Innalillahi, Chelsea Islan Berduka

Showbiz | Kamis, 16 Juli 2020 11:07
Innalillahi, Chelsea Islan Berduka

Reporter : Amrikh Palupi

Chelse Islan menyampaikan berita duka di akun Instagramnya.

Dream - Kabar duka datang dari Chelsea Islan. Salah satu sahabatnya, Daniel Putra, meninggal dunia.

Lewat Instagram, Chelsea Islan mengunggah fotonya bersama Daniel Putra. Chelsea Islan mengenakan pakaian putih dan mendiang Daniel mengenakan kemeja biru motif kotak-kotak.

Keduaya duduk di atas tumpukan salju. Chelsea terlihat menyandarkan kepalanya dengan manja di punggung mendiang Daniel Putra. Chelsea menganggap putra sahabat sekaligus keluarganya.

" Hari ini, saya kehilangan orang istimewa dalam hidup saya. Dia adalah sahabat saya, kakak lelaki saya, pundak saya untuk menangis, buku harian hidup saya, rekan perjalanan saya dan yang terutama; keluarga saya," tulis Chelsea Islan dikutip Dream, Kamis 16 Juli 2020.

 Chelsea Islan© Chelsea Islan

Artis Kelahiran Washington DC, 2 Juni 1995, tersebut merasa sangat kehilangan. Dia juga berdoa agar Putra mendapatkan tempat terbaik.

" Ini perpisahan yang berat, apalagi saya tidak berada di sisinya di masa susah seperti ini. Aku kehabisan kata-kata. Semoga Tuhan memberkati jiwanya. Jiwa yang indah tak akan pernah bisa dilupakan. Kamu akan kami rindukan. Beritirahatlah dengan tenang dalam cinta Yang Tersayang Daniel Putra.Selamat jalan sahabatku," tuturnya.

2 dari 6 halaman

Pamer Foto Berdua, Chelsea Islan dan Rob Clinton Berbalas Kata Sayang

Dream - Chelsea Islan akhirnya memajang foto sang kekasih, Rob Clinton, di akun instagramnya. Artis kelahiran Washington DC, Amerika Serikat itu memperlihatkan momen berdua saat berada di sebuah restoran.

Gadis berusia 24 tahun ini terlihat cantik mengenakan busana berwarna hitam. Sang kekasih yang mengenakan setelan jas warna merah mudah terlihat mengapitnya dari belakang sembari memeluknya.

Pada keterangan fotonya, Chelsea Islan menuliskan kalimat romantis tentang kebahagiannya dengan kehadiran Rob Clinton di hidupnya.

 chelsea islan© chelsea islan

Foto : @chelseaislan

"  Aku sangat bersyukur atas kehadiranmu di hidupku. My #1 My support system. Semoga Tuhan selalu melindungi kita,"  tulis Chelsea Islan dalam bahasa Inggris dikutip Dream dari akun instagramnya, Selasa 3 maret 2020.

Postingan wanita bernama asli Chelsea Elizabeth Islan ini direspons oleh sang kekasih yang membalas dengan ucapan tak kalah romantis. 

" Amen , love you sayang," kata akun @robclintonkardinal.

Warganet turut menggoda pasangan yang sedang dimabuk asmara itu. Mereka juga mendoakan Chelse agar langgeng dengan Rob Clinton. Namun tak sedikit pula yang mengaku patah hati karena Chelses sudah memiliki kekasih.

" Hancur hatiku,mengenang dikau menjadi keping keping setelah kau pergi~~~,"  tulis akun @mhanif_nugroho.

" jodoh selamanya. amin. Gbu both,"  kata akun @diangeta.

" Qku kok cemburu ya . Pengen nangis,' tulis akun @ bagus_slamkh.

3 dari 6 halaman

Chelsea Islan Mesra Bareng Kekasih, Warganet Malah Salfok

Dream - Chelsea Islan kini tengah menjalani hubungan dengan Mohammad Daffa Wardhana yang tak lain anak pesinteron Marini Zumarnis. Keduanya tak sungkan membagikan momen kebersamaan di sosial media.

Namun, pada postingan terbaru Chelsea di instagram, Senin 5 Maret 2018, mendadak menjadi buah bibir warganet. Artis " Tetangga Masa Gitu" mengunggah foto tengah bersama Daffa memberi makan penguin-penguin di akuarium salah satu restoran di Jakarta.

" Pingu Pebbles," tulis Chelsea di bagian caption foto Instagram miliknya. Kompak dengan Chelsea, Daffa pun menuliskan caption serupa.

Perhatian warganet rupanya tertuju pada lainnya. Chelsea kini tampak lebih berisi atau gendut. Namun, beberapa netter menilai itu adalah efek bahagia karena menjalin asmara dengan Daffa.

"  Celsi kharisma ny kok makin ilang y. agak gemuk sekarang @chelseaislan," tulis akun @iwan_wan4700.

"  Makin gemuuk" kata akun @mbakning_.

Banyak juga dari mereka menilai keduanya pasangan yang serasi dan mendoakan agar hubungannya berjalan hingga ke pelaminan. Amin.

4 dari 6 halaman

Chelsea Islan Jadi Gadis Jepang

Dream - Aktris cantik Chelsea Islan belum lama ini bertandang ke Jepang. Ia menikmati suasana penghujung musim semi di Negeri Sakura.

Berbeda dari perjalanan sebelumnya, kali ini Chelsea mengunjungi kawasan Nagoya. Menurut dia, kota yang terletak di daerah Chubu (Central Japan) itu sangat kental akan budaya lokal.

