Innalillaahi, Kabar Duka dari Penyanyi Senior Iis Sugianto

Showbiz | Selasa, 13 April 2021 12:18
Innalillaahi, Kabar Duka dari Penyanyi Senior Iis Sugianto

Reporter : Amrikh Palupi

Rekan artis senior turut mendoakan yang terbaik untuk almarhumah dan Iis Sugiarto diberikan ketabahan.

Dream - Penyanyi senior Iis Sugiarto menjalani awal puasa 2021 dengan kedukaan. Melalui feed akun instagramnya, Iis mengumumkan sang bunda, Ratu Kuswanayi Binti R. Machpoel telah meninggal dunia.

Wanita berusia 59 tahun ini mengunggah potret sang ibu lengkap dengan ucapan duka baru saja kehilangan orangtuanya. Iis memohon bagia siapa saja yang mengenal sang bunda untuk memaafkan segala kesalahannya.

" Innalillahi wa inna ilaihi raji’un, telah berpulang ke rahmatullah ibunda tercinta HJ. Ratu Kuswanayi Binti R. Machpoel. Mohon maaf apabila ada kesalahan dari ibunda saya, yang disengaja maupun yang tidak disengaja," tutur Iis Sugiarto.

Unggahan pelantun tembang Bunga Sedap Malam ini langsung dibanjiri ucapan duka dan doa dari rekan-rekan artis yang mengaku terkejut saat mendengar kabaar tersebut.

Ucapan duka datang dari artis senior Yessi Gusman yang mendoakan mendiang meninggal dunia dalam keadaan husnul khotimah " Iis sayang, turut berduka cita ua atas kepergian Mami mu, semoga beliau husnul khatimah," tulisnya di akun @yessy_gusman.

Artis senior lainnya, Chintami Atmanagara juga mengirimkan ucapan bela sungkawa dan doa untuk ibunda Iis.

" Innalilahi wainnalilaihi rojiun Semoga ibunda tercinta Hj Ratu Kuswanayi husnul khotimah , diterima segala amal kebaikannya dan ditempatkan di Syurga Firdhaus yg paling indah disisi Allah, yg sabar & ikhlas yah sayang," tulisnya.

Turut Belasungkawa mbak Iis Alfatihah," komentar Yuni Shara

 Ibunda Lis Sugiarto
© Ibunda Lis Sugiarto

Doa juga dipanjatkan sejumlah warganetuntuk almarhum ibu tercinta.

" Innalillahi wainnailaihi rojiun, turut berduka cita Bunda @iis.sugianto_ semoga Almh husnul khotimah. Al Fatihah," tulis akun @kiss.official_new.

" Innalilahi wa innailaihi rojiun, Allohumma firlahum wa'afihi wa'fuanhum...insyaalloh husnul khotimah & di berikan kesabaran jg keihlasan bagi keluarga yg di tinggalkan," tulis akun @siti.romlah26.

" RIP turut berduka cita Bunda," tulis akun @tyaraa.indaaah.

2 dari 8 halaman

Kabar Duka, Lia Eden Meninggal Dunia

Dream - Lia Aminuddin atau yang dikenal dengan Lia Eden meninggal dunia pada Jumat 9 April 2021. Kabar duka ini diketahui lewat unggahan akun Instagram @kabarsejuk. Akun instagram itu memberitahu kalau Lia meninggal dunia disuia 73 tahun.

" Lia Eden (Lia Aminudin) yang sejak 1995 meyakini terus menerima bimbingan malaikat Jibril telah meninggal Jumat lalu," tulis akun kabarsejuk.

Diketahui selama ini Lia Eden mengaku telah mendapatkan wahyu dari malaikat Jibril dan mendirikan aliran kepercayaan baru dengan menyatukan agama-agama seperti Buddishme, Hindu, dan Jainisme di Indonesia.

 lia
© Instagram

" Paduka Bunda Lia Eden, demikian para pengikutnya menyapa, bersama komunitas Salamullahnya adalah simbol perjuangan kebebasan beragama dan berkeyakinan," tulis akun tersebut.

 

3 dari 8 halaman

Pernah Dipenjara

Lia sebelumnya pernah terlibat kasus hukum. Iia pernah dipenjara di era Susilo bambang Yudhoyono karena dianggap sebagai penyebar aliran sesat.

" Ikhtiar teguh memegang imanmu sampai akhir hayat adalah perjuangan warga untuk mengingatkan dan menagih negara agar menghormati serta memberikan jaminan perlindungan dan pemenuhan hak-hak beragama dan berkeyakinan di Indonesia," ungkapnya saat itu.

4 dari 8 halaman

Minta Izin Mendaratkan UFO, Lia Eden Kirim Surat ke NASA

Dream - Setelah beberapa waktu lalu kirim surat ke Presiden Joko Widodo dan Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), kini pemimpin sekte Komunitas Eden, Lia Aminuddin atau Lia Eden mengirimi surat ke Badan Antariksa Nasional Amerika Serikat (NASA).

Dalam surat yang ditulis dalam bahasa Inggris tersebut, Lia memberi tahu NASA mengenai pesawat UFO yang ditumpangi oleh Malaikat Jibril akan mendarat ke bumi. Untuk itu dia meminta NASA memperkenankan UFO tersebut turun ke bumi.

Dalam surat yang dirilis di laman komunitaseden.com, Lia meminta NASA untuk saling bertukar informasi dan mengikat perjanjian.

