Innalillahi, Nunung Srimulat Berduka

Showbiz | Senin, 20 April 2020 09:25
Innalillahi, Nunung Srimulat Berduka

Reporter : Nur Ulfa

"Meninggal pukul 14.00 WIB, di kediaman di Solo," kata putra Nunung, Bagus Permadi.

Dream - Komedian Nunung tengah berduka. Sang ibu, Djuwarti Pranowo, meninggal dunia di Solo, Jawa Tengah, pada Minggu 19 April 2020.

" Meninggal pukul 14.00 WIB, di kediaman di Solo," kata putra Nunung, Bagus Permadi, saat dihubungi.

Menurut Bagus, perempuan bernama asli Tri Retno Prayudati itu telah berada di Solo untuk menghadiri pemakaman jenazah sang ibunda.

Rencananya, jenazah Djuwarti Pranowo akan dimakamkan pada Senin siang ini. " Insyaallah dimakamin pukul 13.00 WIB di TPU Bonoloyo," tambah Bagus.

2 dari 8 halaman

Kamar Nunung Selama Direhab di RSKO Disebut Mirip Hotel

Dream - lama tak muncul di layar televisi, wajah Nunung Srimulat akhirnya bisa kembali terlihat di program acara yang dipandu rekannya, Andre Taulany. Nunung yang masih menjalani proses rehabilitasi memperlihatkan `istananya` selama menjalani proses penyembuhan tersebut.  

Seperti diketahui, Nunung telah menjalani masa rehabilitasi di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Cibubur sejak Agustus 2019. Nunung menjalani rehabilitasi sebagai hukuman atas kepemilikan Narkoba beberapa waktu lalu.

Lewat chanel Ini Talkshow, Nunung menunjukan kamar tinggalnya selama di RSKO kepada  Andre Taulany dan Sule yang menjadi pemandu acara program tersebut. Keduanya cukup terkejut melihat penampakan kamar yang ditempati Nunung.

Di dalam kamar tersebut, Nunung merebahkan diri saat tidur di atas kasur springbed. Untuk hiburan, Nunung juga memiliki fasilitas seperti televisi, kulkas dan pendingin ruangan (AC).

" Mami enak banget kamarnya, kok cuma sendiri," tanya Sule.

3 dari 8 halaman

Tak Bisa Sekamar Bareng Suami

Nunung lantas menjelaskan jika pasien yang menjalani masa rehabilittasi di RSKO memang hany diperkenamkan tidur sendiri di kamarnya masing-masing. Karena kebijakan itu pula Nunung dan suaminya, July Jan Sambiran, tak bisa tidur bersama.

" Iya harus sendiri nggak boleh berdua," jawab Nunung.

Meski tak bisa tidur berdua, Nunung mengatakan jika sang suami masih diperkenankan menyambangi kamarnya.

" Boleh sih kalau sekadar masuk bantuin apa sih bisa. Tapi tidur di sini nggak boleh," kata Nunung.

4 dari 8 halaman

Disebut Mirip Hotel

Soal kamar tidur yang ditempati Nunung dengan fasilitas yang lengkap, Andre bahkan menyebut Nunung tinggal di kamar yang enak dan disebutnya mirip hotel.

" Ini enak ya (kasurnya) di sana ada lemari, ada tv," kata Sule.

" Kayak hotel ya," sahut Andre.

Sahabat Nunung itu menjelaskan jika pengelola RSKO memang menyediakan beberapa kelas kamar seperti pada rumah sakit pada umumnya.

" Jadi ini seperti kelas pada rumah sakit pada umumnya ya. Jadi kita bisa pilih mau di kelas yang mana," jelas Andre.

Andre juga menyebut jika Nunung memilih kelas VIP untuk menjalani rehabilitasinya. 

(Sah, Sumber: Youtube/Ini Talkshow)

5 dari 8 halaman

Putra Nunung Srimulat: `Mamah Sedikit Kecewa`

Dream - Nunung kecewa dengan vonis 1,5 tahun menjalani rehabilitasi yang dijatuhkan Mejalis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Kekecewaan itu tampak saat Nunung menangis usai hakim membacakan putusan.

Bagus Permadi, anak dari Nunung membenarkan jika ibundanya sedikit kecewa dengan putusan hakim. Alasannya, Nunung berharap hanya mendapat vonis rehabilitasi selama enam bulan.

" Mamah sendiri sedikit kecewa," kata Bagus usai pembacaan vonis Nunung di Pengadilan Negeri, Jakarta Selatan, Rabu, 27 November 2019.

Meski kecewa dengan putusan hakim, Bagus mengatakan Nunung dan keluarganya akan tetap  menghormati keputusan majelis.

