Innalillahi! Penyanyi Shelomita Berduka, Sang Ayah Didi Hadju Meninggal Dunia

Showbiz | Senin, 6 April 2020 08:41
Innalillahi! Penyanyi Shelomita Berduka, Sang Ayah Didi Hadju Meninggal Dunia

Reporter : Syahid Latif

Ayahand Shelomita, Didi Hadju tutup usia dini hari tadi dan akan dimakamkan siang ini.

Dream - Aktris sekaligus penyanyi Shelomita tengah berduka. Sang ayah yang juga dikenala sebagai musisi, Didi Hadju meninggal dunia, dini hari tadi, Senin, 6 April 2020.

Didi Hadju meninggal dunia di RS Mitra Keluarga Bintaro, Tangerang sekitar pukul 01.34 WIB.

Kabar meninggalnya ayah Shelomita ini diketahui dari pengawamt musik Stanley Tulung dalam unggahan di akun Facebooknya.

" Innalillahi wainna ilaihi raajiuun. Telah berpulang ke Rahmatullah Bpk Didi Hadju di RS Mitra Keluarga Bintaro pada Jam 01.34..." , tulis Stanley.

Mendiang Didi Hadju diketahui sudah dirawat di rumah sakit beberapa waktu lantaran sakit kanker. Disampaikan juga oleh Stanley Tulung, jenazah almarhum disemayamkan di kediaman di kawasan Pondok Ranji, Bintaro, Tangerang Selatan.

Didi Hadju adalah ayahanda dua artis terkenal Shelomita dan Reuben Elishima. Didi Abdulkadir Hadju adalah mantan suami kedua aktris kawakan Marini Soerjosomarno.

Shelomita dikenal sebagai aktris sinetron dan film. Sama dengan adiknya, Reuben, yang cukup sering nongol di FTV dan juga bermain beberapa film bahkan sejak masih cilik.

 

2 dari 3 halaman

Musisi Sejumlah Band Kondang

Semasa hidupnya, Didi Hadju mendedikasikan dirinya untuk dunia musik. Mendiang adalah pianist dan keyboardist sejumlah band kondang di era tahun 1970-an. Sebut saja band Diselina, The Steps anda juga Bhaskara.

Almarhum juga tercatat sebagai manager band Karimata saat mengikuti North Sea Jazz, tahun 1980-an. Karimata dikenal sebagai band jazz fusion kondang di Tanah Air, yang diawaki oleh Candra Darusman (keyboard), Erwin Gutawa (bass), Denny TR (gitar), Aminoto Kosin (keyboard) dan Uce Haryono (drum, yang kemudian digantikan oleh Aldy dan Budhy Haryono).

 

3 dari 3 halaman

Dimakamkan Senin Siang Ini

 Didi Handju, ayahanda Shelomita© Instagram @shelomitadiah

(Foto: Instagram @shelomitadiah)

Rencananya, ayahanda Shelomita ini akan dimakamkan hari ini, usai sholat ba'da zuhur. Mengutip keterangan Stanley Tulung, pengamat musik yang dihubungi Liputan6.com, Senin pagi, TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan akan jadi tempat peristirahatan terahir bagi musisi Didi Hadju.

(Sumber: Liputan6.com)

Join Dream.co.id