Instruktur Gym Ungkap Aktivitas Ashraf Sinclair di Malam Sebelum Meninggal

Showbiz | Kamis, 20 Februari 2020 19:27
Instruktur Gym Ungkap Aktivitas Ashraf Sinclair di Malam Sebelum Meninggal

Reporter : Amrikh Palupi

Simak keterangan dari pelatih Ashraf Sinclair.

Dream - Kepergian Ashraf Sinclair cukup mengejutkan banyak pihak. Suami dari Bunga Citra Lestari itu dikenal sebagao sosok artis yang sangat menjaga pola gaya hidup sehat. Tak hanya memilah asupan, mendiang juga rutin berolahraga di pusat kebugaran (Gym).

Oka, pelatih gym Ashraf selama melakukan kegiatan olahraga turut terkejut dengan kepergian aktor 40 tahun itu. Oka mengaku mengetahui betul kesehatan dari pria bernama lengkap Ashraf Daniel Mohamad Sinclair ini.

" Saya juga kaget sebagai sosok yang tahu almarhum sehatnya seperti apa saya juga kaget. Tapi kalau Yang di Atas sudah berkendak kita tidak bisa ngapa-ngapain," kata Oka Instruktur Gym Ashraf Sinclair dikutip Dream dari tayangan Intens, Rabu 20 Februari 2020.

 oka instruktur ashraf© oka instruktur ashraf

Malam sebelum meninggal, Oka menceritakan Ashraf masih melakukan kegiatan olah tubuh di pusat kebugaran seperti biasanya. Tidak ada kejanggalan atau tanda-tanda kesehatan Ashraf menurun.

" Semalam sebelum kepergian almarhum, beliau masih latihan. Jadi latihan masih rutin," kata Oka.

2 dari 7 halaman

Bahagia dan Sempat Sapa Semua Orang

Sebelum melakukan gym, wajah Ashraf terlihat bahagia dan menyapa semua orang di gym yang lokasinya tak jauh dari rumahnya itu.

" Pada hari itu dia bahagia, datang yang menyapa semua. Energinya sangat tinggi, ikut latihan seperti biasa, pulang juga kondisinya masih oke. Becanda dengan yang lain,' tuturnya.

 Ashraf© ashraf

Foto : @ashrafsinclair

Oka memastikan Ashraf mengetahui betul kondisi tubuh dan batasan olah fisik yang dilakukannya. Ashraf mengerti kapan harus berhenti dan memulai kembali melakukan kegiatan yang menjadi gaya hidupnya itu.

" Almarhum sudah lama melakukan kegiatan ini dan sangat mencintai kegiatan ini, beliau tahu betul dengan kondisi badannya kapan harus stop kapan harus seperti apa beliau mengerti," tuturnya.

(Sah, Sumber : youtube.com/intens)

3 dari 7 halaman

Cerita Ustaz Ahmad Saat Mandikan Jenazah Ashraf Sinclair

Dream - Ketua Yayasan panti Asuhan Yatim Daarul Rahman, Ustaz Ahmad Habib menceritakan kondisi jenazah Ashraf Sinclair saat dimandikan. Menurut Ahmad yang turut memandikan, jenazah suami Bunga Citra Lestari (BCL) itu terlihat tersenyum. 

" Alhamdulillah, almarhum kondisinya tersenyum, ramah, seperti masih hidup. Saya ikut memandikan almarhum," kata Ustaz Ahmad Habib dikutip dari Tayangan Silet RCTI, Rabu 20 Februari 2020.

Tak hanya itu, Ahmad mengucapkan Masya Allah atas rasa takjubnya melihat kondisi jenazah Ashraf saat dimandikan. 

" Itu senyumnya Masya Allah. Itu nggak menyangka ruhnya sudah terpisah dari jasadnya. Senyum seperti orang biasa saja. Subhannalloh," imbuh Ustaz.

 ustaz ahmad yang memandikan jenazah ashraf© ustaz ahmad yang memandikan jenazah ashraf

Ahmad Habib meyakini, senyum yang diperlihatkan jenazah Ashraf Sinclair merupakan buah dari amalan baiknya kepada anak yatim asuhannya.

" Mungkin kalau boleh saya bilang, ini salah satu bukti karena kecintaan beliau kepada anak-anak yatim," ucap Ahmad.

Ahmad juga mendoakan almarhum meninggal husnul khotimah. Diampuni segala dosa-dosanya dan diterima amal baiknya selama ini. 

" Mari kita doakan kepada almarhum Ashraf Daniel atau Ashraf Sinclair. Mudah-mudahan Allah ampuni segala kesalahan dan dosa-dosanya. Allah maafkan kesalahannya. Allah jadikan kuburnya roudhoh min riyadil jannah (taman dari beberapa taman di surga). Mati beliau, wafat beliau, semoga husnul khotimah," tuturnya.

Sumber : youtube.com/Silet

4 dari 7 halaman

Tangis Histeris BCL Saat Tahu Ashraf Donatur Tetap Anak Yatim

Dream - Sifat dermawan almarhum Ashraf Sinclair yang sering memberikan sumbangan kepada anak yatim, ternyata tak diketahui sang istri Bunga Citra Lestari atau BCL.

Ketua Yayasan panti Asuhan Yatim Daarul Rahman, Ahmad Habib menjelaskan BCL menangis saat dirinya menceritakan bagaimana semasa hidup, Ashraf sering menyisihkan penghasilannya untuk anak yatim di yayasannya.

" Saya bicara dengan Mbak Bunga. Saya sampaikan kebiasaan almarhum kepada yayasan, beliau nangisnya sampai keras sekali. Seakan-akan tidak menyangka gitu atau tidak menduga kalau suaminya sungguh luar biasa yang memiliki sifat kedermawanannya," kata Ahmad Habib di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan, Rabu, 19 Februari 2020.