" Dibilang harus menerima ya cukup berat, tapi mau gimana lagi. Ini sudah putusan hakim kita harus menghormati," ucapnya.

Kuasa hukum Nunung, Wijayono Hadi Sukrisno menambahkan kliennya sampai saat ini belum memutuskan akan mengajukan banding atau tidak dengan putusan tersebut. Nunung dan keluarganya akan memanfaatkan waktu tujuh hari untuk mempertimbangkan langkah hukum selanjutnya. 

" Ya kita masih pikir-pikir dulu menerima atau tidak," ungkap Wijayono.(Sah)

6 dari 8 halaman

Nunung Divonis 1,5 Tahun, Tangisnya Tak Kunjung Reda

Dream - Nunung mendapatkan vonis satu tahun enam bulan penjara dari hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Nunung dinyatakan terbukti menyalahgunakan narkoba bersama sang suami, Jan Sambiran.

" Menjatuhkan pidana penjara kepada terdakwa masing-masing 1 tahun 6 bulan dipotong masa tahanan," kata ketua majelis hakim saat membaca putusab dalam persidangan di PN Jakarta Selatan, Rabu 27 November 2019.

Namun, masa hukuman pelawak bernama asli Tri Retno Prayudati dan July Jan Sambiran tidak akan tinggal di dalam penjara. Sebab, hakim memerintahkan keduanya menjalani rehabilitasi di rumah sakit ketergantungan obat.

" Menetapkan terdakwa tetap berada di panti rehabilitasi medis dan sosial RSKO, Cibubur, Jakarta Timur. Terdakwa menjalani rehab medis dan sosial selama sisa waktu setelah dikurangkan masa tahanan yang diperhitungkan menjalani pidana," ujar hakim.

Saat hakim membacakan putusan, raut kesedihan meruap dari wajah Nunung. Ia menangis sampai hakim menyelesaikan pembacaan putusan. Tangis Nunung juga belum reda saat keluar ruang persidangan.

7 dari 8 halaman

'Ritual' Nunung dan Suami Sebelum Jalani Sidang Kasus Narkoba

Dream - Nunung dan sang suami, Iyan Sambiran, menjalani sidang ke dua di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu 9 Oktober 2019. Nunung mengaku kondisinya sangat baik.

" Kabarnya baik, alhamdulillah," ujar Nunung saat hendak menjalani persidangan dengan agenda mendengat keterangan saksi dari Jaksa Penuntut Umum.

Nunung mengaku sudah mempersiapkan diri dengan banyak berdoa. Nunung juga rutin berolah raga bersama sang suami. " Tadi juga olah raga sama suami, main bulu tangkis," tambah dia.

Dua kali menjalani sidang, Nunung berharap kasusnya segera diputus oleh hakim. Dia berharap kasus narkoba yang menjeratnya bersama sang suami segera selesai karena sudah rindu syuting.

" Rindu sekali, rindu sekali, pokoknya cepat putusan biar bisa kerja," ujar wanita bernama asli Tri Retno Prayudati itu.

8 dari 8 halaman

Nunung Srimulat Berontak, Ini Kisah Perjuangannya Lepas dari Narkoba

Dream - Komedian Nunung Srimulat mengaku kehilangan satu hal yang sangat dirindukannya selama menjalani rehabilitasi di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Cibubur, Jakarta Timur. 

Nunung dan suaminya, July Jan Sambiran diketahui telah menjalani sidang perdana kasus penyalahgunaan narkoba di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, hari ini, Rabu, 2 Oktober 2019.

" Pastinya kangen kerjaan, itu saja," ujar Nunung, Rabu 2 Oktober 2019.

Wanita bernama asli Tri Retno Prayudati itu menceritakan sempat berontak saat pertama kali menjalani rehabilitasi di RSKO. Nunung beralasan sikap itu muncul karena pihak keluarga tidak diizinkan menjenguk selama ia menjalani rehabilitasi.

 sidang komedian Nunung dan suami© sidang komedian Nunung dan suami

Foto : Bayu Herdianto/Kapanlagi

Namun, komedian bertahi lalat di bawah bibir itu lapang dada dengan keputusan manajemen RSKO. Tekadnya hanya satu, harus sembuh dari ketergantungan barang haram yang sudah 20 tahun dikonsumsinya.

Keteguhan Nunung sembuh dari ketergantungan obat mulai membuahkan hasil. Wanita berusia 55 tahun itu mengaku tidak pernah sakaw selama menjalani rehabilitasi. " Tidak-lah," kata dia.

 Bayu Herdianto/Kapanlagi© Bayu Herdianto/Kapanlagi

Foto : Bayu Herdianto/Kapanlagi

Join Dream.co.id