Pada foto itu, Soimah berpose bersama temannya di depan kios bensin. Bukan pom besar, melainkan hanya kios bensin botolan. 

Itupun bukan kios bensinnya. Dia hanya numpang berpose bersama teman di kios tersebut. " Mohon kalo beli bawa botol sendiri ya," tambah Soimah.

 Soimah© Soimah

Sontak unggahan Shoimah langsung mendapatkan respons warganet. Banyak warganet yang tertawa dan meledek wanita asal Pati, Jawa Tengah, itu.

" Sing minyak keliling durung diresmikan mak,"  tulis akun @" totoanggit.

" Wah kl mau ngisi bensin mobil, bawa botolnya sakarung ya mba soimah,"  tulis akun @elvir1050.

" Aduh maaak...bise aja bercandanya," kata akun @catharinarahayu.

3 dari 4 halaman

Gaya Kocak Soimah Tiduran di Eskalator Bikin Terpingkal

Dream - Aksi Soimah Pancawati memang kerap mengundang tawa. Dia kerap mengunggah berbagai pose kocaknya di laman akun instagramnya.

Unggahan terbaru berupa video memperlihatkan Soimah yang sedang tiduran di tangga berjalan atau escalator. Wanita berusia 39 tahun ini seolah menganggap escalator seperti rumahnya sendiri.

Ibu dua anak ini mengenakan pakaian hitam dan jaet berwarna pink muda, dengan santainya Soimah tidur dengan kacamata hitam dan kaos kaki.

"  Di manapun kita berada, anggap aja rumah sendiri, biar nyaman,"   tulis Soimah pada keterangan video dikutip Dream dari akuninstagramnya, Selasa 31 Desember 2019.

Unggahan wanita asal Pati Jawa Tengah ini langsung mendapatkan respon dari warganet. Bukan cibiran, warganet justru dibuat tertawa oleh aksi dari istri Herwan Prandoko atau yang lebih dikenal dengan panggilan Koko.

 Soimah© Soimah

" Wenak’e lek turu makkkkk Jian di pol2 n @showimah,"  tulis akun @fitricarlina.

" Saya suka gayamu mak e,"  kata akun @annisadhotul123.

" Hahahahahahahahaha. Maeeeeee,"  tulis akun @fitri_hiswady.

4 dari 4 halaman

Bikin Salfok, Mobil Soimah Kok...

Dream - Ada-ada saja tingkah laku Soimah yang membuat netizen tertawa, seperti yang dilakukannya baru-baru ini. Soimah mengunggah sebuah video memperlihatkan mobil yang dinaiki penuhi tanaman hias.

Mulai dari kursi depan, hingga kursi di belakang penuh dengan tanaman. Begitu pun kursi yang ia duduki juga penuh tanaman. Bahkan beberapa tanamannya digantung di hand grip handle.

"Banyak manfaatnya ini (hand grip handle), habis ini kita keliling jual tanaman," kata Soimah dalam video tersebut.

Sontak video yang diunggah Soimah ini langsung mencuri perhatian netizen. Banyak yang terhubur dengan tingkah laku Soimah. Tapi ada jauga yang miris melihat mobil Soimah dimanfaatkan untuk mengangkut banyak tanaman.

"Ya allah mae banyak banget, mau penghijauan di mobil ya,"kata akun nugraha.fhmy.

"Sekalian dikasih akuarium Mae mobilnya biar makin rame," kata akun hariyuwono33.

"Yaampun Mae mobilnya. Apa nggak sayang digituin," kata akun prass pramudya.

Join Dream.co.id