Memang menurut Ahmad Habib, selama ini jika mendatangi yayasannya, Ashraf tak pernah bersama BCL. Ashraf seorang diri datang dan memberi sumbangan untuk anak-anak yatim asuhannya.

" Beliau yang saya tahu hanya datang sendiri. Saya tidak pernah melihat dia datang bersama siapa. Karena dia kalau bilang, ini amal saya, ini kebaikan saya, enggak perlu diketahui banyak orang," katanya lagi.

Maka dari itu, Ahmad Habib baru bisa bicara soal kebaikan Ashraf. Karena ia ingin menceritakan kebaikan suaminya kepada BCL, yang ternyata tidak mengetahui sifat terpuji Ashraf yang seperti itu.

" Pasti seorang istri berbangga kalau punya seorang suami yang mungkin wallahumalam dia tahu atau tidak, tapi punya amal kebaikan yang sungguh luar biasa," ungkapnya.

5 dari 7 halaman

Semasa Hidup, Ashraf Sinclair Rutin Santuni Anak Yatim

Dream - Kabar duka menyentak dunia selebritis Tanah Air. Ashraf Sinclair, suami dari BCL atau Bunga Citra Lestari meninggal dunia di usia 40 tahun.

Ashraf meninggal pagi tadi Selasa 18 Februari 2020, akibat serangan jantung. Kepergian Ashraf sangat mengejutkan banyak pihak apalagi keluarga. Karena sebelumnya kondisi Ashraf dalam keadaan sehat.

Meninggalnya Ashraf meninggalkan banyak cerita. Salah satunya berasal dari Pengurus Yayasan Yatim Piatu Daarul Rahman, H Ahmad Habib. Menurut Ahmad semasa hidup, Ashraf gemar beramal.

" Beliau ini adalah donatur tetap Yayasan Yatim Piatu Daarul Rahman," kata Ahmad Habib di rumah duka, kawasan Pejaten, Jakarta Selatan, Selasa, 18 Februari 2020.

 Pengurus Panti Asuhan, Ashraf Sinclair© Nur Ulfa/Dream

H Ahmad Habib, pengurus Yayasan Yatim Piatu Daarul Rahman (Foto: Nur Ulfa/Dream)



Menurut Ahmad, Ashraf sangat sering mendatangi Yayasan miliknya. Karena memang Ashraf rutin memberikan sumbangan untuk anak yatim piatu.

" Sangat sering. Setiap dapat rezeki apa, beliau pasti datang dan memberi rezeki ke kami," ujarnya sedih.

Maka dari itu, Ahmad mengaku sangat kehilangan Ashraf. Karena sosoknya yang sangat baik dan perhatian.

" Sangat familiar, baik hati, tidak segan menyapa. Kami sangat merasa kehilangan saat mendapat berita duka ini," katanya lagi.

6 dari 7 halaman

Gambar 'Ayah Bersayap' dari Noah Sinclair untuk Ashraf Bikin Merinding

Dream - Siapapun tidak menduga Ashraf Sinclair meninggal begitu cepat. Suami Bunga Citra Lestari atau BCl itu meninggal di usia yang terbilang muda, 40 tahun diduga karena serangan jantung pada Selasa 18 Februari 2020 pagi.

Tidak ada firasat apapun dari keluarga, Ashraf pergi untuk selama-lamanya. Namun bak seperti firasat, sang putra Noah Sinclair sempat memberikan hadiah kepada pria tampan asal Malaysia itu.

Hadiah yang diberikan Noah Sinclair kepada Ashraf bertepatan dengan Hari Ayah. Seolah seperti pertanda, Noah menggambar Ashraf sebagai Naga dengan dua sayap di tubuhnya. Lukisan Noah itu lalu diunggah Ashraf ke akun instagramnya pada 30 Agustus 2019 lalu.

 Gambar 'Ayah Bersayap' dari Noah Sinclair untuk Ashraf Bikin Merinding© Dream

Foto :@ashrafsinclair

" The high daddy dragon. From: Noah. Elements : Flame hapiness legend nature,"  tulis Noah dalam kertas gambarnya.

'Noah's Father's Day present for me... Im a High Daddy Dragon with Flame, Happiness, Legend and Nature elements. I couldnt have done it better! High Daddy Dragon!!!!

("  Persembahan Hari Ayah dari Noah untukku. Aku ayah naga tertinggi dengan elemen api, kebahagiaan, legenda dan alam. Saya tidak bisa melakukannya dengan lebih baik! Ayah naga tinggi,)'' tulis Ashraf Sinclair dalam unggahannya dikutip Dream, Rabu 19 Februari 2020.

 

 

7 dari 7 halaman

Firasat Kepergian Ashraf Sinclair?


 gambar noah untuk ashraf© gambar noah untuk ashraf

Postingan Ashraf pada 30 agustus 2019 itu langsung ramai dikomentari warganet.

Banyak diantara warganet yang mengaitkan lukisan Noah sebagai pertanda dan firasat Ashraf akan pergi untuk selama-lamanya.

" Gambar prtanda bahwa ayahnya akan terbang untk selamanya, makanya d beri sayap,.,.,"  tulis akun @elfaldykurnia.

" Ya Allah ini spt pertanda,"  kata akun @widywindy_firdy.

" Firasat,"  tulis akun @yomi_foryou.

" The High Daddy Dragon kok jadi mmg benar2 sebuah penjaga. Penjaga dari surga utk anak dan istri tercinta @bclsinclair,"  tulis akun @intan_esra30.

" Mngkm pertanda ayahnya mau pergi bak malaikait mke sayap,"  tulis akun @zaqyminaj.

 

 

Join Dream.co.id