Lia Eden menyebut satelit LE2 Surga Eden Darussalam akan memonitor setiap informasi yang dikeluarkan satelit NASA. Satelit milik Lia Eden tersebut tidak lain ialah sebutan untuk Malaikat Jibril Roh Kudus.

5 dari 8 halaman

Dengan adanya kerja sama tersebut, Lia mengharapkan NASA dapat berkontribusi bagi keselamatan manusia. Jika kerja sama tersebut tidak terjalin, Lia mengatakan bahwa tidak akan ada jalan komunikasi dengan Tuhan.

"  If you are unwilling to do it since you consider it is unnecessary, thus there will be no mutual-binding-covenant between NASA and us. For, there is no communication with God and His Heaven without going through a holy path (Jika Anda tidak berkenan melakukannya karena menganggap itu tidak penting, maka tidak akan ada ikatan perjanjian antara NASA dan kita. Tapi akibatnya komunikasi antara Tuhan dan Surga-Nya melalui jalur suci tidak akan ada.)," tulis Lia dalam suratnya.

Lia, dalam suratnya, juga mengingatkan akan adanya pergeseran kutub magnet. Lia menyebut, Indonesia akan menjadi lokasi kutub magnet terbaru.

Adapun Amerika Serikat akan menjadi wilayah dari Kutub Utara. Untuk itu, dia memperingatkan warga yang tinggal segera meninggalkan kedua negara tersebut.

(Laporan: Maulana Kautsar)

6 dari 8 halaman

Innalillahi, Pemilik Brand Busana Muslim Radwah Meninggal Dunia

Dream - Pemilik brand busana muslim Radwah, Hartini Chairudin, meninggal dunia pada Jumat, 9 April 2021. Hartini wafat pada usianya yang ke-31 tahun.

" Telah berpulang ke Rahmatullah Hartini Chairudin Binti Chaidurin (owner Radwah). Semoga almarhumah wafat dalam keadaan husnul khotimah serta amal ibadah beliau diterima oleh Allah SWT," tulis akun Instagram @radwah melalui Instagram Story pada Jumat malam.

Sang suami, Dendy Chaniago, sebelumnya membuat video permintaan maaf kepada seluruh pengikut dan kerabat Hartini, serta memohon doa karena sang istri tengah tidak sadarkan diri usai menjalani operasi.

" Saya selaku suami dan keluarga memohon dengan segala kerendahan hati teman-teman dan Radwah lovers menodoakan Tini agar diberi kesembuhan," kata Dendy melalui akun Instagram Tini @tiniew sambil menceritakan kronologi istrinya sempat menjalani operasi sebelum akhirnya tak sadarkan diri.

7 dari 8 halaman

Istri Pasha Ungu

Sahabat dan rekan kerja Tini menyampaikan ungkapan belasungkawa, salah satunya istri Pasha Ungu, Adelia.

"  Katanya mau ajakin aku keliling-keliling franchise Radwah seluruh Indonesia. Jujur aku kehilangan dan sedih banget. Tapi, waktu dan ajal gak ada yang pernah tahu. Aku yakin kakak orang yang sangat baik, rajin ibadah, dermawan jadi kakak dipanggil lebih cepat sama Allah. Hari Jumat Insya Allah hari yang baik kakak dipanggil Allah, Insya Allah surga menantimu," tulis Adelia dalam unggahan Instagram menyertai foto dirinya dan Hartini.

8 dari 8 halaman

Istri Hengky Kurniawan Syok

Sonya Fatmala, istri Wakil Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan sangat syok mendengar kabar meninggalnya Hartini Chairudin. 

"  Teh tini :( Uni ku sayang..Innalillahiwainilaihirajiun.. YaAllah dr awal denger teh tini kemarin gak sadarkan diri.. lgsg shock bgt, gabisa tidur.. pengen bgt ksana tapi gabisa dijenguk," tulis Sonya dalam unggahannya.

Sonya Fatmala menceritakan sosok Tini yang dikenalnya selama satu tahun belakangan ini begitu ceria. Selain itu, sosok almarhumah juga diceritakan Sonya merupakan sosok wanita pekerja keras.

"  Kenal teh tini memang baru beberapa tahun ini, tapi kami intense komunikasi krn tinggal di Bandung.. yang ku tahu, Teh tini itu orang yang pekerja keras, sayang bgt sama Keluarga kecil teh tini, dan yang semua orang tau, teh tini itu selalu ceria dan bikin suasana jadi rame," imbuhnya. 

"  Perasaanku pecah bgt malem ini denger teh Tini udh gaada. Teh, selamat jalan ya tetehku sayang.. teteh pasti tau, kita semua sayang sama teh tini.. Rest in peace Bu Tini sayang.. makasi udh pernah ngasih aku nasehat2 ttg berjualan.. we gonna miss you so much..," tulis dia.

Sonya tak lupa meminta doa kepada para pengikutnya di media sosial untuk almarhumah.

"  Teruntuk Pa dendy @dendychaniago dan Abang Keanu.. be strong ya.. Alfatihah.. minta doa nya untuk bu Tini yaaa..," tulis dia.

Diketahui Hartini Chairudin mendirikan Radwah sejak 13 tahun lalu. Brand Radwah populer di kalangan hijabers dengan berbagai produk busana muslim, hijab dengan motif dan warna-warna pastel.

Akun Instagram Radwah memiliki lebih dari 1,2 juta pengikut. Sukses dengan online shop, Radwah juga memiliki toko di berbagai kota Indonesia.

Terkait
Join Dream.co.id