" Biasanya aku ke Tokyo, ini pertama kali ke Nagoya. Ternyata selama ini yang tradisional dan etnik ada di Nagoya. Bahkan aku disambut atraksi ninja begitu sampai di bandara," ungkap Chelsea di acara #AdaApaDenganNagoya, Jakarta, Selasa 9 Juli 2019.

 Chelsea Islan© Dream.co.id/Annisa Mutiara

Chelsea Islan (tengah) (Dream/ Annisa Mutiara)

Pemain film 3 Srikandi ini begitu takjub dengan keindahan Nagoya. Pada hari pertama, Chelsea disulap menjadi gadis Jepang yang memakai kimono sambil menyusuri kawasan Inuyama.

Lidahnya begitu terpikat dengan cita rasa kuliner Nagoya yang begitu otentik. Wanita 24 tahun itu menjajal seluruh hidangan mulai dari street food sampai ke restoran.

" Aku juga jalan-jalan ke Kuil Sanko Inari. Ada papan bentuk hati namanya ema. Aku tulis permohonanku di atasnya lalu digantung," kata kekasih Rob Clinton ini.

Tidak hanya berkeliling kota. Chelsea juga bermalam di sebuah penginapan unik. Setiap kamar dilengkapi dengan area balkon yang memiliki onsen atau pemandian air panas.

" Aku pakai yukata, lalu bisa berendam di onsen. Lantainya juga pakai tatami (tikar Jepang). Makan malamnya banyak banget dan semua hidangan harus dicoba satu persatu. Pokoknya hidup seperti gadis tradisional Jepang," tuturnya.

Wanita kelahiran Amerika Serikat itu juga terkesima dengan tata krama masyarakat Jepang yang dikenal memiliki karakter santun.

" Kulturnya luar biasa banget. Mereka sangat sopan, disiplin, bersih dan mencintai negara serta budaya sendiri," pungkas pemain film Headshot ini.

 

 

5 dari 6 halaman

Chelsea Islan Saat Kecil Bikin Gemas...

Dream - Chelsea Islan salah satu aktirs yang namanya sedang berkibar di jagat hiburan Indonesia. Berbagai film sudah pernah dilakoni gadis kelahiran Amerika Serikat 2 Juni 1995 ini.

Tidak hanya itu, berbagai iklan dan model pernah dijajal olehnya. Gadis 23 tahun ini juga memiliki masa kecil yang menggemaskan.

Potret kecilnya terlihat dari foto yang diunggah Chelsea ke akun instagram. Dalam foto itu, Chelsea tamoak mengenakan kaus dan celana berwarna biru. Dipangku sang nenek yang mengenakan kacamata.

 chelsea islan© chelsea islan

Terlihat ada hiasan merah di rambut Chelsea kecil. Senyum genit dengan memperlihatkan gigi membuat pemain `Di Balik 98` ini semakin terlihat menggemaskan.

"  Happy Mother’s Day to my beloved Grandmama in Heaven. Missing you the most. Circa 1999. #MiniMe," tulis Chelsea Islan, dikutip Dream.

Unggahan Chelsea pun langsung dikomentari oleh warganet. Tak sedikit yang gemas dan memuji cantik melihat wajah kecil Chelsea Islan.

"  Wah kecil nya aja udah luar biasa.... Chelsea... Memang anugerah Tuhan...,"  tulis akun @awanscorp.

" masi kecilnya aja gemesin pantes udh gede jd bidadari,"  tulis akun@radinalmerdiansyah94.

" Dr kecil ud gemesin,"  tulis akun @bung_16.

6 dari 6 halaman

Chelsea Islan Galang Dana untuk 2.000 Murid SD

Dream - Seperti yang diketahui, pandemic Covid-19 menyebabkan kerugian bagi sektor ekonomi dan pangan. Namun ternyata, pandemi ini juga memorei dampak besar bagi sektor pendidikan. 

Mungkin, hal ini tidak dirasakan di pulau Jawa. Hal ini berdampak besar di pulau lainnya yang memiliki keterbatasan internet.

Menurut data Badan Pusat Statistik dan Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia, masih ada 35,2 persen atau 92,98 juta penduduk Indonesia yang belum menggunakan internet.

Yang paling merasakan dampak ketiadaan internet ini adalah penduduk di Indonesia Timur, seperti Papua, Maluku, Sulawesi serta Nusa Tenggara.

 Chelsea Islan untuk Memperingati Hari Pendidikan Nasional© MEN

(Source: Instagram.com/chelseaislan/)

Menanggapi hal ini, Taman Bacaan Pelangi bersama Chelsea Islan mengadakan penggalangan dana untuk menyediakan paket belajar bagi 2000 anak kelas 1 SD selama satu bulan. Hal ini pun diadakan untuk memperingati Hari Pendidikan Nasional.

“ Jika sekolah liburnya diperpanjang, maka kami harus menggalang dana lebih banyak lagi untuk menyediakan paket belajar sepanjang sekolah diliburkan,” ujar Chelsea dalam Siaran Pers 'Chelsea Islan dan Taman Bacaan Pelangi Galang Dana Bantu Anak di Indonesia Timur', Jakarta 2 Mei 2020. 

Pemain film Di Balik 98 itu membuka penggalangan dana melalui situs Kitabisa.com. Mereka juga mengadakan Instagram Live di laman pribadi Chelsea dan @pelangibook untuk memberikan informasi lebih lanjut.

Join Dream.co.id